Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

erta.aleAvatar border
TS
erta.ale
Ahok Tidak Tahu Menahu soal Ahli Tafsir dari Mesir
Kapolri ku Sayang... Kapolri ku Malang...

Koh Ahok bantah dia datangkan Ahli Tafsir dari Mesir.
Kapolri Jenderal Tito makin tersudut ....
-> Senin [ 14/11/16 ] pagi/siang beliau menyatakan bahwa :
Ahok Akan Hadirkan Ahli Tafsir dari Mesir dalam Gelar Perkara


Menurut Kapolri, Ahok Akan Hadirkan Ahli Tafsir dari Mesir dalam Gelar Perkara



Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian mengatakan, para pelapor dan terlapor dalam kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama akan mendatangkan sejumlah ahli.
Menurut dia, Ahok akan membawa ahli tafsir dari Mesir.
"Itu dari pihak terlapor ya. Pihak terlapor kan boleh mengajukan," ujar Tito, di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Senin (14/11/2016).
Tito mencontohkan kasus pembunuhan Mirna Wayan Salihin oleh Jessica Kumala Wongso.
Dalam sidang, Jessica mengajukan saksi ahli dari Australia. Menurut dia, baik pelapor maupun terlapor bebas mengajukan ahli yang menurut mereka kompeten di bidangnya.
"Kalau dari terlapor ngambil dari Mesir ya silakan. Enggak ada masalah," kata Tito.

Gelar perkara terbuka akan dilakukan pada Selasa (15/11/2016) sekitar pukul 09.00 WIB.

Acara itu dihadiri oleh para pelapor yang jumlahnya 11 orang, terlapor yakni Ahok atau diwakili pengacaranya, para ahli, para penyelidik kasus itu, serta Ombudsman, Kompolnas, dan Komisi III sebagai pengawas yang sifatnya netral.

"Ombudsman, Kompolnas, dan DPR nanti mereka tidak berbicara. Mereka akan mengawasi saja nanti," kata Tito.

Gelar perkara akan berlangsung tertutup bagi media.

Kemudian, kemungkinan pada Rabu (16/11/2016) atau Kamis (17/11/2016), penyidik akan mengambil kesimpulan apakah status penyelidikan bisa dinaikkan ke penyidikan atau tidak.

Kepala Bareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto yang memimpin gelar perkara akan mengumumkan hasilnya.

Sumber

TAPI....
-> sore/malamya, keterangan itu dibantah sendiri oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Agus Rianto :
Tidak Ada Saksi Ahli dari Mesir


Karopenmas Mabes Polri: Tidak Ada Saksi Ahli dari Mesir


JAKARTA - Mabes Polri membantah kabar kedatangan saksi ahli dari mesir atas nama Syekh Amr Wardani untuk memberikan keterangan terkait kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Agus Rianto menerangkan memang masih ada beberapa saksi yang masih diperiksa yaitu dari Muhammadiyah. Tapi tidak ada saksi ahli dari Mesir yang didatangkan untuk beri keterangan terkait kasus penistaan agama.

"Sudah saya cari ternyata tidak ada (saksi ahli dari Mesir)," ujar Agus melalui pesan singkat, Jakarta, Senin (14/11/2016).

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, ahli tafsir didatangkan untuk bersaksi dalam kasus dugaan penistaan agama tersebut. "Itu dari pihak terlapor ya (Ahok). Pihak terlapor boleh (mengajukan ahli)," ungkap Kapolri di Mako Brimob Kepala Dua, Depok, Senin (14/11/2016).

Sumber

DAN yang LEBIH AJAIB LAGI.... !!!!!!
-> Koh Ahok mengelak, bahwa yang datangin adalah bukan dirinya
"(Ahli tafsir dari Mesir) bukan aku yang datangin. Aku saja baca di media," kata Ahok, saat dihubungi Kompas.com, Selasa pagi.
Ahok Tidak Tahu Menahu soal Ahli Tafsir dari Mesir


Ahok Tidak Tahu Menahu soal Ahli Tafsir dari Mesir



Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku tidak mengetahui mengenai ahli tafsir dari Mesir yang akan menjadi saksi meringankannya dalam kasus dugaan penistaan agama.

Ahli tafsir dari Mesir itu akan memberikan kesaksiannya pada gelar perkara terbuka yang rencananya dilaksanakan pada Selasa (15/11/2016) sekitar pukul 09.00 WIB, di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan.

"(Ahli tafsir dari Mesir) bukan aku yang datangin. Aku saja baca di media," kata Ahok, saat dihubungi Kompas.com, Selasa pagi.

Informasi mengenai kehadiran ahli tafsir dari Mesir yang dihadirkan oleh Ahok sebagai terlapor itu datang dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Tito tak mempermasalahkan hal ini.

