Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtx98Avatar border
TS
mtx98
Fadli Zon : Kemenangan Trump Untungkan Indonesia
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon meyakini kemenangan Donald Trump dalam Pemilu Presiden Amerika Serikat akan membawa dampak positif bagi Indonesia. Dengan Trump, menurut Fadli, kerja sama bilateral yang akan dibangun lebih mengarah pada bisnis dan enterpreneurship.

Di sisi lain, menurut Fadli, jika calon Presiden AS asal Partai Demokrat Hillary Clinton yang memenangkan pemilu, akan mencampuri urusan luar negeri Indonesia, terutama terkait persoalan Papua.

"Jadi Donald Trump menang jauh lebih bagus bagi Indonesia. Dia tidak akan ikut campur dalam urusan luar negeri kita ketimbang Hillary yang jadi," kata Fadli saat dihubungi, Rabu (9/11).

Untuk itu, Fadli meminta agar Trump nantinya mampu meningkatkan hubungan dagang, dan investasi di Indonesia. Ia juga yakin kekhawatiran mengenai isu Islam dan imigran yang sering disebut dalam kampanye Trump, tidak akan terjadi.

Pada September 2015, Fadli bersama Setya Novanto yang kala itu menjabat Ketua DPR, bertemu dengan Trump yang saat itu masih menjadi kandidat calon presiden dari Partai Republik.

Fadli dan Setya saat itu terlihat berada di sisi Trump ketika konferensi pers dengan Komite Nasional Partai Republik, RNC di Trump Tower di Manhattan, New York. Fadli pun mengabadikan momen itu dengan berswafoto bersama Setya dan Trump.

Fadli menyatakan sudah memprediksi kemenangan Trump, sejak awal. "Saya kira ini kemenangan cukup telak dari Donald Trump. Saya sejak awal termasuk yang sudah yakin bahwa Donald Trump akan menang," politikus Partai Gerindra itu menuturkan.

Berdasarkan perhitungan cepat terbaru, electoral votes yang didapatkan calon presiden Amerika Serikat Donald Trump unggul dari Hillary Clinton. Jumlah dukungan untuk Donald Trump mencapai 257 electoral votes, meninggalkan Hillary Clinton yang hanya meraih 215 electoral votes.


http://m.cnnindonesia.com/politik/20161109162443-32-171509/fadli-zon-sebut-kemenangan-trump-untungkan-indonesia/


Yang bener nih pak zonk??? Yakin?
0
8.4K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.