victimofgip.99Avatar border
TS
victimofgip.99
Kapolda Metro Tak Ingin Perpanjang Kasus "Video Provokasi" Pedemo
JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan tidak ingin memperpanjang kasus beredarnya video di media sosial yang menuding dirinya telah melakukan provokasi saat demo 4 November 2016 yang berujung ricuh.

Hal itu sebagaimana dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Ia mengatakan telah menyampaikan kepada Kapolda terkait video yang beredar di Youtube. Namun, Kapolda menyatakan tidak akan memperpanjang persoalan tersebut dan memilih membiarkannya.

"Kita sudah sampaikan ke Beliau (Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan). Tapi Beliau bilang: 'Ya sudah biar saja'," ucap Awi.

Menurut Awi, Kapolda juga sudah memaafkan pengunggah video tersebut, dan Kapolda merasa tidak pernah melakukan provokasi itu.

"Beliau belum ngelapor berarti kan? Dia tidak mau memperpanjang karena Beliau tidak melakukan itu (provokasi)," katanya.

Sebagaimana diberitakan, beredar video berdurasi 1 menit 35 detik yang diunggah pemilik akun Muslim Friend di situs Youtube pada Sabtu 5 November 2016. Video tersebut menampilkan tayangan saat Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan sedang berbincang dengan pedemo.

Dalam video itu Iriawan terlihat memerintahkan salah satu pihak organisasi kemasyarakatan untuk menyerang peserta.


http://m.okezone.com/read/2016/11/09...source=news_bt

Waduh Pak Kapolda bagaimana ini? Membuat panastaik gagal crot aja. Padahal di sebelah sudah banyak panastaik yang berharap agar ane ditangkap Polisi gara gara video ini. Sekarang kok malah dibiarkan?

Bilang saja Anda nggak dapat celah hukum untuk memperkarakan video itu. Video jelas tanpa editan begitu kok. Ada perintah kejar dan suruhan memukuli massa HMI di situ.

Diubah oleh victimofgip.99 09-11-2016 09:51
0
4.9K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.