desmaeritaAvatar border
TS
desmaerita
Fakta-fakta ajaib dari Kentang yang Jarang Orang Tahu

Dikenal dengan nama ilmiah Solanum tuberosum L, kentang merupakan tanaman yang asalnya dari Amerika Selatan dan telah dibudidayakan sejak ribuan tahun silam. Tau gak Gan? tanaman ini termasuk dalam lima makanan utama di dunia lho setelah gandum, jagung, beras, dan tepung terigu. Dalam habitatnya, kentang sangat menyukai iklim yang sejuk, dan jika berada di daerah tropis seperti Indonesia cocok ditanam di dataran tinggi.

Di negara kita sendiri nih Gan, gak sulit menemukan penjaja kuliner yang mana menunya berasal dari kentang karna sanking digemarinya. Wajar aja sih, karna selain enak, kandungan kentang punya kadar karbohidrat lebih tinggi dibanding jagung, beras, dan gandum.

Nah, selama ini kita hanya taunya hanya kentang itu enak aja kan, tapi tau gak Gan? Sebenernya ada banyak hal-hal yang manfaat lho yang terdapat pada kentang. Gak Percaya? Yuk Cekidot:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Snack maknyus yang terbuat dari kentang aseli


Nah, ngomongin kentang nih, ane punya snack recommended nih buat Agan yang butuh kentang dengan sensasi rasa yang berbeda dari yang lain dan gampang buat dicarinya, apa itu?? eng ing eng..




Potabee jawabannya Gan!

Snack dari kentang asli dengan potongan chips V - Cut zig zag yang membuat teksturnya jadi kriuk se kruik-kriuknya, pokoknya pecah deh Gan! Selain itu taburan bits di Potabee ini membuat rasanya lebih nendang yang mampu membuat siapapun yang memakannya menjadi ketagihan. emoticon-Mewek
Quote:


Yuk cobain, dijamin nagih Gan!

Sekian trit dari ane perihal manfaat kentang yang mesti Agan tau, punya info tambahan Gan? Komeng dong, yang tjakep bakalan ane taro di pejwan..

Thanks Kaskuser...

emoticon-Jempolemoticon-Jempol emoticon-Jempol
Diubah oleh desmaerita 11-11-2016 11:58
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
118.9K
383
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.