Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hendra.yginAvatar border
TS
hendra.ygin
Toyota Rush dianggap tak layak, DPRD Jabar ajukan 100 mobil Fortuner




Merdeka.com - DPRD Jawa Barat (Jabar) berencana mengajukan pembelian 100 unit mobil jenis Toyota Fortuner baru pada tahun ini. Pembelian mobil ber-cc besar tersebut lantaran para wakil rakyat itu menilai Toyota Rush dan Toyota Innova yang selama ini jadi kendaraan operasional tidak layak.

Salah satu sumber wartawan di internal DPRD Jabar membenarkan adanya rencana pembelian mobil dinas yang diajukan para wakil rakyat tersebut. Bahkan jika memang disepakati pembelian fortuner yang diperkirakan mencapai Rp 50 miliar itu, akan ditenderkan pada beberapa pekan ke depan.

Duit mencapai Rp 50 miliar untuk para wakil rakyat itu dengan asumsi bahwa satu unit mobilnya sekitar Rp 510 juta per unitnya. Maklum saja Fortuner sendiri merupakan mobil SUV yang cukup mewah dan dapat dibeli orang berkantong tebal.

"DPRD mengajukan pembelian 100 mobil baru jenis Toyota Fortuner," kata sumber yang enggan disebutkan namanya ini pada wartawan baru-baru ini.

Masih kata sumber itu, pengajuan Mobil Fortuner ini pertama kali diajukan oleh Ketua Komisi I DPRD Jabar Syahrir. Anggota dewan dari Gerindra ini menilai mobil dinas Fortuner setara dengan mobil yang dipakai pejabat eselon II Pemprov Jabar.

"Dia (Syahrir) bilangnya anggota DPRD itu setara eselon II," terangnya.

Rencana pengajuan mobil baru untuk para dewan itu tidak dibantah Syahrir. Saat dikonfirmasi merdeka.com via telefon, dia mengatakan bahwa pengajuan mobil baru memang diperlukan.

Sebab mobil yang selama ini digunakan sudah lebih dari lima tahun atau peninggalan anggota DPRD Jabar periode sebelumnya.

"Mobil ini sudah lebih dari lima tahun. Anggota sekarang kerap mengganti service sampai beberapa juta. Karena itu biaya sendiri. Kan sifatnya pinjam pakai," kata Syafrir, Senin (4/4).

Dia merasa, para wakil rakyat saat ini layak memperoleh mobil dengan kapasitas cc lebih besar sekelas Fortuner atau Pajero Sport. Karena status anggota DPRD Jabar setidaknya sama dengan pejabat eselon II di eksekutif. Adapun pimpinan DPRD menggunakan mobil dinas mewah jenis Toyota Camry yang harganya dibanderol di atas Rp 750 jutaan.

"Kami minta sejajar dengan pejabat eselon II. Ini sudah rutinitas kami di lapangan, sehingga harus menunjang. Kan kalau Dapil di perkotaan sedan juga enggak masalah. Kami memang minta untuk lapangan, kita lihat saja Garut besarnya kaya apa, mobilitasnya tinggi," tuturnya.

Menurutnya, penggunaan mobil yang lama kerap dikeluhkan para anggota dewan, karena kemampuannya yang tidak maksimal jika harus dibawa perjalanan jauh. Apalagi jika harus melintas jalan bebatuan seperti lintas Jabar Selatan.

"Mobilnya ada yang mogok, bahkan harus ganti. Jadi memang perlu peremajaan, jadi percaya saja ini untuk meningkatkan kinerja kami," ujarnya.

Pengajuan mobil itu lanjut dia sudah diajukan ke Pemprov Jabar. Hanya saja dia menyerahkan pemberian mobil apa yang diberikan, asalkan layak untuk menunjang mobilitas tinggi.

"Pemprov sediakannya apa kami terima. Sudah diajukan, tapi tidak sampai 100. Karena pimpinankan sudah ada lengkap. Lalu itu juga yang mau saja, karena kalau mobil mahal asuransinya juga mahal," ujarnya tanpa menyebut jumlah.


ember

meanwhile.....
Spoiler for Miris… Siswa di Kabupaten Bogor Jalan Kaki Hingga 10 Kilometer:

meanwhile...
Spoiler for 30 Persen Jalan Kota Bandung Rusak:


ini gubernurku, mana gubernurmu emoticon-Blue Guy Bata (L)

mana gubernurmu, ini gubernurku emoticon-Blue Guy Bata (L)
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 232 suara
nyatakan keputusanmu
dukung DPRD pakai mobil dinas fortuner/pajero sport
12%
dukung DPRD pakai mobil dinas toyota rush
1%
dukung DPRD pakai mobil dinas avanza/xenia
13%
dukung DPRD pakai mobil dinas daihatsu grand max untuk antar jemput anak sekolahan
75%
Diubah oleh hendra.ygin 04-04-2016 14:16
iskrim
iskrim memberi reputasi
1
21.3K
289
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.