Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tomfranklinAvatar border
TS
tomfranklin
Belum Ada Titik Temu Indonesia-Timor Leste soal Sengketa Perbatasan
Belum Ada Titik Temu Indonesia-Timor Leste soal Sengketa Perbatasan

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menggelar rapat koordinasi terbatas dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2016).

Dalam rapat tersebut dibahas mengenai penyelesaian dua segmen perbatasan wilayah darat Indonesia dan Timor Leste yang belum diselesaikan.

Saat ditemui usai rapat, Menlu Retno mengatakan, saat ini kedua negara belum mencapai titik temu terkait persoalan tersebut.

Oleh karena itu Pemerintah Indonesia berinisiatif membuat beberapa opsi penyelesaian yang akan diberikan ke Pemerintah Timot Leste.

"Kedua negara belum mencapai titik temu. Makanya kami dulu yang menawarkan opsi, nanti kami akan lihat respon dari Timor Leste," ujar Retno.

"Tadi kami membahas beberapa opsi yang akan kami tawarkan kepada Timor Leste. Opsi belum dapat saya sampaikan ke publik karena masih akan dikaji," ujar dia.

Retno menjelaskan, saat ini ada dua titik perbatasan wilayah darat antara indonesia dengan Timor Leste yang masih belum disepakati. Dua titik itu berada di Noel Besi Citrana di utara dan Bijael Sunan.
Retno menuturkan, kedua negara sebenarnya sudah menyepakati adanya percepatan penyelesaian perbatasan tersebut.

"Kedua negara memiliki spirit yang sama untuk mempercepat proses penyelesaian," kata Retno.
"Minggu depan Xanana akan kembali berkunjung ke Indonesia. Mudah-mudahan komitmen kedua pemerintahan untuk menyelesaikan ini akan mencapai titik temu," ucapnya.

Sumber
http://nasional.kompas.com/read/2016/11/ 1n1/22021761/belum.ada.titik.temu.indonesia-timor.leste.soal.sengketa.perbatasan

Semoga bisa ada kesepakatan yg sama2 menguntukan emoticon-Rate 5 Star
0
1.1K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.