Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

danwin2312Avatar border
TS
danwin2312
Polres Samarinda Tangkap Pelaku Bom Gereja Oikumene
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagian depan Gereja Oikumene, Sengkotek, Samarinda, Kalimantan Timur, porak poranda setelah dilempar bom diduga molotov, pada Minggu (13/11) sekitar pukul 10.30 Wita.

Polres Samarinda, sebagaimana dikabarkan Detikcom, telah menangkap pelaku serta melakukan sterilisasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Gereja Oikumene.

"Pelaku sudah ditangkap ke Polres Samarinda. Pemeriksaan pidana, kami sterilisasi dan oleh TKP dulu," kata Kabid Humas Polda Kaltim AKBP Fajar Setyawan saat dikonfirmasi Detikcom, pada Minggu (13/11).

Laman akun Facebook Gereja Persekutuan Pantekosta Kanaan Bontang (GPPKB) menyebutkan korban berjumlah lima orang dan telah dilarikan ke Rumah Sakit Muis Samarinda.

Namun Fajar menyatakan, bom low explosive alias berdaya ledak rendah yang dilempar oleh pelaku telah melukai empat orang termasuk anak-anak, serta merusak empat sepeda motor.

Sementara itu, saksi mata bernama William Maliki menyatakan kepada Detikcom, "Ibu-ibu yang gereja di situ katanya lima anak yang luka-luka sudah dibawa ke rumah sakit. Terus ada bapak-bapak yang bilang tiga luka parah."

Menurut William, ledakan yang terjadi di depan gereja menghancurkan sejumlah motor yang diparkir, serta melukai anak-anak yang sedang bermain di luar gereja.

"Saat bom meledak ibadah masih berlangsung," kata William tentang peristiwa di gereja yang tepatnya berlokasi Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo No. 32, RT 03, Kelurahan Sengkotek, Samarinda, Kalimantan Timur.

Saat ini, jemaat gereja sudah dievakuasi. Polisi juga meningkatkan penjagaan di lokasi.




http://www.cnnindonesia.com/nasional...reja-oikumene/


Kita Jihad Demi mendirikan khilafah...BOOM MEREKAA!!!emoticon-Takut
0
2.9K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.