others
Batal
link has been copied
9919
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57fba319de2cf2bb488b4568/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-39
“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’ Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?
Lapor Hansip
10-10-2016 21:18

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’
Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?’ Maka, (Dzat yang demikian) itulah Allah, Rabb kamu yang sebenarnya, maka tidak ada sesudah kebenaran itu, melainkan kesesatan. Maka, mengapa kamu masih berpaling (dari kebenaran)?”
[Yunus: 31-32]



editan per 24 april 2015 by asdasad

  1. Konsep Penjawab Resmi sudah tidak ada di ABMM, namun bagi yang suka mengikuti ABMM, ada beberapa penjawab yang biasa menjawabi pertanyaan di ABMM

  2. Untuk sementara penjawab yg biasa menjawab di ABMM tersebut sedang tidak aktif, sehingga jawaban bersifat sukarela oleh netizen yang aktif di ABMM saat ini



Quote:
Contoh Dukun Yang Menyamar Menjadi Kyai atau Syekh

Dilarang Memaki Sembahan Selain Allah dan Berbuat Kerusakan

Mayat Yang Tidak Dishalatkan

Apakah Tuhan Adil? Mengapa Masih Ada Yang Kafir?

Nisab Zakat Maal [Harta]

Nisab Zakat Ternak dan Perdagangan

Infaq dan Shadaqah

Nasib Kaum Yang Belum Menerima Da'wah Islam : Bagian 1 dan 2

Hukum Penggunaan Software Bajakan

Dilarang Memaki dan Berkata Kasar

Kaidah Menerapkan Sunnah Rasulullah

Islam Bukan Milik Pemenang Debat

Ijtihad

Apakah Hiu Halal?

Tentang Munafik

Definisi Sukses Menurut Islam

Shalat Istisqa [Minta Hujan]

Shalat Rawatib

Sujud Tilawah

Sujud Syahwi : Bagian 1 dan 2

Sujud Syukur

Hukum Nikah Cerai [Nikah Kontrak]

Jin : Bagian 1, 2, 3 dan 4

Apakah Aisyah Menikah di Usia 9 Tahun? : Bagian 1, dan 2

Makna Bulan Bintang

Tentang Pencurian

Bagaimana AlQur'an Dipelihara?

Tentang Shalat Jum'at

Apakah Islam Sebuah Agama? : Bagian 1 dan 2

Biografi Singkat Anas ibn Malik

Pernikahan Wanita Yang Hamil Di Luar Nikah

Matahari Terbenam Ke Dalam Kolam Lumpur

Apakah Muslim Menyembah Ka'bah?

Penghalang Antara Ummat Muslim dan Kaum Kristiani

Istawa




Quote:Setan : Bagian 1, 2, 3, dan 4


Quote:Apakah AlQur'an Menjiplak Injil? : Bagian 1, 2, dan 3


Quote:Apakah Nabi Muhammad Menikahi Khadijah Secara Kristen : Bagian 1dan 2

Apakah Maryam Memiliki Mukjizat?

Perbedaan Pendapat Mengenai Pengangkatan Nabi Isa


Quote:Hukum Cadar : Bagian 1dan 2


Quote:Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat I)
Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat II)



Quote:Kisah Pertemuan Rasulullah Dengan Iblis : Bagian 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, dan 8
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 224 dari 503
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 39
14-11-2016 07:37
Quote:Original Posted By javafutura


1. Berarti si pelaku kaga berani mati masuk ke dalam gereja n meledakkan diri di dalamnye. Beraninye cuman lempar n lari. Tipikal pecundang.

