Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jamaluddinjamalAvatar border
TS
jamaluddinjamal
Money Politic PILKADA DKI, Siapa yang Bermain?
Money Politic PILKADA DKI, Siapa yang Bermain?

Sore agan-agan dan aganwati semuanya, lagi sore gini enakanya baca artikel sembari kipasan duit kali yee emoticon-Wakaka

Masa kampanye baru aja berjalan beberapa minggu, uda banyak isu politik uang beredar. Politik uang jelas terlarang dalam bentuk politik manapun. Wujud politik uang pun bermacam-macam, mulai dari yang langsung sampai yang tidak langsung. Politik uang langsung contohnya suap, atau bagi-bagi uang saat blusukan, dan lain-lain. Politik uang tidak langsung inilah yang ‘rada’ sulit dideteksi keberadaannya. Tapi, gampangnya politik uang tidak langsung bisa terdapat dalam janji-janji program kerja atau iming-iming sebelum masa pemilihan.
Nah, janji-janji program kerja Agus-Sylvi banyak yang mengarah ke politik uang tidak langsung. Bawaslu sudah menekankan pada tiap-tiap calon supaya tidak main kotor. Tapi celah masih bisa dicari oleh pasangan nomor urut 1 ini. Janji mereka untuk mengucurkan dana yang besar menumbuhkan kecurigaan; apakah ini bentuk iming-iming dan rayuan untuk mendulang suara?
Lihat: Program Agus-Sylvi, Dari Bantuan Rp 5 Juta per Keluarga Miskin Hingga1 Miliar per RW

Ringkasnya, agus ngumbar janji bakal mengganggarkan 25 Triliun Rupiah selama 5 tahun! Jumlah ini meliputi 1 Miliar untuk satu RW tiap tahunnya, 5 juta untuk keluarga tidak mampu dan 50 juta untuk memulai usaha baru.emoticon-WowDan juga program BLS(T). Jumlah uang lain belum dirincikan lebih lanjut oleh Agus
Lihat: Kalau Jadi Gubernur, Agus Janjikan Program Dana Rp1 Miliar tiap RW

Jumlah uang yang luar biasa dan beresiko tinggi ini dianggap bukan masalah serius oleh Agus. Agus mengakui uang ini bukan untuk dibagi-bagi. Tapi mengingat jumlah rakyat miskin yang begitu banyak dan RW yang juga banyak, sistem pengawasan macam apa yang sanggup dilaksanakan Agus? Apalagi dengan karir politiknya yang minim.
Lihat: Agus Bantah BLS Program Bagi-bagi Uang
Agus menempatkan persoalan serawan ini sebagai nilai jual utama program-programnya, lantas kemungkinan besar inilah politik uang yang dimainkan nomor urut 1 dalam PILKADA DKI kali ini. Agus seharusnya waspada, KPK semakin giat mengawasi transparansi dana Kepala Daerah, baru-baru ini KPK melunjurkan aplikasi ‘JAGA’ yang dapat diunduh tiap smartphone untuk melaporkan kecurangan, pungli atau korupsi. ayo, lebih waspada mas Agus.
Lihat: KPK Sosialisakan Aplikasi ‘JAGA’ ke Kementerian dan Kepala Daera


NYOK DI JAGA SAME-SAME DUIT RAKYATemoticon-Travelleremoticon-Traveller
Diubah oleh jamaluddinjamal 15-11-2016 08:29
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.3K
7
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilkada
PilkadaKASKUS Official
5.3KThread662Anggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.