Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atandiAvatar border
TS
atandi
Saat Jokowi Terdiam 15 Detik Sebelum Tegaskan Tak Lindungi Ahok
Jakarta - Di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah di jalan Menteng Raya Jakarta Pusat, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan terus berjalan. Presiden juga menekankan bahwa tak akan melindungi Ahok di kasus dugaan penistaan agama tersebut.

Penegasan Presiden Jokowi itu disampaikan usai bertemu Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Haedar Nasir, Selasa (8/11/2016). Pertemuan keduanya berlangsung di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah. Ada 4 poin hasil pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Haedar Nasir.

Tentang kasus Ahok disebutkan di poin kedua. "Saya tegaskan tadi bahwa proses hukum saudara Ahok dilakukan dengan tegas dan transparan," kata Jokowi usai pertemuan.

Jokowi kemudian perlu meyakinkan rakyat Indonesia bahwa dia tidak akan melindungi Ahok. Saat menyampaikan kalimat tersebut ada jeda ketika Jokowi mengucapkan kata 'melindungi saudara' sampai menyebut nama 'Basuki Tjahaja Purnama'.

Dalam hitungan detikcom ada kurang lebih 15 menit Jokowi terdiam sebelum menyebut nama Ahok. "Juga saya tekankan bahwa saya tadi ini perlu rakyat tahu tidak akan melindungi...," kata Jokowi lalu terdiam.

Lima belas detik kemudian kalimat Jokowi berlanjut, "Saudara Basuki Tjahaja Purnama karena sudah masuk proses hukum". Tak ada alasan jelad dari Jokowi soal jeda 15 detik tersebut.

Terkait kasus Ahok, hingga kini Badan Reserse dan Kriminal Markas Besar Kepolisian RI sudah meminta keterangan 25 saksi. Ahok sendiri sudah dua kali diperiksa. Pekan ini sejumlah saksi ahli yakni di bidang agama, pidana dan bahasa juga akan diminta keterangan.

Setelah semua saksi diperiksa, akan dilakukan gekar perkara secara terbuka dan bisa disiarkan langsung. (erd/fjp)


Sumber : https://m.detik.com/news/berita/d-3340046/saat-jokowi-terdiam-15-detik-sebelum-tegaskan-tak-lindungi-ahok


,S E N S O R??????

Ya kan jokowi ga melindungi ahok,
0
13.5K
98
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.