2. Kita kaga tau apakah dia bangga, sedih, atopun terpaksa. Bisa jd itu cuman atu-atunye kaos yg dia punye.

3. Ane juga punye temen yg pernah begitu, tp skrg udah insyaf.

4. Lebih lucu lagi kite ngomongin islam di forum buatan orang kapir. Modyarrr ra. Wkwkwkwkkwk.


1. Setuju sekali kang jav

2. Bisa jadi atuh kasian ya kismin amat cm punya atu kaos..

3. Sukurlah dah insyaf, kalau yg ini makin jadi semuanya di takfiri....termasuk ane ..hehehehe...

4. Kalau ane mah mau pemimpinnya kafir sekalipun tapi ga nyuruh ganti akidah ya gpp bagus toh...teringat kisah masyitoh....walaupun kebenaran ceritanya ndak tau tapi ambil hikmah yg dilakukan dia bekerja dan memakai produk kafir tapi muslim hingga akhir hayatnya.

Apalagi disini yg kafirnya ga maksa2 suruh murtad lebih enjoyyy..

Malah yg golongan seiman yg kafir kafiri muslim lain hadeuuuhhhhh....
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 39
14-11-2016 09:44
Quote:Original Posted By mahendrahasan69
Bagaimana cr islm mempelajari tentang pikiran dan perasaan manusia?



Quote:Original Posted By mahendrahasan69
Kapan ya ada penemuan dan inovasi terkini dari peradaban islm?


1. Islam bukan institusi psykologi jadi tidak mempelajari tentang pikiran dan perasaan manusia...emoticon-Smilie

2. Islam bukan institusi teknologi riset & dev, jadi jangan berharap bre..emoticon-Smilie

islam adalah jalan keselamatan hidup dunia dan akhirat....
emoticon-Cool
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 39
14-11-2016 10:35
REPUBLIKA.CO.ID,‎ JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk pelaku peledakan bom molotov di Gereja Oikumene, Kelurahan Sengkotek, Samarinda, Kalimantan Timur. Tindakan tersebut dinilai bertentangan dengan nilai-nilai ajaran agama dan nilai-nilai Pancasila.

"Tindakan tersebut dapat mengusik kerukunan hidup umat beragama dan mengancam kebhinekaan dalam NKRI," ujar Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid, Ahad (13/11).

MUI menengarai tindakan tersebut adalah bentuk teror yang dilakukan oleh kelompok yang menginginkan terjadinya kekacauan, distabilitas nasional, dan disintegrasi bangsa Indonesia. Sehingga negara Indonesia menjadi negara yang tidak aman, memcekam, dan menakutkan.

MUI meminta kepada aparat kepolisian untuk bertindak cepat menangkap pelakunya, dan mengusut tuntas motif tindakannya sehingga dapat diantisipasi dampak ikutannya. MUI mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap tenang, tidak terpancing provokasi, hasutan, dan ajakan melakukan tindakan yang melanggar hukum. "Serahkan sepenuhnya penanganan masalah ini kepada aparat penegak hukum agar bisa ditangani secara cepat, tegas, dan tuntas," kata Zainut. MUI pun menyampaikan rasa simpati kepada korban dan keluarganya, semoga diberikan kesabaran dan kesehatannya segera dipulihkan kembali.

Seperti diberitakan sebelumnya, bom molotov meledak di depan gereja Oikumene di Jl Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Sengkotek, Kecamatan Lo Janan Ilir, Samarinda, Kaltim, pagi tadi. Ledakan bom molotov tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WITA di halaman gereja ketika jemaat baru saja usai melaksanakan ibadah.

http://www.republika.co.id/berita/na...mene-samarinda

Jangan simpati doank pak...
Dibuat fatwa isis itu haram pak..
Teroris itu kafir ...
Jihad tanpa tujuan yang benar termasuk penistaan agama monggo MUI berani ndak...

Hukumnya penggel, pancung, gorok, bunuh, rajam...

Monggo MUI
Diubah oleh c4punk1950..
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 39
14-11-2016 10:56
Quote:Original Posted By c4punk1950..


Jangan simpati doank pak...
Dibuat fatwa isis itu haram pak..
Teroris itu kafir ...
Jihad tanpa tujuan yang benar termasuk penistaan agama monggo MUI berani ndak...

