News
Batal
KATEGORI
link has been copied
781
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5823ea70de2cf2767d8b4570/antasari-azhar-akhirnya-hirup-udara-bebas
Jakarta - Tepat di Hari Pahlawan, mantan Ketua KPK Antasari Azhar menghirup udara bebas. Antasari bebas setelah mendapatkan remisi 53 bulan 20 hari karena berkelakuan baik
Lapor Hansip
10-11-2016 10:33

Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas

Past Hot Thread
Quote:
Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas


Jakarta - Tepat di Hari Pahlawan, mantan Ketua KPK Antasari Azhar menghirup udara bebas. Antasari bebas setelah mendapatkan remisi 53 bulan 20 hari karena berkelakuan baik sepanjang di dalam Lembaga Pemasyarakatan.

"Nanti saya keluar dari situ (pintu), lalu saya bergeser ke situ untuk konferensi pers," ujar Antasari dalam perbincangan dengan detikcom, di LP Tangerang, Rabu (9/11/2016).

" Setelah itu jalan naik mobil ke rumah. Nanti kita ketemu di rumah," sambungnya.

Antasari mengaku antusias dapat kembali berkumpul dengan keluarga. Dirinya pun ingin menenangkan diri beberapa bulan terakhir di rumahnya.

"Pastilah perasaan senang karena kembali ke keluarga yang sekian tahun saya tinggalkan. Makanya 2-3 bulan saya ingin menyesuaikan dulu dengan keadaan," ucap Antasari.

Sementara Kalapas Tangerang, Arpan menuturkan selama di dalam pemasyarakatan Antasari selalu berkelakuan baik. Sehingga mantan Ketua KPK tersebut selalu mendapatkan remisi.

"Kalau dihitung dengan remisi 53 bulan 20 hari, maka sudah cukup untuk dapat pembebasan bersyarat," kata Arpan.

Antasari telah menjalani setengah dari masa pidana. Oleh karena itu dia mendapatkan hak pembebasan bersyarat.

"Iya nanti setelah upacara hari pahlawan dia keluar," pungkasnya.


Quote:
Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas


JAKARTA. Mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Antasari Azhar, akan menghirup udara bebas pada hari ini, Kamis (10/11).

Bebasnya Antasari setelah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten mengeluarkan surat keputusan pembebasan bersyarat.

Antasari Azhar telah menjalani masa tahanannya di Lapas Kelas 1A Tangerang sejak 2009.

Kuasa Hukum Antasari Azhar, Boyamin Saiman, mengatakan, kliennya dijadwalkan keluar Lapas pada pukul 10.00 WIB dan langsung menggelar konferensi pers.

"Menurut jadwal, Pak Antasari akan keluar dari Lapas pukul 10.00 WIB, setelah itu kami akan menggelar konferensi pers," ujar Boyamin, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (9/11).

Menurut Boyamin, setelah konferensi pers, Antasari akan disambut dengan kesenian rebana di pintu keluar Lapas dan diarak oleh puluhan orang menuju ke rumahnya.

Istri, anak, menantu dan beberapa kerabat dekatnya juga akan hadir dalam prosesi penyambutan tersebut.

Sesampainya di rumah, pihak keluarga akan mengadakan acara potong tumpeng sebagai ucapan rasa syukur atas pembebasan bersyarat yang diterima Antasari.

"Istri, anak, menantu, dan beberapa kerabat dekat akan ikut menyambut. Kami akan sambut dengan tabuhan rebana di pintu keluar dan kami arak pulang ke rumah. Ya kira-kira ada lima puluh orang," kata Boyamin.

Setelah dibebaskan, kata Boyamin, Antasari hanya ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan ketiga cucunya tanpa diganggu dengan kegiatan lain.

"Mau momong cucu sebulan penuh, mau menebus," kata Boyamin.

Selain acara syukuran secara sederhana di rumahnya, Antasari juga akan mengadakan acara syukuran besar di Hotel Grand Zuri BSD, Tangerang Selatan, pada 26 November 2016 mendatang.

Dalam acara tersebut, Antasari mengundang sejumlah tokoh nasional.

Tokoh yang diundang antara lain Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Antasari juga akan mengundang para koleganya yang ada di Kejaksaan, KPK dan para pejabat yang pernah membesuknya selama ditahan.

"Pak JK dan kawan-kawan akan hadir. Pak SBY juga. Semua diundang. Pejabat yang pernah besuk ke penjara, kolega di kejaksaan dan di KPK. Kami buat Seperti resepsi perkimpoian, Pak Antasari akan disandingan dengan Bu Ida," kata dia.

