Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cconoAvatar border
TS
ccono
Kentang VS Nasi Mana yang Lebih Sehat
Kentang VS Nasi Mana yang Lebih Sehat

Bagi kamu yang sedang diet, pastinya tidak asing lagi untuk mengganti asupan makanan nasi dengan jenis karbohidrat yang lain seperti kentang. Sebagian besar orang menganggap kentang lebih sehat dan tidak menyebabkan kegemukan. Berikut adalah perbandingan nasi dan kentang yang perlu kamu tahu.

Perbandingan nutrisi antara kentang dengan nasi. Keduanya memiliki kandugan karbohidrat kompleks untuk pembentukan energi bagi tubuh. Namun, kentang memiliki perbedaan kandungan vitamin C dan pottasium, apabila dimakan bersama kulitnya dapat memberikan serat tambahan.

Makan nasi dapat membuat gemuk. Pernyataan ini tidak sepenuhnya benar karena semua tergantung pada penyajiannya yang dapat memberikan tambahan kalori. Jika penyajiannya dengan digoreng maka akan terdapat tambahan kalori karena pengruh dari minyak. Selain itu aktivitas fisik perlu dilakukan untuk membakar tubuh agar lemak tidak menumpuk.

Kentang lebih baik dari nasi untuk penderita diabetes. Kentang memiliki indeks glikemiks 70,s edangkan untuk nasi putih 86, an nasi merah 55. Sebaiknya untuk penderita diabetes dianjurkan untuk memilih makan yang memiliki kadar serat tinggi dan indeks glikemiks rendah seperti nasi merah, oat, atau nasi jagung.

Itulah sekilas informasi seputar nasi dan kentang, untuk memilih salah satu atau keduanya tergantung dari apa yang dibutuhkan oleh tubuh dan baik untuk kesehatan.

Spoiler for sumur:
0
2.1K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.