Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

james.supraptoAvatar border
TS
james.suprapto
Pengacara: Gampang Soal Petisi, Kita Bikin #SaveBuniYani
Jakarta - Tak mau tinggal diam dengan anggapan negatif yang menyudutkan, pihak Buni Yani akan menggulirkan petisi baru. Petisi #SaveBuniYani ini dimaksudkan untuk meluruskan fakta soal video pernyataan kontroversial Ahok di Kepulauan Seribu.

"Soal petisi, ini lagi-lagi ini sedang masa Pilkada. Karena digiring yang salah Buni. Cyber armynya bergerak, bikin petisi. Gampang kalau soal petisi, Buni akan bikin #savebuniyani. Itu bagian membentuk opini masyarakat, kita lepas dari urusan Pilkada. Lusa nanti ada jutaan yang tanda tangan untuk Buni," ujar pengacara Buni Yani, Aldwin Rahadia dalam jumpa pers di Wisma Kodel, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (7/11/2016).

Pihak Buni Yani memang gerah tersudut karena beredarnya kabar soal video pernyataan Ahok mengenai Surat Al-Maidah 51 yang membuat banyak orang salah paham. Buni Yani menegaskan tidak pernah melakukan penyuntingan video berdurasi 31 detik tersebut.

Di bawah video yang diupload, Buni Yani hanya menuliskan sedikit keterangan. Keterangan tersebut hanya mempertanyakan norma etika Ahok sebagai gubernur DKI saat menyebut surat Al-Maidah 51 di depan warga Kepulauan Seribu.

"Saya di sini bilangnya pakai tanda tanya (?). Saya sendiri nggak yakin (ada tidaknya pelanggaran), makanya pakai tanda tanya. Tapi dalam hati saya, saya nonton berulang-ulang. Fakta nggak bisa dari satu fakta saja, gubernur selalu menyerempet soal agama," imbuh Buni.

Sebelumnya di internet muncul petisi yang meminta agar Buni Yani diproses hukum. Buni Yani dinilai menjadi dalang di balik kemarahan umat Islam karena mengedit transkrip ucapan Ahok soal Surat Al Maidah ayat 51.

Petisi ini muncul di change.org dengan judul 'Jalankan Proses Hukum Buni Yani Pengedit Transkrip dan Provokator. Petisi ini dibuat oleh akun bernama Paguyuban Diskusi.

http://m.detik.com/news/berita/d-3339429/pengacara-gampang-soal-petisi-kita-bikin-savebuniyani

#savebuniyani emoticon-Big Grin

0
2.2K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.