yoursunshineAvatar border
TS
yoursunshine
4 Hal Yang Kamu Perlu Tau Dari Debat Presiden AS
Quote:



Warga AS mulai sibuk milih calon presiden mereka gan.
Pemungutan suara akan mulai resmi dibuka tanggal08 November 2016,
sebelumnya kedua calon kandidat dari masing-masing kubu udah melalui serangkaian debat sejak Oktober 2016
emoticon-Traveller emoticon-Traveller

Debat terakhir antara Hillary Clinton dan Donald Trump menjadi ajang penting bagi seluruh warga AS.
Selain sebagai puncak dari kampanye menuju Gedung Putih, sekaligus menutup 'pertempuran' pemilu yang dianggap paling buruk dalam sejarah Amerika Serikat.


Berikut adalah 4 hal penting yang wajib diperhatikan kala menonton debat pamungkas Hillary versus Trump seperti Liputan6.com kutip dari ABCNews dan Politico pada Rabu (19/10/2016):

1. Debat yang Menentukan



Debat ketiga adalah adalah waktu terakhir bagi Hillary dan Trump bertemu secara langsung di panggung. Isi argumentasi pun cukup menjadi perhatian dan penentuan para pemilih.

Dua debat sebelumnya mendapat perhatian para audiens, sebuah hal bersejarah dalam politik AS. Seluruh sinyal dalam debat memperlihatkan pertarungan habis-habisan Trump dan Hillary.

Meski masih punya 20 hari untuk kampanye, keduanya tampak memanfaatkan momen debat final ini untuk memikat pemilih, terutama para swing voters.

2. Head-to-Head Terakhir



Di debat kedua, ajang argumentasi itu dibuka tanpa jabat tangan dan baru pada penutup, keduanya 'berteater' saling bersalaman.

Meskipun tampaknya tidak mungkin bahwa mereka akan menerapkan etika sopan, mungkin jabat tangan di awal perdebatan ketiga bisa simbol perdamaian, menuju ke final 20 hari kampanye.

3. Isu Email



Tim kampanye Hillary sempat kerepotan dengan email yang ia simpan di server pribadi saat Hillary menjabat jadi menlu As. Namun, skandal surat elektronik atau surel bocor baru-baru ini menjadi bola liar.

WikiLeaks membocorkan beberapa email internal yang membicarakan strategi kampanye dan kelompok pemilih yang cenderung negatif antara Hillary dengan penasehat terpercayanya. Bocoran terbaru kemungkinan akan terus mengucur, tak tahu sampai kapan akan berhenti.

4. Negara Bagian Mayoritas Imigran


Nevada adalah negara bagian di mana debat pamungkas akan berlangsung. ABCNews melihat negara bagian ini memiliki swing voters yang cukup signifikan.

Menurut Politico, ada perebutan tiket senat di negara bagian itu setelah Senator Harry Reid (Demokrat) mengumumkan pengunduran dirinya dari kancah politik AS. Ada pergolakan politik dalam senat negara bagian itu setelah ia nantinya lengser.

Jadi, debat ini bisa menjadi ajang Trump dan Hillary menggaet suara pemilih di negara bagian Nevada yang kehilangan sosok Reid.

Reid disebut-sebut rainbow senator karena ia berhasil menyatukan rakyat Nevada yang mayoritas imigran.

*****SUMURR *****


Kira-kira siapa yang menang ya gan? emoticon-Ngakak



Diubah oleh yoursunshine 09-11-2016 07:30
0
57.3K
337
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.