Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tanjung.pinarAvatar border
TS
tanjung.pinar
motor jadoel penggerak depan

Mungkin tanpa kita sadari bahwa begitu banyak inovasi yang sudah ada sejak dahulu namun belum dikembangkan lebih lanjut hingga saat ini.

Berbagai alasan dikemukakan untuk mengkontra dari rancangan ini diantaranya karena bobot kendaraan lebih cenderung berada didepan hingga ada kesulitan lain kala berada dalam posisi cornering menggunakan kontruksi rancang bangun model seperti ini.

Megola & Killinger und Freud salah satu contohnya, mereka sebagai sebuah perusahaan terdiri dari tiga orang engineer dan pernah menciptakan terobosan sepeda motor dengan mesin di roda depan. Mereka menempatkan mesin rotari 640cc tiga silinder di roda depan sebagai tenaga utama layaknya motor saat ini.


Perusahaan yang berdiri pada tahun 1920 ini didirikan oleh Meixner, Langraf dan Cockerell asal German. Berbagai upaya dan riset dilakukan hingga sempat dikeluarkan 2.000 unit sepeda motor sebagai sarana transportasi massa hingga keperluan militer.


Sayangnya akibat perang dunia ke dua mereka tidak sanggup lagi melakukan riset hingga produksi karena alasan krisis ekonomi yang melanda banyak negara saat itu.


sumber: Parjo.com
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
3.4K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.