Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

d.brandalsAvatar border
TS
d.brandals
The Jakmania Meregang Nyawa di Palimanan
Anggota The Jakmania asal Kali Malang, Harun Al Rasyid, meninggal akibat bentrok di kawasan tol Cipali-Palimanan, Jawa Barat.

Quote:

Quote:


Foto-foto lengkap Dp no sensor di forum DP : http://www.kaskus.co.id/thread/581f5...e-jak-tawuran/


Jakarta, CNN Indonesia -- Bentrok suporter sepak bola nasional kembali pecah. Kali ini terjadi di kawasan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Minggu (6/11). Akibat bentrokan tersebut seorang anggota suporter Persija, The Jakmania, Harun Al Rasyid, meregang nyawa dalam peristiwa ini.

Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi The Jakmania, Diky Soemarno, membenarkan bahwa Rasyid terdaftar sebagai anggota resmi Jakmania wilayah Kali Malang.

Menurut Diky, korban tergabung dalam rombongan Jakmania yang hendak menuju Jakarta usai mendukung kesebelasan Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (5/11).

Diky menyatakan sejumlah bus rombongan dari Solo menuju Jakarta mendapat adangan dari massa tak dikenal tepat di kawasan Tol Palimanan sekira pukul 14.00 WIB.

"Kaca bus rombongan The Jakmania dilempari hingga pecah sehingga bus terpaksa berhenti dan bentrokan tidak terhindar," kata Diky kepada CNNIndonesia.com, Minggu (6/11).

Setelah sempat meladeni bentrok, rombongan bus Jakmania akhirnya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan. Namun, Rasyid terpisah dari rombongan dan menjadi bulan-bulanan oknum yang diduga suporter klub lain.

Kedua kelompok suporter klub sepak bola itu memang kerap menjadi rival baik di dalam tribune atau di luar stadion. Tak jarang imbas dari bentrok kedua suporter ini berujung nyawa.

"Saya tidak mau menyebut itu oknum suporter tertentu. Yang pasti sekelompok massa yang dengan sengaja menyerang kami di jalan menuju Jakarta," ujar Diky.

Pengurus Pusat The Jakmania berharap pihak kepolisian mengusut tuntas pelaku pembunuhan terhadap Rasyid.

"Kami serahkan semuanya kepada pihak yang berwajib. Kalau memang ini termasuk tindakan kriminal, ya harus diselesaikan lewat jalur hukum," ujar Diky.

Meski demikian, organisasi suporter asal Jakarta tersebut akan menyerahkan sepenuhnya kepada keluarga korban. "Kami kembalikan kepada keluarga nantinya apakah akan melayangkan tuntutan atau penyelesaian secara kekeluargaan," ujar Diky.

http://www.cnnindonesia.com/olahraga...-di-palimanan/


Ditimpukin sepanjang perjalanan pulang
Ketinggalan dari rombongan emoticon-Takut
Btw turut berduka cita yang sedalam2nya untuk korban emoticon-Turut Berduka



Quote:



Foto-Foto rombongan The Jak Mania yang hendak pulang ke Jakarta dihadang di Tol Palimanan emoticon-exclamation

Spoiler for Perang di Tol:
Diubah oleh d.brandals 19-04-2018 09:24
0
10K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.