Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mamikosAvatar border
TS
mamikos
Kreasi Barang bekas ala anak kost, Coba Yuk !
Kreativitas seringkali muncul karena kebutuhan yang mendesak. Ide kreatif juga datang karena mungkin kamu sedang kepepet dan tak ada opsi lain yang bisa kamu pilih. Apalagi jika kamu anak kost dengan uang bulanan yang pas-pasan. Apapun benda di sekelilingmu bisa diubah menjadi alat multifungsi. Iya nggak? Kreasi Barang bekas ala anak kost bisa membantumu memanfaatkan benda-benda bekas menjadi bentuk-bentuk yang lucu lagi berguna.

DIY- Kreasi Barang bekas ala anak kostBarang bekas apa yang bisa dijadikan dekorasi? Jawabnya banyaklah. Tak ada batasannya. Apapun barang bisa disulap jadi dekorasi kamar kost mu yang menawan dan bisa mengundang decak kagum orang lain. Berikut ini mungkin bisa membantu ide Kreasi Barang bekas ala anak kost dalam menyulap barang bekas menjadi dekorasi kamar kost mu. Yuk simak !

1. Hiasan Dinding dari Sendok atau Centong



Daripada menumpuk di lemari, sendok-sendok lama bisa dijadikan alat dekorasi rumah yang unik. Tak perlu waktu lama untuk membuatnya kok. Ini termasuk cara bikin hiasan rumah paling gampang dan relatif cepat. Material yang perlu disiapkan seperti Sendok, Lem, Kanvas, Cat minyak. Cara membuat nya pertama Bersihkan dahulu sendok yang akan digunakan. Lalu tuangkan cat minyak di dalam wadah. Celupkan sebagian sendok di ke dalam cat minyak sesuai kreasimu, tunggu sampai kering. Dan langkah terakhir tempelkan sendok itu ke kanvas. Done !! Sendok yang awalnya berantakan, jadi memperhias kamar kesayangamu deh !

2. Kaleng berseni ala Andy Warhol dari Kaleng Susu Kental



Kamu punya kaleng bekas banyak dirumah? Jangan dibuang! Kamu bisa berkreasi dengan kaleng itu. meski bekas, dia masih bisa dugunakan kok baik hanya sebagai hiasan atau bisa juga untuk tempat menaruh barang-barang lain. Untuk mengambil manfaat dari kaleng bekas ini, Hipwee mendapat inspirasi dari Andy Warhol. Dia adalah seorang seniman Amerika yang terkenal dengan kaleng tomato soup-nya. yang kamu butuhkan untuk membuat ini adalah: Kaleng kosong (boleh susu kental manis, kaleng permen, kaleng susu dll), Kertas foto glossy (kertas stiker glossy juga bisa), Printer warna, Cutter dan Lakban bening. Kaleng berseni- Kreasi Barang bekas ala anak kostPertama, kamu cari dulu gambar Tomato Soup yang printable dan cetak dengan kertas foto ataupun kertas stiker. Setelah itu, potong gambar sesuai pola dengan menggunakan cutter. Nah, kamu tinggal menempelkannya. Jika kamu menggunakan kertas foto maka rekatkan dengan lakban bening. Tapi jika menggunakan kertas stiker, tak perlu lagi menggunakan lakban. Jadi deh, kaleng ala Andy Warhol. Kamu bisa menjadikannya tempat pulpen, pensil dan alat-alat kantor atau sebagai penghias ruangan. Jika punya keponakan, bisa juga buat mainan masak-masakan. Jika kamu ingin mengaplikasikan gambar lain untuk menghias kaleng juga tak masalah.

3. Membuat Tempat Sampah dari Tutup Botol



Tutup botol bisa kalian sulap menjadi tempat sampah guys. Jadi barang berguna kan? Gampang kok buatnya. Siapakan bahan dan peralatan seperti tutup botol air mineral, gunting, kabel ties, lem, papan dengan bentuk bulat, paku. Setelah siap semua mulailah dengan langkah pertama beri lubang tutup botol tersebut menjadi 4 titik, sambungkan dengan kabel ties, selanjutnya buat melingkar seperti gambar di atas. Lalu susun ke atas dengan menggunakan lem, potong kabel ties dengan gunting yang sudah kita siapkan tadi, untuk alas kita gunakan papan agar kuat dan tidak nocor. Selesai deh, simple kan ? Cantik dan menarik bukan? Masih mau membuang tutup bekas air mineral ? 😀

4. Vas dari Botol Bekas



Dulu botol masih ada nilainya dan bisa ditukar sama abang-abang tukang abu gosok. Sekarang rada susah karena tak ada nilainya. Otomatis botol bekas di rumah bekas saos, kecap, dan lain sebagainya, dibuang. Sudah begitu botol adalah sampah nonorganik yang tak bisa diurai. Nah, memanfaatkan botol bekas sebagai dekorasi rumah jadi langkah bijak biar mengurangi sampah beling ini. Caranya menjadikannya sebagai lampu hias. Begitu sudah jadi, siap-siap terima pujian dari para tamu yak. Pertama siapakan bahan yang akan digunakan seperti : botol bekas, cat, tanaman. Setelah bahan sudah siap semua mulai dari langkah pertama bersihkan botol yang akan digunakan. Oleskan cat dengan warna yang dikehendaki sesuai kreasimu. Bisa pula cat diganti dengan balon. Tinggal selimuti saja. Bisa tambahkan pasir warna untuk menambah aksen. Isi dengan tanaman atau bunga hidup. jadilah Vas yang lucu dan unik dari hasil kreasimu sendiri. Mudah kan?

5. Botol Shampo yang Disulap Jadi Monster- Monster Lucu



Wah lucu banget ‘kan? Penasaran beli dimana? Ini nggak beli kok, kamu bisa buat sendiri. Ini adalah, botol sampo bekas yang digunakan sebagai penghias meja kerja atau belajar kamu. Supaya terlihat tak kaku dan membosankan, dengan ditemani monster-monster lucu ini kamu bisa lebih semangat bekerja dan belajar. Untuk membuatnya, ini yang harus kamu siapkan: Botol sampo bekas, Gunting, Cutter, Lem, Stiker (hitam dan putih), Double Tape. Setelah siap semua peralatan yang dibutuhkan, sekarang simak langkah-langkahnya baik-baik ya! Pertama-tama bersihkan dulu botol sampo kamu, lepaskan label dan segala stiker yang menempel pada botol sampai bersih. Gambarlah garis setengah lingkaran untuk kepala si monster dengan pensil dan gunakan cutter untuk untuk memotong awal. Gunting bagian yang tadi sudah kamu cutter. Gambar tangan pada bagian sisa potongan kepala monster, lalu potonglah. Lem bagian lengan dan tempelkan pada bagian belakang. Lalu buatlah, mulut dan gigi dari stiker hitam putih dan tempelkan. Terakhir, tempelkan dounle tape pada bagian belakang monster.



Yeyy ! Monster lucu tempat pensil ini bisa menemani waktu-waktu belajar di kamar kesayanganmu !

Begitulah tips-tips memanfaatkan barang yang dipandang kurang penting dan disa-sia kan. Kamu bisa berkreasi jika tips diatas ada kekurangan. Selamat mencoba !!

Sumber
Diubah oleh mamikos 15-11-2016 09:20
0
9.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.