MarveyyAvatar border
TS
Marveyy
Help Gan, Pacar Ane ketipu beli Iphone Online 8 jt !!!
Karna ane baru sempet online hari ini,
jadi Langsung aja gan Ane mau ceritain kronologi singkatnya :

Pacar ane = doi

Hari jum'at kemarin (29/07/2016) doi bbm ane. dan ane waktu itu masih dikantor. Doi bilang mau minjem uang buat kebutuhan. Disitu ane udah mulai agak heran, karna selama ini doi gak pernah berani minjem uang ke ane. Ane langsung telp doi dan awalnya doi gak mau ngaku mungkin karna takut atau apa. Tapi setelah ane tanya tanya terus akhirnya doi ngaku kalo abis ketipu online. Ane kaget bukan kepalang waktu itu karna ketipu dengan nilai nominal yang besar menurut ane. Ane bingung mau marah, kesel, kasihan atau apa emoticon-Bingung (S) .Padahal ane selalu wanti-wanti sama yang namanya penipuan online dan kadang juga suka baca thread tentang penipuan online apalagi ane selalu COD atau rekber kalo transaksi online. gak pernah mau trf langsung. Skip, langsung aja ane minta doi cerita gimana bisa sampe ketipu kayak gitu.

Ternyata Doi bermaksud ingin beli Iphone melalui Toko online di BBM. Ane juga gak tau gimana ceritanya. Pokoknya tanggal 18 July kemarin itu doi udah deal transaksi ama tuh seller emoticon-Mad (S) buat beli iphone 6. Modusnya harus transfer DP dulu setelah itu barang dikirim. Tanpa ba.. bi.. bu.. lagi doi langsung transfer DP sebesar 3.090.000 ke rekening tuh seller penipu emoticon-Mad (S). Skip, besoknya tanggal 19 seller itu bilang kalo barang udah mau dikirim tapi belum bisa karena ketahan di beacukai lah atau apalah (ane juga gak tau apa alasan pastinya) karna doi cerita sambil nangis. dan harus transfer lagi untuk melunasi pembayaran. Pada hari itu juga doi transfer 3.950.000 lagi. Jadi total transfer udah 7.040.000 emoticon-Hammer (S)

Ternyata belum sampe disitu gan, sejak tanggal 18 sampai tanggal 26 doi selalu tanyain ke seller penipu itu kapan akan dikirim. dan seller penipu itu bilang tolong dilunasi dulu pembayarannya setelah itu barang baru bisa dikirim. Tanpa pikir panjang lebar besok harinya tgl 27 doi transfer lagi 999.999 seperti kayak udah dihipnotis (entah apa ini maksudnya kenapa gak 1 jt sekalian). Atau mungkin itu udah kesepakatan dari awal ane juga gak tau. Jadi tgl 27 itu transaksi yang terakhir doi dengan si seller penipu itu. Jadi total yang udah ditransfer adalah 8.039.999 (Delapan Juta Tiga Puluh Sembilan Ribu Sembilan Ratus Sembilan Puluh Sembilan). Sungguh nominal yang besar buat ane..

Hingga (29/07/2016) kemarin doi baru cerita ke ane semuanya. Doi baru sadar kalo sebenarnya doi habis kena tipu setelah semuanya ludes habis ditransfer emoticon-Berduka (S) . Sontak ane langsung cari informasi di google mengenai "DEDE RICART". dan ternyata emang bener, dia emang penipu ulung. udah ada korban yang ketipu sama dia. Saat itu Ane bingung dan gak bisa berbuat banyak gan. Andai saja sejak awal doi cerita mau beli iphone online di toko tsb. pasti ane cari2 tahu dulu informasinya. seenggaknya bisa mencegah supaya gak transfer langsung dan sekaligus ngasih tau kalo DEDE RICART itu emang penipu emoticon-Mad (S).

Ane cuma kasihan sama doi gan. doi kerja keras dan nabung buat beli iphone. eh malah kena tipu. Kalo ada yang nanya kenapa gak beli di toko aja? yaa ane juga gak tau gan. mungkin tergiur diskon atau apa dan yang pasti berambisi buat beli barang impian tersebut apalagi harganya murah. seolah-olah keinginan melebihi nalarnya. Sampe saat ini doi masih sedih. tapi ane selalu semangatin doi bahwa gak baik sedih terus berlarut. mudah2an rezekinya akan digantikan oleh Allah berlipat2 ganda. Amiinn...

Ane jg udah add pin si seller penipu itu dan rencana mau ajak COD langsung dan selesaikan semuanya, tpi sampe skrg bbm ane blm di accept ama tuh penipu..

Ane berharap supaya uangnya bisa dikembalikan. walaupun gak bisa, paling enggak bisa menghentikan langkahnya biar gak nipu lagi, biar gak ada korban lagi, syukur2 sih bisa ketangkep dan dijeblosin ke penjara...

Ini sedikit informasi mengenai penipu tersebut.


NAMA : DEDE RICART
NO HP : 08124200457
PIN BB : D149FBD8
NO REKENING : 0434828952 (BNI)


Ane bold ya gan biar jelas sejelas-jelasnya...

Spoiler for Kontak BBM penipu, ane dikirim SS sama doi:


Spoiler for Pin BBM penipu, ane dikirim SS sama doi:


Spoiler for Transfer Tanggal 18 Juli:


Spoiler for Transfer Tanggal 19 Juli:


Spoiler for Transfer Tanggal 27 Juli:


Mugkin ada diantara agan-agan disini yang mau bantu buat ngerjain tuh penipu, atau menyelidiki lebih lanjut mengenai identitas penipu itu, silahkan gan... ane sangat berterima kasih pada agan-agan semua... emoticon-shakehand



0
15.1K
160
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.