Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

phd.in.hatredAvatar border
TS
phd.in.hatred
PDIP Usung Tersangka Korupsi Jadi Calon Bupati Jepara
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengusung seorang tersangka menjadi calon bupati. Dia adalah Ahmad Marzuki, bupati Jepara, Jawa Tengah.

PDIP menetapkan Marzuki menjadi calon petahana di Pilkada Jepara pada tahun 2017. Marzuki dipasangkan dengan Dian Kristiandi yang merupakan Ketua DPRD Kabupaten Jepara dan juga Kader PDIP.

Saat ini, Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah menetapkan Marzuki sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana bantuan politik (banpol) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Tahun 2011-2012.

Penetapan Marzuki secara resmi diumumkan oleh Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto. Saat ditanya mengenai status tersangka tersebut, PDIP tetap yakin dan optimis pasangan Murzaki dan Dian akan menang mutlak di Bumi Kartini itu.

"Tersangka itu kan status hukumnya belum tetap. Belum ada keputusan pengadilan yang mengikat, jadi kami tidak khawatir", kata Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto kepada CNNIndonesia.com di Semarang, kemarin.

Dalam pengumuman itu, Bambang juga menyampaikan nama enak pasang calon kepala daerah lainnya yang diusung oleh PDIP.

Keenam pasangan tersebut adalah Agus Rudiyanto dan Dance Ishak untuk Kota Salatiga, Idza Prijanti dan Narjo untuk Kabupaten Brebes, Taufik Nur Hidayat dan Faiqoh Subky untuk Kabupaten Cilacap, Wahyu Kristiyanto dan Saeful Muzadi untuk Kabupaten Banjarnegara, Haryanto dan Saiful Arifin untuk Kabupaten Pati, serta Lafran Pancaputranto dan Nurhaji Slamet untuk Kabupaten Batang.

Kepada para pasangan calon, PDIP menekankan agar pertarungan pada Pilkada 2017 mendatang harus diikuti sesuai aturan dan menghindari praktek kecurangan.

"Pilkada ini kalau dulu merebut sebuah daerah dengan perang, ini perang demokrasi pakai pilkada ada aturan, kami akan mengikuti pertempuran ini dengan mengikuti aturan yang ada”, tambah Bambang.

http://m.cnnindonesia.com/politik/20160921072246-32-159847/pdip-usung-tersangka-korupsi-jadi-calon-bupati-jepara/

PARTENE SIMBOK BANTENG MANGAP DEH
0
1.4K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.