chibiyabiAvatar border
TS
chibiyabi
Kapolri: Ada Indikasi "Cyber Troops" Lakukan Provokasi di Medsos
Kapolri: Ada Indikasi "Cyber Troops" Lakukan Provokasi di Medsos

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengimbau agar masyarakat tak mudah memercayai informasi yang tersebar di media sosial. Menurut Tito, ada sekelompok orang yang sengaja menyebarkan informasi hoax (palsu) untuk memprovokasi masyarakat.

"Kami sudah mengindikasi bahwa sosial media ada kelompok yang memiliki cyber troops atau cyber army. Kelompok yang memang sengaja mereka merencanakan dan men-setting agar masyarakat terprovokasi sedemikian rupa," kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Rabu (16/11/2016).

Tito tidak mengungkapkan siapa pihak dibalik cyber troops itu yang sering menyebarkan berita palsu di media sosial. Namun, ia menyampaikan orang-orang tersebut selalu mencari peluang untuk membuat negara kacau dan membuat masyarakat menjadi bingung dengan isu yang mereka sebar di media sosial.

"Jangan mau di adu domba dan terprovokasi. Kita semua sudah memilih iklim demokrasi seperti ini. Kita sudah bagus bergerak berjalan, pembangunan jalan dan ekonomi baik," ucap Tito.

Tito mengimbau agar masyarakat lebih kritis menanggapi isu yang merebak di media sosial, sehingga pihak-pihak tidak bertanggungjawab yang menyebar informasi hoax di media sosial tidak bisa memprovokasi masyarakat.

"Jangan mudah, sekali lagi, terpengaruh medsos. Yang mungkin di-setting pihak tertentu. Kalau enggak akurat enggak usah di-share. Dan gunakan akal yang jernih melihat permasalahan," kata Tito.


http://megapolitan.kompas.com/read/2...kasi.di.medsos


=====

pak tito mo ngerasain keraknya Junaedih nih...emoticon-Wakaka
0
6.9K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.