Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hikaruhikaraAvatar border
TS
hikaruhikara
Lagu Anak Medan “Negara Ini Bukan Milikmu Seorang” Viral di Medsos
Lagu Anak Medan “Negara Ini Bukan Milikmu Seorang” Viral di Medsos


Indolah.com, Medan –Kita semua tau bahwa saat ini media sosial tengah ramai memperbincangkan soal Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Terkait dugaan pelecehan Agama.

Namun tak hayal sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, makin hari makin banyak penggemarnya, lho. Terbukti selain disukai oleh warga Jakarta, dia pun disukai oleh masyarakat provinsi lain. Bahkan orang Medan ini sampai membuatkan lagu untuk Ahok.

Pantauan Indolah.com, Rabu (9/11/2016) siang ini video lagu berjudul ‘Negara Ini Bukan Milikmu Seorang‘ yang diunggah oleh Fanspage Wenxi Manofers 吴文喜 masih masuk jajaran video populer. Di berbagai jejaring media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, hingga Youtube video ini banyak diperbincangkan.

Di lagu ‘Negara Ini Bukan Milikmu Seorang’ tersebut, Wenxi Manofers selaku vokalis dalam lagu tersebut mengawali cerita mengenai kisruh politik dan agama yang sedang terjadi di Indonesia.

Tak hanya itu, Wenxi Manofers dalam lirik lagu ‘Negara Ini Bukan Milikmu Seorang’ juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak menjadi provokator yang menciptakan perang.

“Negara ini bukan milikmu seorang, jangan bilang Agama loe yang paling garang, Suku dan budaya beraneka ragam, tak terima loe silahkan pindah ke Bulan. Negara ini bukan milikmu seorang, Jangan jadi Provokator ciptakan perang. Susah payah kita capai kemerdekaan, Tak terima loe silahkan pindah ke Bulan” demikian penggalan lirik lagu yang diciptakan Wenxi Manofers.

Data siang ini, video lagu ‘Negara Ini Bukan Milikmu Seorang’ ini telah dilihat sebanyak 152,000 orang pengguna Facebook, mendapat hampir 7.000 likes dan dikomentari 500 orang lebih. Komentarnya kebanyakan bernada positif.

“Aduh ini lagu bagus sekali ya.. Terima kasih yang udah ciptain lagu ini..mudah2an semua pada sadar betapa susahnya dulu mau merdeka.. jangan sampai mau dipecah belah.. sama2 majuin bangsa dan negara ini.. perangi korupsi.. negara adidaya lain mungkin sekarang lagi hepi nih liat indonesia begini.. supaya bisa diacak2.. karena kalo indonesia kuat dan bersatu.. akan susah dikalahkan.. salam damai dan merdeka bangsa indonesia.. sy ijin share..” tulis pemilik akun Ummuhani Noviyanti

Ada juga netizen yang lain mengatakan bahwa lagu ‘Negara Ini Bukan Milikmu Seorang’ tersebut sangat mendidik dan memberikan pesan moral

“Lagu yg menyinggung namun mendidik dan ada pesan moral nya kok, d pandang dr sisi positif akan mnjadi positif, jgn pny arah dan pikiran sendiri2 yg ada akan trjadi kontroversi yaks all ^.^” begitu tulis pemilik akun Agatha Lois Christine Tan

Yuk Kepoin Sumber Lengkapnya

Berikut video lagu ‘Negara Ini Bukan Milikmu Seorang’


0
2.9K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.8KThread5.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.