Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bau.tai.purnamaAvatar border
TS
bau.tai.purnama
Marah dengan Survey LSI,Ahok sebut Eko Maulana sudah masuk kubur
Marah dengan Survey LSI,Ahok sebut Eko Maulana sudah masuk kubur

Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, tak mempermasalahkan elektabilitasnya yang semakin menurun.

Terakhir, berdasarkan survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI), elektabilitas pasangan petahana Ahok dan Djarot Saiful Hidayat sejak 31 Oktober hingga 5 November hanya 24,6 persen.

Sedangkan pasangan calon nomor satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni elektabilitasnya sebesar 20,9 persen. Kemudian pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno mendapatkan elektabilitas sebesar 20 persen.

Menanggapi hal itu, Ahok menyebut bahwa LSI kerap berpihak pada pasangan calon pesaingnya. Hal ini sudah terjadi sejak ia mengikuti kontestasi Pilkada Bangka Belitung 2007 lalu. Ahok kalah dari pesaingnya, Eko Maulana Ali.

"Dari dulu dia (LSI) begitu," kata Ahok, di Kompleks Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Jumat (11/11/2016).

Selain itu, Ahok juga menyinggung pendiri LSI, Denny Januar Ali. Dia menyebut, saat Pilkada Babel, hasil survei LSI kerap memenangkan elektabilitas Eko Maulana Ali.

Kondisinya, sama seperti Pilkada DKI Jakarta 2017 ini. Di mana, berdasarkan hasil survei LSI, elektabilitas dirinya terus merosot.

"Waktu saya kalah (di Pilkada Babel), saya bilang satu kalimat gini, 'tidak usah terlalu senang sebelum ada bunyi empat paku di atas peti mati. Masuk ke dalam kuburan. Kamu jangan mengklaim kamu hebat'. Akhirnya apa? Yang dibela Denny JA, Eko Maulana Ali itu sudah almarhum sekarang. Saya masih Gubernur DKI," kata Ahok.

Ahok maju Pilkada DKI Jakarta 2017 berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat. Mereka diusung oleh empat partai politik, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Golkar.

http://linkis.com/kompas.com/iEsqA
0
4.2K
41
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.