Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pangpung888Avatar border
TS
pangpung888
Tanggapan Tim Agus-Sylvi soal Tudingan Gunakan Fasilitas Negara
JAKARTA, KOMPAS.com - Juru bicara tim pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, yaitu Rico Rustombi, menjelaskan soal dugaan pelanggaran kampanye oleh Agus dan Sylvi sebagaimana yang dikemukakan Bawaslu DKI Jakarta.

Salah satu dugaan pelanggaran Agus-Sylvi menurut Bawaslu adalah penggunaan fasilitas negara. Rico menjelaskan, dugaan penggunaan fasilitas negara itu lantaran ada mobil plat pemerintah pada saat acara pidato politik Agus di Djakarta Theater, Minggu (30/10/2016).

"Jadi itu plat RFS adalah mobil milik Paspamres yang melekat pada SBY (Susilo Bambang Yudhoyono, ayah Agus), bukan digunakan Mas Agus," kata Rico di Jakarta, Jumat (11/11/2016).

SBY merupakan mantan Presiden RI ke-6. Saat pidato politik Agus di Djakarta Theater itu, SBY juga hadir di sana.

"Kami sudah jelaskan itu Djakarta Theater situasinya adalah berseberangan dengan mall. Kami tidak tahu siapa saja yang hadir. Kalaupun ada, kami bisa jelaskan siapa yang menggunakan itu," kata Rico.

Berdasarkan temuan Bawaslu, pasangan calon yang paling banyak melakukan dugaan pelanggaran adalah Agus-Sylviana, yaitu 15 dugaan pelanggaran. Dugaan pelanggaran tersebut berupa keberadaan relawan yang belum terdaftar, tidak ada izin kampanye, keterlibatan anak-anak, dan pemasangan alat peraga kampanye (APK) yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Penulis: Kahfi Dirga Cahya
Editor: Egidius Patnistik

Sumber :http://megapolitan.kompas.com/read/2016/11/11/14044941/tanggapan.tim.agus-sylvi.soal.tudingan.gunakan.fasilitas.negara
0
2.5K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.