piudipai.freeAvatar border
TS
piudipai.free
Agus Yudhoyono Prihatin Lihat Sampah Menumpuk di TPS
Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan keprihatinannya saat melihat kondisi tempat pembuangan sampah (TPS) di Kelurahan Sungai Bambu, Jakarta Utara. Dia mengatakan bahwa permasalahan TPS akan dijadikan prioritas saat dirinya terpilih.

"Saya juga melihatnya prihatin, menumpuk, hampir dikatakan tidak ada penyiapan yang baik. TPS di lingkungan masyarakat saya akan menjadikan prioritas tentu saya menata itu agar lebih baik," imbuh Agus di sela blusukan di RW 1 Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/11/2016).

Secara khusus, dia menyoroti kondisi TPS di Sungai Bambu yang baunya sampai tercium menyengat. Dia berharap agar dapat mencari solusi dengan berbicara kepada tokoh setempat.

"Baunya sangat tercium sekali ya sampai tercium 100 meter ke dalam. Mari kita carikan solusi, bicara dengan tokoh setempat," papar Agus.

Permasalahan TPS di Sungai Bambu menurut pria kelahiran Bandung 38 tahun silam tersebut ternyata sudah disampaikan namun belum ada langkah konkrit penyelesaian. Dia berharap agar permasalahan sampah perlu diperkuat secara infrastruktur dan manajemen.

"Ternyata sudah disampaikan 5 sampai 7 tahun lalu tapi enggak ada penyelesaian yang real. Permasalahan sampah harus diperkuat lagi infrastrukturnya, dan tentu manajemen sampahnya, keseluruhannya," terangnya.

Soal pembinaan TPS, Agus mengatakan masih perlu dikaji lebih jauh. "Saya akan cek, saya review semuanya terkait lingkungan sekitar," tutupnya.

http://m.detik.com/news/berita/d-3346020/agus-yudhoyono-prihatin-lihat-sampah-menumpuk-di-tps

cagub prihatin emoticon-Big Grin
0
16.1K
211
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.