davis166Avatar border
TS
davis166
Semua Jadi Lebih Mudah Sejak Ada Internet Ya Gan?


Everybody loves internet! Kayaknya udah sulit kalau musti balik ke jaman sebelum ada internet ya Gan? Sekarang berbagai lini kehidupan udah lebih mudah dengan inovasi yang memanfaatkan internet.

Salah satunya adalah dengan konsep Internet of Things atau IoT. Istilah yang digagas oleh Kevin Ashton pada tahun 1999 sebenarnya udah bisa kita temuin wujudnya di sekitar, cuma kita gak terlalu engeh aja kali ya. Biar lebih kebayang ane kasih beberapa inovasi IoT yang keren di
seluruh dunia nih.

Quote:


Udah liat beberapa inovasi tersebut? Jadi, udah nangkep Internet of Things itu gimana Gan?

IoT itu sebuah konsep yang bertujuan untuk memperluas manfaat dari konektivitas internet yang tersambung secara terus-menerus. Kayak kemampuan berbagi data, remote control, dan sebagainya, termasuk juga pada benda di dunia nyata. Contohnya bahan pangan, elektronik,
koleksi, peralatan apa saja, termasuk benda hidup yang semuanya tersambung ke jaringan lokal dan global melalui sensor yang tertanam dan selalu aktif. Intinya benda-benda yang ada di sekitar kita, dihubungkan dengan internet, jadi bisa bikin manfaat yang lebih keren lagi.

Ide-ide inovasi Internet of Things ini bisa didapat dari permasalahan sekitar kita Gan, tujuannya tentu untuk bikin hidup jadi lebih mudah. Kalau Agan punya ide keren dengan konsep Internet of Things juga, bisa kali tuh ikutan BlackInnovation 2016. Masih ada waktu 3 hari lagi sebelum pendaftaran idenya ditutup Gan! Hadiahnya mayan banget loh, ide Agan bisa dimatengin dan dibimbing lebih lanjut sama mentor-mentor handal, dimodalin, dan syukur-syukur ide inovasinya bisa jadi barang yang berguna buat khalayak ramai.



Yuk kita berkarya bareng- bareng Gan!

sumber: terpercaya dan keren





Diubah oleh kaskus.infoforum 08-11-2016 06:28
0
52.9K
344
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.