Hukumnya penggel, pancung, gorok, bunuh, rajam...

Monggo MUI



ente lg ngomong ama sapa punk ?

emoticon-Bingung
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 39
14-11-2016 11:02
Quote:Original Posted By a.l.l.a.y



ente lg ngomong ama sapa punk ?

emoticon-Bingung


Sama siapa aj yg nanggepin lay...
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 39
14-11-2016 11:27
Quote:Original Posted By c4punk1950..
Sama siapa aj yg nanggepin lay...



oo...bgituu...emoticon-Big Grin

IAO harusnya MUI keluarkan FATWA UTAMA yaitu bhw:

Fatwa MUI hanyalah sebuah fatwa, bukan merupakan sebuah kebenaran mutlak yg wajib di imani atau dikawal oleh umat muslim..


ini baru FER....emoticon-thumbsup
Diubah oleh a.l.l.a.y
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 39
14-11-2016 11:35
Quote:Original Posted By a.l.l.a.y



oo...bgituu...emoticon-Big Grin

IAO harusnya MUI keluarkan FATWA UTAMA yaitu bhw:

Fatwa MUI hanyalah sebuah fatwa, bukan merupakan sebuah kebenaran mutlak yg wajib di imani atau dikawal oleh umat muslim..


ini baru FER....emoticon-thumbsup


Susah suara MUI suara Tuhan..
Xixixixi..
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 39
14-11-2016 11:38
Quote:Original Posted By a.l.l.a.y


4. sreg-nya ente gugur oleh QS.7:3, disitu auliya tdk mempunyai / diberikan otoritas.


Lhah 7:3 malah di terjemahan yg q pegang, aulia disitu dimaknai sbg pemimpin(yg tentunya gak terpisahkan dari yg disebut otoritas)


°




Quote:Original Posted By aditya.rock

1. lawan politik gak bakal maafin kalau belum di hukum mon, tapi gue harap ga usah ada demo lagi, itu justru makin menunjukan nafsunya. sedangkan nafsu itu setan

karna menyembah tuhan itu bukan karna nafsu perbanyak amal baik dan iming2 surga.

nyembah tuhan itu karna manusia butuh tuhan yg semuanya didasari dengan ke ikhlasan.

Buat mereka yg demo dan ngotot si ahok biar dipenjarain, sebenernya niat mereka beragama itu apa? itu yg harus dipertanyakan.


2. betul seperti itu mon.. maka syarat dasarnya itu bersaksi... dan saat meninggal yg di ucapkan itu Innanilahi Wa'inaillaihi rojiun... bukan ke surga atau neraka

surga / neraka itu otomatis

3. bold : rasis itu yg gue benci

Sudah Dewasa,
1. Berani buka mulut/bicara, ya mesti bertanggung jawab atas resiko yg diterima


yg dilakuin pak ahok itu bahaya. Isa menjadi pemicu tren olok-olok ayat/hukum syar'i umat lain




2. emoticon-Smilie

3.
411 bukan soaL SARA


°




Quote:Original Posted By javafutura


1. IJO, statement tsb memang kaga diperlukan oleh seorang gubernur. Namun, IAhO, ngerasa perlu menyampaikan hal tsb.

2. Menurut ane, Ahok sedang kaga ngebahas tafsir kitab Quran. Apa yg disampaikannya hanyalah opini berdasar experience dia sebagai seorang politikus yg kaga ber-ktp islam, yg mana dia pernah menjumpai lawan politik yg menggunakan ayat almaidah 51 untuk "membodohi" massa agar kaga memilih calon pemimpin yg ber-ktp non islam.
Mengenai patut ato kaga, statement apapun yg dikeluarkan oleh siapapun, bahkan oleh Tuhan sekalipun, jika dicomot n dipahami out of context akan menimbulkan ketidak patut-an.
Tentang quot mengquot ayat kitab agama laen, IJO, kaga perlu dipersoalkan. Pendakwah muslim -pun juga banyak yg mengquot kitab agama laen. Bahkan kaskuser cem javafutura juga biasa comot ayat bible. Jika dirasa ada pemahaman yg kaga sesuai, kan tinggal dicounter aja dg dalil yg membantahnya, syukur2 kalo bisa dibicarakan dg baik dlm nuansa damai, hasilnya-pun juga akan lebih indah.

