Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

danwin2312Avatar border
TS
danwin2312
PBNU: Aksi Bom di Depan Gereja Samarinda Menistakan Agama
Samarinda - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berdukacita atas meninggalnya balita Intan Olivia Marbun akibat aksi pelemparan bom molotov di depan Gereja Oikumene, Samarinda, Kalimantan Timur. Perbuatan pelaku dinilai sangat keji.

"PBNU turut berdukacita. Anak kecil yang tidak berdosa menjadi korban," kata Ketua PBNU KH Said Aqil Siroj saat dihubungi detikcom, Senin (14/11/2016).

Kiai Said mengatakan, perbuatan pelaku pelemparan bom molotov di depan gereja itu sangatlah biadab dan keji. Aksi teror itu jelas bertentangan dengan ajaran agama Islam.

"Itu perbuatan orang yang tidak bermoral, tidak berkepribadian, tidak bertanggung jawab. Mengatasnamakan jihad Islam, jihad apa itu? Itu jelas-jelas dilarang agama Islam," ujarnya.

Baca juga: #RIPIntan Trending Topic, Dukacita untuk Korban Bom di Depan Gereja Samarinda

"Perbuatan itu juga perilaku penistaan agama. Penistaan bukan hanya ucapan, tetapi juga perilaku. Kalau membunuh orang seenaknya, apalagi anak kecil yang enggak berdosa, kemudian mengatasnamakan agama Islam, itu menistakan agama Islam, mengotori agama Islam, melecehkan agama Islam," sambung Kiai Said.

Kiai Said menambahkan, dirinya meminta Polri bertindak cepat menyelesaikan kasus itu hingga ke akar-akarnya. Jangan ada lagi korban-korban lainnya seperti Intan Olivia Marbun.

"Bagi saya yang lebih mendasar lagi revisi Undang-Undang Terorisme harus segera diselesaikan, segera diundang-undangkan karena teroris bukan mengganggu keamanan tapi mengganggu negara," ucapnya.

Baca juga: Balita Tewas karena Bom di Depan Gereja Samarinda, MUI: Tragedi Kemanusiaan
(hri/iy)

http://news.detik.com/berita/3344776...ign=cms+socmed

PBNU kita tegas braayy siapa saja yang menzolimi hak non muslim dalam kesepakatan negara di sebut penistaanemoticon-2 Jempol

TERKUTUUUKK TUK PARA TEROR MENGATAS NAMAKAN JIHADemoticon-Marah
Diubah oleh danwin2312 14-11-2016 12:28
0
2.3K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.