Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

duitmuluAvatar border
TS
duitmulu
Din Syamsudin: 5 Juta Muslim Jabar Siap Turun untuk 25 November 2016
http://m.okezone.com/read/2016/11/09...-november-2016

JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mengatakan, muslim di Jawa Barat (Jabar) sudah siap turun ke jalan pada 25 November 2016 sebagai tindak lanjut demo 4 November 2016. Namun ia menahannya.
“Ada yang menyampaikan ke saya kami siap turunkan 5 juta orang dari Jabar untuk meluruskan keadaan,” ujarnya di Kantor MUI, Jakarta, Rabu (9/11/2016).
Din Syamsudin menuturkan, ia menahannya karena saat ini yang dibutuhkan adalah untuk meluruskan keadaan. Sebab persoalan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diduga melakukan penistaan agama bukan hanya sebatas persoalan lokal.
“Bukan hanya soal masalah di Pulau Seribu (tempat Ahok diduga melakukan penistaan agama), bukan hanya masalah ujaran kebencian. Ini masalah bangsa yang lebih luas,” tuturnya.
Selain itu Din Syamsudin juga khawatir masalah dugaan penistaan agama ini semakin meluas menjadi masalah yang lebih besar. Oleh karena itu ia berharap proses hukumnya dilakukan secara adil, bukan hanya sekedar dibuka.
Sebelumnya dikabarkan Polri terus mengusut kasus ini. Sejumlah saksi sudah diperiksa untuk selanjutnya dibuat gelar perkara.

Ulama ko bukanya menyejukan umatnya malah ngompor2in..

maunya apa sih sebenerny..mau ahok harus ditahan..gunanya PENGADILAN apa dunk..walaupun ahok dijadikan tersangka belum tentu ditahan..ada PRAPERADILAN, dan ahok berpeluang menang krn surat edaran kapolri sebelumnya ga boleh mengusut calon gub/bup/wal sebelum pilkada ditetapkan pemenangny, dan ahok bisa nuntut negara kalo dia menang di praperadilan.. kalo pun kalah ada PENGADILAN yg bisa memakan waktu berbulan bulan..bahkan tahunan krn ada banding sampe MA..

mang mau nyuruh orang demo terus berbulan bulan bahkan tahunan

sekalian aja suruh semua orang muslim brenti kerja dan demo tiap hari jumat..

yg nyuruh demo sih enak duitnya banyak dan berkecukupan, tpi orang2 kecil yg disuruh demo nasibny gmn..mana mau pada tanggung jawab kalo mereka kelaparan dan ga punya pekerjaan

asal tau aja utk para habib ulama yg menggerakan umat utk demo yg katanya ratusan ribu sampe sejuta,
orang paling kaya no 1 di indonesia punya karyawan jauh lebih banyak dr yg kmren demo, dia bisa nutup semua usahany disini..kalo terjadi kerusuhan..
itu baru 1..kalo orang paling kaya no 1-10 nutup semua usahany..bubar negara ini..dan yang mau tanggung jawab siapa?

jdilah orang2 yg cerdas..kalo ahok ga terbukti salah di kepolisian..kan bisa laporin polisi ke propam dan minta diusut ulang..kalo emang ga percaya ma POLISI suruh bubarin aja..nnti pake hukum rimba disini..

udh ketauan demo itu HARAM krn ga ada manfaat sama sekali, yg ada MUDARAT nya doang..
0
5.9K
82
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.