3. Persepsi masing-masing individu memang kaga bisa dipaksakan. Kita kembalikan saja pada panduan Quran, ..janganlah kebencian kalian kepada satu kaum menjadikan kalian kaga bisa berlaku adil.
Tempatkan aja sesuai porsi, rame-rame ngebahas almaidah 51, tp almaidah 82 terlewat kaga dibaca. Almumtahanah 8-9 juga terlewat kaga dibaca. Akibatnye, ummat hanya diperalat utk kepentingan politis.

1. Semoga beliau tidak cuma berani berucap, tapi juga bertanggung jawab.



2. Juru dakwah ngomongin agama memang wilayahnya. Sedangkan yg dilakuin pak ahok itu offside (mengutip aa' gym, ngurusin yg bukan urusannya)


Judul video: bahas al-maidah 51

^imo, bagus video aa' gym di atas. Barangkali bila sudi nonton, walau tidak meRASA, seenggaknya akan paham permasalahan.

ngutip ayat, okee saja. Yg bikin jadi masalah itu memberikan judgment/penilaian thd pemahaman orang lain dg kata peyoratif.


3. Tokoh politik atau sesiapapun semustinya sih sama di hadapan hukum kang(idealnya begitu). Bukan peh tokoh politik lalu temen dekat pak presiden jadi kabur judgment kita. Gagal mbedain antara urusan penistaan agama vs urusan politik.

Semoga pak jokowi & jajaran APH saat sekarang tidak akan kalah dari SBY manakala mesti menegakkan adiL, meski itu besan.
Diubah oleh momon535
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 39
14-11-2016 11:39
Quote:Original Posted By c4punk1950..
Susah suara MUI suara Tuhan..
Xixixixi..



ini pasti konspirasi wahyudi ama mama rika..




ahh sudahlah...emoticon-Traveller
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 39
14-11-2016 11:43
Quote:Original Posted By a.l.l.a.y





1. Islam bukan institusi psykologi jadi tidak mempelajari tentang pikiran dan perasaan manusia...emoticon-Smilie

2. Islam bukan institusi teknologi riset & dev, jadi jangan berharap bre..emoticon-Smilie

islam adalah jalan keselamatan hidup dunia dan akhirat....
emoticon-Cool

Islam adl keselamatan hidup dunia akhirat?

apaan ini ?

Yg ajarannya berhudan sama buku itu yg dimaksud?

Siapa emang yg nyuruh berhudan sama buku? Dan ngapain dia kok bikin buku? Dan juga kenapa kok mewajibkan?

Iogikanya dimana ini?

Lo berceloteh ria, bisa kasih argumentasi logis gak sih? Apa lo cuman modal iman seperti biasa gak ada peningkatan bertahun2 di sini.

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 39
14-11-2016 11:45
Quote:Original Posted By a.l.l.a.y



ini pasti konspirasi wahyudi ama mama rika..




ahh sudahlah...emoticon-Traveller


Itu adalah politik tingkat tinggi yg jelas ujung2nya kekuasaan seperti muawiyah dolo...xixixi...

Yg pnting ente bnyak bntu orang aj sedekah, sayangi keluarga, mudah2an kalo mati bnyak yg bntu do'a seminimalny ...
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 39
14-11-2016 11:52
Quote:Original Posted By momon535


Lhah 7:3 malah di terjemahan yg q pegang, aulia disitu dimaknai sbg pemimpin(yg tentunya gak terpisahkan dari yg disebut otoritas)]

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 39

q tetep paling sreg, benang merah Walī (Arabic: ولي‎‎, plural ʾawliyāʾ أولياء) ialah yg berhubungan dg otoritas/authority
.