Pada tahun 2009, Antasari Azhar divonis 18 tahun penjara atas pembunuhan bos PT Putra Rajawali Bantaran, Nasrudin Zulkarnain.

Mulai dari Pengadilan Negeri, Pengadilan Tinggi, Mahkamah Agung, hingga upaya peninjauan kembali, Antasari dinyatakan bersalah.

Setelah hampir delapan tahun mendekam di penjara, Antasari akhirnya bisa pulang ke rumah dan berkumpul lagi dengan keluarganya. (Kristian Erdianto)


Quote:
Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas


Jakarta - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar ingin segera sampai ke rumah setelah bebas bersyarat. Antasari akan potong tumpeng dan makanan lainnya.

"Saya ingin potong tumpeng. Makanan kesukaan dari daerah timur. Ada rujak cingur, gado-gado, (sambil bertanya ke istrinya) sama rawon," ujar Antasari.

Antasari keluar LP Tangerang sekitar pukul 10.10 WIB, Kamis (10/11/2016). Dia langsung menggendong dan mencium pipi cucunya. Antasari didampingi istrinya Ida Laksmawati dan anak-anaknya.

Antasari kemudian mencium pipi kanan dan kiri istrinya. Dia langsung disambut koleganya. Kemudian koleganya berteriak 'Merdeka, merdeka!. Antasari meneriakkan hal yang sama sambil mengepalkan tangannnya.

Antasari dihukum 18 tahun penjara karena dinilai menjadi otak pembunuhan Nasrudin. Motifnya adalah cinta segi tiga antara Antasari-Rani-Nasrudin. Antasari curhat ke Sigit Haryo Wibisono dan kemudian Sigit meminta bantuan perwira menengah Kombes Wiliardi Wizard. Setelah itu, Williardi mencari tim eksekutor yaitu Edo dkk.

Akhirnya Antasari dinilai bersalah di semua tingkatan hukum. Dari 3 hakim tingkat pertama, 3 hakim tingkat banding dan 8 hakim agung, satu hakim agung yang memutuskan Antasari Azhar bebas murni dan tidak terlibat kasus pembunuhan tersebut. Hakim agung itu adalah Prof Dr Surya Jaya yang menyatakan bahwa benar Antasari pernah curhat soal kasusnya dengan Sigit Haryo. Tetapi tidak ada satu pun kata dan kalimat yang menyuruh Sigit Haryo Wibisono untuk menghabisi nyawa Nasrudin.

0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 40
Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas
10-11-2016 11:53
mantep banget, bisa dapet remisi sebanyak itu emoticon-Malu (S)
plus bisa ngadain acara di LP segala emoticon-Malu (S)
duit emang nggak pernah bohong
btw selamat ya pak udah bebas, nikmati masa tua sebaik baiknya aja pak, jauhi dunia politik, resikonya terlalu besar
0 0
0
Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas
10-11-2016 11:53
selamat menghirup udara kebebasan pak...

sesuai dengan seloga pak SBY : LANJUTKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAN
0 0
0
Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas
10-11-2016 11:54
Quote:Original Posted By lysergdiethel
dipenjara karena apa dia, gak ngikutin soalnya emoticon-Bingung

Kalau kasusnya sih cinta segitiga dg caddy Golf yg berujung tewasnya N*sr*din karena ditembak. dan pak AA dituduh sebagai dalang dibalik penembakan itu
0 0
0
Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas
10-11-2016 11:54
Alhamdulilah, saya turut berbahagia pak.
0 0
0
Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas
10-11-2016 11:54
Quote:Original Posted By molenvliet
CUMA DISINI DI INDONESIA TERCINTA... PARA KORUPTOR PUNYA TEMPAT DI MASYARAKAT

BAHKAN KELUAR PENJARA PUN.... SELAMETAN PAKE REBANA DLL...

HABIS ITU SELAMETAN LG DI GRAND HYATT BARENG PEJABAT2...

SUNGGUH MANTAB INDONESIA KU INI


mandi dulu sana gan
0 0
0
Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas
10-11-2016 11:55
ini trit isinya bullyan antek koruptor mamarika remason emoticon-Ngakak
0 0
0
Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas
10-11-2016 11:55
Quote:Original Posted By lysergdiethel
dipenjara karena apa dia, gak ngikutin soalnya emoticon-Bingung


respect gan budayakan kl ga ngerti mending nanya drpada sotoy,
Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas
https://m.tempo.co/read/news/2016/11...penjara-karena


0 0
0
Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas
10-11-2016 11:55
mumpung beda rezim pak, ditunggu nyanyiannya pak
0 0
0
Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas
10-11-2016 11:55
Quote:Original Posted By molenvliet
CUMA DISINI DI INDONESIA TERCINTA... PARA KORUPTOR PUNYA TEMPAT DI MASYARAKAT

BAHKAN KELUAR PENJARA PUN.... SELAMETAN PAKE REBANA DLL...