Ia kemudian mencontohkan kasus pembunuhan Mirna Wayan Salihin oleh Jessica Kumala Wongso. Dalam sidang, Jessica mengajukan saksi ahli dari Australia. Menurut dia, baik pelapor maupun terlapor bebas mengajukan ahli yang menurut mereka kompeten di bidangnya.

"Kalau dari terlapor ngambil (ahli tafsir) dari Mesir ya silahkan. Enggak ada masalah," kata Tito.

Rencananya gelar perkara akan dihadiri oleh para pelapor yang jumlahnya 11 orang, terlapor yakni Ahok atau diwakili pengacaranya, para ahli, para penyelidik kasus itu, serta Ombudsman, Kompolnas, dan Komisi III sebagai pengawas yang sifatnya netral.

Kemudian, kemungkinan pada Rabu (16/11/2016) atau Kamis (17/11/2016), penyidik akan mengambil kesimpulan apakah status penyelidikan bisa dinaikkan ke penyidikan atau tidak.

Kepala Bareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto yang memimpin gelar perkara akan mengumumkan hasilnya. (Baca: Gelar Perkara Akan Tentukan Kelanjutan Kasus Ahok)

Adapun penyelenggaraan gelar perkara secara terbuka ini merupakan instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Tito agar tidak ada prasangka negatif dalam pengusutan kasus dugaan penistaan agama.

Ahok dituduh melakukan penistaan agama karena mengutip ayat suci saat kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu, beberapa waktu lalu.

Sumber

MAKIN KOMPLIT sudah...
-.> menurut Tim Pengacara Ahok, ide menghadirkan saksi ahli asal Mesir bukan merupakan ide dari tim sukses Ahok.


Tim Pengacara Ahok Batal Hadirkan Saksi Ahli dari Mesir untuk Gelar Perkara



Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan bahwa terlapor kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menghadirkan saksi ahli seorang pakar tafsir dari Mesir pada gelar perkara di Mabes Polri hari ini, Selasa (15/11). Apakah saksi ahli tersebut benar akan dihadirkan?

"Yang saksi ahli dari Mesir itu tidak jadi," kata tim pengacara pasangan Ahok-Djarot, Sirra Prayuna, kepada detikcom, Senin (14/11/2016) malam.

Sirra mengatakan bahwa ide menghadirkan saksi ahli asal Mesir bukan merupakan ide dari tim sukses Ahok. Ide tersebut datang dari simpatisan Ahok yang prihatin dengan kasus yang menimpa mantan Bupati Belitung Timur tersebut. Sirra sendiri mengaku belum pernah berkomunikasi apalagi bertemu dengan saksi ahli asal Mesir itu.

"Jadi sebenarnya ada beberapa teman yang simpati lalu mengusulkan ahli agama. Salah satunya yang dari Mesir itu. Nah teman-teman ini yang mencoba berkomunikasi langsung," ujar Sirra.

"Saya sendiri tidak pernah berkomunikasi langsung dan bertemu membicarakan bagaimana pandangan ahli tafsir tersebut. Dan terakhir saya dapat info batal (dihadirkan)," imbuhnya.

Kepastian batalnya saksi ahli asal Mesir yang akan dihadirkan oleh Ahok diperkuat oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Agus Rianto. Agus mengatakan saksi ahli itu batal hadir karena ada anggota keluarganya yang sakit.

"Ada rencana seperti itu (menghadirkan saksi ahli asal Mesir), tapi batal. Informasinya karena keluarga yang bersangkutan sakit," kata Agus lewat pesan singkat kepada detikcom.

Sumber

LALUuuu.......
siapakah sebetulnya yang mendatangkan Ulama Mesir tersebut ???? kok sampai Kapolri blunder membuat pernyataan, sementara Koh Ahok dan Tim Pengacaranya menyatakan tidak tahu menahu....
ck.ck..ck..ck... INGAT, mendatangkan Ulama Mesir itu membutuhkan biaya besar lho... JADI kalau dikatakan bahwa yang menghadirkan adalah simpatisan Ahok, simpatisan yang mana ???
kok bisaaa... simpatisan tersebut tidak koordinasi terlebih dahulu dengan Koh Ahok dulu, karena Koh Ahok mengklaim bahwa dia baru tahu dari baca di media.
OK 'deh, jika kita asumsikan bahwa Koh Ahok itu tidak jujur / bohong dgn pernyataannya yang "(Ahli tafsir dari Mesir) bukan aku yang datangin. Aku saja baca di media," kata Ahok, saat dihubungi Kompas.com, Selasa pagi. itu berarti....
ITU BERARTI Kapolri dikerjain / dikadalin habis-habisan sama Koh Ahok ya....?
_______________
# dikadalin itu sakiiiiiit bangetz ! apalagi dikadalin cinta.. emoticon-Frown
Diubah oleh erta.ale 15-11-2016 03:26
0
3.3K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.