-Ikutilah apa yang diturunkan kepada mu dari tuhan mu.

-dan janganlah kamu ikuti selain dia sbg Auliya

siapakah yg dimaksud "dia" dlm ayat tsb ?
jawabnya = apa yg Allah Turunkan.

apakah itu?
jawabnya = ayat2 Allah / kitab2 Allah (cek ayat:2)

apakah ayat/kitab tsb punya otoritas ?
jawabnya = ...........

itulah "Auliya"emoticon-Smilie
Diubah oleh a.l.l.a.y
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 39
14-11-2016 12:06
Quote:Original Posted By a.l.l.a.y



oo...bgituu...emoticon-Big Grin

IAO harusnya MUI keluarkan FATWA UTAMA yaitu bhw:

Fatwa MUI hanyalah sebuah fatwa, bukan merupakan sebuah kebenaran mutlak yg wajib di imani atau dikawal oleh umat muslim..


ini baru FER....emoticon-thumbsup


yg mengimani fatwa tentu yg setuju...
yg mengawal fatwa juga yg setuju...
klo yg setuju banyak, ya ente jangan kejet2 lah bilang umat islam wajib iman dan kawal.... toh mereka setuju dg fatwa tsb dg suka rela...
dan MUI tidak maksa org utk iman dan kawal...

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 39
14-11-2016 12:12
Quote:Original Posted By cryven
yg mengimani fatwa tentu yg setuju...
yg mengawal fatwa juga yg setuju...
klo yg setuju banyak, ya ente jangan kejet2 lah bilang umat islam wajib iman dan kawal.... toh mereka setuju dg fatwa tsb dg suka rela...
dan MUI tidak maksa org utk iman dan kawal...


mmg betul MUI tidak maksa org utk iman dan kawal, lalu utk apa MUI terbitkan fatwa kalo bukan utk di imani ?
lalu kenapa MUI tidak menolak fatwa-nya dikawal kalo mmg tidak menghendaki dikawal ?

emoticon-Big Grin
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 39
14-11-2016 12:16
emoticon-Ngakak
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 39
14-11-2016 12:18
Quote:Original Posted By c4punk1950..


Susah suara MUI suara Tuhan..
Xixixixi..


eh bukankah suara rakyat suara Tuhan....katanya sih.....sungguh bohong itu


0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 39
14-11-2016 12:21
Quote:Original Posted By a.l.l.a.y


mmg betul MUI tidak maksa org utk iman dan kawal, lalu utk apa MUI terbitkan fatwa kalo bukan utk di imani ?
lalu kenapa MUI tidak menolak fatwa-nya dikawal kalo mmg tidak menghendaki dikawal ?

emoticon-Big Grin


memberi fatwa itu sama dengan memberi nasehat, memberi yang terbaik bagi umat......

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 39
14-11-2016 12:30
Quote:Original Posted By ibnumisran


eh bukankah suara rakyat suara Tuhan....katanya sih.....sungguh bohong itu




MUI itu kan rakyat yang di Tuhankan...??
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 39
14-11-2016 12:33
Quote:Original Posted By ibnumisran
memberi fatwa itu sama dengan memberi nasehat, memberi yang terbaik bagi umat......



thats right...emoticon-thumbsup

maka itu harusnya ada FATWA UTAMA yaitu bhw fatwa hanyalah fatwa, itu hanyalah nasehat...emoticon-Big Grin

nasehat yg berdasarkan pendapat segerombol manusia...
yg belum tentu mutlak kebenarannya.....emoticon-Traveller

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 39
14-11-2016 12:43
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 39

Anak ini jadi martir tendensius agama...bayangkan bila anak kita yang jadi korban..!!!

Ya rasull banyak umatmu yang mengikuti sunnahmu tapi ternyata jalan sesat lagi menyesatkan.

Akibat ulama2 suu
0 0
0
Halaman 224 dari 503
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia