syahriniKW1Avatar border
TS
syahriniKW1
Demo 25 November, Habib Rizieq Serukan Revolusi Jadikan Ahok Tersangka !
Pemerintah Tidak Segera Bertindak Habib Rizieq Akan Kembali Melakukan Demo Susulan

Akhir-akhir ini banyak media mengabarkan kalau nanti pada 25 November 2016 akan demo kelanjutan dari demo yang sebelumnya dilakukan pada 4 November 2016 kemarin, hingga berita ini diturunkan wacana tersebut sedang ramai diperbincangkan di berbagai Sosial Media (Sosmed).

Ternyata demo 25 November nantinya dilakukan kalau pihak kepolisian belum juga menetapkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka dalam kasus yang membelitnya saat ini yaitu penistaan agama.

Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tidak membantah mengenai demo lanjutan 4 November tersebut. Namun, Habib Rizieq menegaskan kalau hingga saat ini masih belum ditanggapi kepastian akan tanggal pelaksanaan demo tersebut.

Inilah penuturan Habib Rizieq mengenai demo lanjutan 4 November, Tanggal aksi bela Islam III belum ditetapkan GNPF-MUI (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI). Tapi memang akan digelar jika penista Al-Qur’an tetap dilindungi dan dibela oleh rezim penguasa.

Kabarnya Habib Rizieq sendiri telah menyerukan supaya umat islam yang ada di seluruh penjuru Indonesia melakukan segala persiapan untuk kembali melakukan aksi unjuk rasa jika sang penegakan hukum terhadap penistaan agama tersebut masih belum dilakukan.

“Jika aksi belas Islam I & II tetap tidak digubris rezim penguasa dan penegakan hukum tetap mandul, maka revolusi bela Islam akan jadi solusinya,” tegas Habib Rizieq. Habib Rizieq juga menyerukan agar umat Islam di daerah-daerah tetap melakukan aksi untuk menjaga semangat umat Islam membela Al-Qur’an.

Hal senada dikatakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, KH Muhyiddin Junaidi. Menurut Muhyiddin, jika penegakan hukum terhadap Ahok tetap mandul, bukan tidak mungkin ratusan ribu umat Islam kembali melakukan unjuk rasa.

“Kalau demo jilid III terjadi, maka aparat keamanan harus lebih waspada. Sebab, potensi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan lebih terbuka. Selain karena waktunya semakin dekat dengan Pilkada DKI, juga karena umat merasa kecewa demo jilid I dan II kurang direspon,” ujar Muhyiddin.

Sumber

Waspada
0
20K
160
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.