Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sumbu.pendekAvatar border
TS
sumbu.pendek
Ketika Logo OSIS Diubah Jadi ISIS, Dua Siswa SMP Ini Nasibnya...
Ketika Logo OSIS Diubah Jadi ISIS, Dua Siswa SMP Ini Nasibnya...




-Sejumlah siswa SMP dan pelajar SMA ditangkap polisi karena membolos. Dua di antaranya yang mengubah logo OSIS jadi ISIS.



JawaPos.com - Doktrin Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) rupanya menarik perhatian dua siswa di salah satu SMP swasta di Samarinda. Bahkan, kKedua siswa yang duduk di kelas VIII itu terang-terangan mengubah salah satu huruf di logo OSIS seragam sekolah mereka menjadi ISIS.

Cara yang dilakukan kedua siswa berinisial NF (14), warga Sungai Pinang, dan FK (15), warga Samarinda Ilir itu sangat "kreatif" yakni mengubah huruf 'O' menjadi 'I' dengan cara dicoret.

Karena perbuatan NF dan FK dianggap tak wajar. Kedua siswa itupun diamankan jajaran Satuan Sabhara Polresta Samarinda, Senin (7/11). Mereka ditangkap juga dikarenakan membolos di salah satu warnet di Jalan Kemakmuran, Sungai Pinang.

Tak hanya membolos serta mengubah singkatan OSIS menjadi ISIS, keduanya juga kedapatan mengantongi rokok yang diisap ketika asyik berinternet. Kini keduanya diamankan bersama sejumlah pelajar SMA dan SMK yang juga membolos.

"Ini bukan saya yang melakukan (mengganti OSIS menjadi ISIS). Teman saya ini (FK, Red) yang mencoret-coretnya waktu saya tidur di kelas," kata NF dikutip dari Samarinda Pos (Jawa Pos Group), Selasa (8/11).

Tuduhan NF itu dibenarkan FK. Dia mengaku hanya iseng.

"Saya tidak punya maksud apa-apa. Saya tahu ISIS dari nonton berita di TV," aku FK yang mengatakan perbuatan isengnya itu dilakukan ketika mengiuti ekstra kulikuler sekolah, Sabtu (5/11) lalu.

Meski mengubah singkatan OSIS menjadi ISIS, namun kedua siswa itu mengaku tak tahu apa yang dimaksud dengan ISIS.

"Tidak tahu saya. Cuma lihat di TV saja," tuturnya.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polresta Samarinda Kompol Sarman menjelaskan, adanya perilaku siswa SMP yang mengubah singkatan OSIS menjadi ISIS masih dilakukan pendalaman.

"Mereka pasti tahu apa artinya sehingga mengubah singkatan itu. Inilah yang masih dicari tahu. Sedangkan untuk beberapa pelajar yang turut kami amankan, dilakukan pemangilan pihak sekolah dan dibuatkan pernyataan," pungkasnya. (oke/fab/JPG)





http://www.jawapos.com/read/2016/11/...ini-nasibnya/1


Bibit2 Panasbung Masa Depan... Akibat Di Bohongin Orang Pakai Ayat2 Perang Kitab al-LOTR...yang di turunkan kepada JRR.Tolkien di Middle Earth...


Diubah oleh sumbu.pendek 08-11-2016 17:25
0
25.8K
188
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.