HABIS ITU SELAMETAN LG DI GRAND HYATT BARENG PEJABAT2...

SUNGGUH MANTAB INDONESIA KU INI



goblok di pelihara tong emoticon-Ngakak

emang dia di penjara karna tuduhan korupsi ?

kalo gatau asal usulnya googling dulu baru ngebacod emoticon-Ngakak

sungguh mantap indonesia ku ini sehingga punya orang bego seperti ente emoticon-Ngakak
Diubah oleh anggargc
0 0
0
Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas
10-11-2016 11:56
selamat atas kebebasannya pak...
ayo bongkar semua nya pak...
0 0
0
Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas
10-11-2016 11:56
byk amat remisinya gan? 53 bulan.. gurihhh
0 0
0
Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas
10-11-2016 11:57
ane ga ngikutin kasus hukumnya, tp selamat dehh pak.. semoga menikmati masa tua nya dgn bahagia.. emoticon-Selamat
0 0
0
Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas
10-11-2016 11:58
Quote:Original Posted By olympianovus
Wajarlah, anak Dongok Club masuk sini ya pasti kek gitu.



Lucu ya g tau perkara dengan PD langsung jeplak kena kasus korupsi emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0 0
0
Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas
10-11-2016 11:59
emoticon-Traveller
selamat menjalakan hidup baru lagi pak, semoga bahagia selalu pak
0 0
0
Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas
10-11-2016 11:59
Quote:Original Posted By molenvliet
CUMA DISINI DI INDONESIA TERCINTA... PARA KORUPTOR PUNYA TEMPAT DI MASYARAKAT

BAHKAN KELUAR PENJARA PUN.... SELAMETAN PAKE REBANA DLL...

HABIS ITU SELAMETAN LG DI GRAND HYATT BARENG PEJABAT2...

SUNGGUH MANTAB INDONESIA KU INI



Seseorang, tolong kembali ke masa lalu. Temukan bapak bocah gebleg ini, kasih bapaknya kondom, biar ga jadi anak goblok ini
0 0
0
Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas
10-11-2016 11:59
Quote:Original Posted By ompank007
sementara itu nun jauh di cikeas, seseorang mulai keringat dingin, makan tak enak tidurpun tak nyaman, merasa was2 di era presiden yang katanya hanya boneka

wacana pengungkapan membuatnya mengambil seribu langkah demi menjaga nama baik dan reputasinya, mungkin salah satunya dengan menggerakkan demo 411

Uang telah digelontorkan demi menggoyangkan stabilitas negara ini, tetapi ini malah menjadi blunder politik..presiden boneka tak bergeming malahan menantang balik lawan politiknya

bersiaplah untuk pengungkapan, bersiaplah untuk mencegah pengungkapan, mari kita sama2 menyaksikan drama kolosal yang akan menggemparkan negeri ini


Tersedia dlm bentuk DVD dan Blueray...bajakan. Dapatkan di gerai-gerai dimana-mana. Coba cari dulu...baru nanya hehe
0 0
0
Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas
10-11-2016 12:00
Quote:Original Posted By nation73
baru tau ane doi dipenjara sejak 2009
emoticon-Matabelo


Iya gan, ternyata lama juga ya emoticon-Leh Uga



0 0
0
Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas
10-11-2016 12:00
Nunggu Konferensi Pers Jilid II Sby...akankah minggu2 ini sodara sodaraemoticon-Wakaka
0 0
0
Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas
10-11-2016 12:01
Quote:Original Posted By auto.anakband
Lucu ya g tau perkara dengan PD langsung jeplak kena kasus korupsi emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka


Akwkwk emoticon-Ngakak (S)
Sejak kapan spesies begitu pernah mikir dulu sebelum komen? Macam mereka itu kan kalo udah masuk BP atau Lonje ya bakal kek ingusan sok kuat.
0 0
0
Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas
10-11-2016 12:01
Ditunggu nyanyiannya pak emoticon-Ultah
Ada yang tidurnya gak tenang nih satu keluarga emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 11 dari 40
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia