Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BeritagarIDAvatar border
TS
MOD
BeritagarID
Keluh Ibu Ani soal 'fitnah yang keji' terhadap SBY

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar jumpa pers di kediamannya di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/11). Istri SBY, Ani Yudhoyono (kiri) ikut terlihat mendampingi suaminya saat berbicara di hadapan wartawan.
Mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono, merespons tudingan yang menyebut suaminya, Susilo Bambang Yudhoyono, sebagai tokoh di balik aksi 4 November 2016.

Ibu Ani, demikian dia biasa disapa, menyebut tudingan itu sebagai "fitnah yang keji". Pernyataan itu disampaikan dalam kolom komentar pada sebuah kirimannya di Instagram.

Adapun foto tersebut, sebenarnya tak spesifik menyinggung soal SBY atau aksi 4 November. Foto itu sekadar menampilkan aktivitas putra sulung SBY dan Ani--yang juga calon Gubernur DKI Jakarta--Agus Yudhoyono bersama istrinya Annisa Pohan.

Agus dan Annisa tampak sedang mengaduk adonan dodol dalam acara Pentas Seni dan Kuliner Betawi, di Condet, Jakarta Timur, Sabtu (5/11).
Mencoba mengaduk dodol di stand Pentas Seni dan Kuliner Betawi di Condet. 5 November 2016. ➖ Try to mix "dodol" during Betawi Art and Culinary Exhibition in Condet. 5 November 2016. #jakarta #betawi #budayabetawi
A photo posted by Ani Yudhoyono (@aniyudhoyono) on Nov 5, 2016 at 3:21am PDT

Adapun pernyataan Ani terlontar kala menanggapi komentar dari akun @estikartika2410. Akun itu memang menyinggung rumor politik yang menghubungkan aksi 4 November dengan SBY.

"Saya percaya 'tokoh politik' yang dibilang dalang demo 411 bukan Keluarga Cikeas," demikian komentar @estikartika2410.

Ibu Ani pun merespons komentar itu dengan nada apresiatif, sekaligus berusaha menepis desas-desus politik yang beredar.

Ibu Ani mengklaim, tidak ada "DNA" keluarganya untuk "berbuat yang tidak-tidak".

"Jadi Kalau ada tuduhan kepada Pak SBY yang menggerakkan dan mendanai aksi damai 4 November lalu, itu bukan hanya fitnah yang keji, tetapi juga penghinaan yang luar biasa kepada Pak SBY," tulis pemilik nama asli Kristiani Herawati itu.

Komentar Ani Yudhoyono, membantah desas-desus soal keterlibatan SBY dalam aksi 4 November.
Respons atas pernyataan Ibu Ani menjalar hingga ke linimasa Twitter. Sejumlah pengguna Twitter balik mengomentarinya.

Beberapa akun bahkan menyebut Ibu Ani terlalu "baper" (bawa perasaan) menanggapi rumor politik.
Tidak ada yg nuding bu.. Jgn BAPER ah piss @VIVAcoid: Ani Yudhoyono Marah SBY Dituding Jadi Otak Demo 4 November [URL="https://S E N S O RIZfxXspZ43"]https://S E N S O RIZfxXspZ43[/URL]"
— AMBIGU (@9944Ahmad) November 7, 2016 Nah, Bu Ani baca dong. Baru diselidiki. Kok ibu malah udah bikin sanggahan sih? *EfekLebarahKuda* [URL="https://S E N S O RY1M0l13jzv"]https://S E N S O RY1M0l13jzv[/URL]
— Captain Green (@karman_mustamin) November 7, 2016 Itu Ibu Ani ngapain jadi begitu, emang beneran pak beye yang dituduh? emoticon-Smilie)
— Erros Chandika (@dikanchut) November 7, 2016Mulai baper + carper #operasabun "@Beritasatu: Ani Yudhoyono: Tudingan Terhadap SBY Penghinaan yang Luar Biasa [URL="https://S E N S O RBqedfiQWgS"]https://S E N S O RBqedfiQWgS[/URL]"
— belle princesa (@belle_princesa) November 7, 2016
Selain ibu Ani di Instagram, para pendukung SBY dan kader Partai Demokrat di Twitter, juga berusaha menepis rumor ihwal keterlibatan SBY dalam aksi 4 November. Berikut beberapa kicauan mereka.
Yang memasang spanduk "SBY provokator " sdhkah bertanya kpd Presiden @jokowi siapa yg dimaksud aktor politik yg menunggangi demo 4 Nov?
— Imelda Sari (@isari68) November 7, 2016 Cuma Agus rival terberat Ahok dalam membangun citra pro kebhinekaan? Sampe Agus perlu dijegal dengan cara memfitnah dan mendiskreditkan SBY?
— Rachland Nashidik (@ranabaja) November 7, 2016 jahat sekali fitnahan itu. ingat Tuhan tdk tidur. fitnah itu jelas untuk menggerus elektabilitas mas agus . semangat teruus mba ! #AHY4DKI1 [URL="https://S E N S O R3KLr9pw9mD"]https://S E N S O R3KLr9pw9mD[/URL]
— Agus Salim Nasution (@Agus9Salim) November 7, 2016
Sekadar catatan, dua hari sebelum aksi 4 November, SBY menyampaikan konferensi pers di kediamannya, di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Presiden keenam Indonesia itu berusaha membalikkan desas-desus soal aktor politik di balik aksi 4 November.

SBY menyebut rumor keterlibatan aktor politik itu bersumber dari informasi intelijen yang keliru. Atau yang dia sebut sebagai "inteligent failure" dan "inteligent error".

"Analisis intelijen seperti itu, saya kira berbahaya. Menuduh seseorang, menuduh sebuah kalangan, menuduh sebuah parpol, melakukan seperti itu, itu fitnah. Fitnah lebih kejam daripada pembunuhan," kata SBY.

Di sisi lain, usai aksi 4 November yang berujung ricuh, Presiden Joko "Jokowi" Widodo juga menyinggung perihal keterlibatan aktor politik.

"Kita menyesalkan kejadian bakda Isya yang harusnya sudah bubar tapi menjadi rusuh. Dan ini, kita lihat telah ditunggangi aktor-aktor politik yang memanfaatkan situasi," kata Jokowi, di Istana Negara, Jakarta.

Meski begitu, Jokowi memang tak menunjuk aktor yang dimaksud. Hal itu menyisakan tanya, siapa aktor politik di balik aksi 4 November?



Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...i-terhadap-sby

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Bola panas Ahok kini ada di tangan Polri

- Badai politik dari Cikeas

- Kenapa Ahok enggan mundur dari pencalonannya?

anasabila
tien212700
tien212700 dan anasabila memberi reputasi
2
2.1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beritagar.id
Beritagar.idKASKUS Official
13.4KThread733Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.