News
Batal
KATEGORI
link has been copied
9990
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527a0d7dbe29a0c8618b4568/all-about-rekrutmen-pt-kereta-api-indonesia-persero
salah satu tujuan ane membuat thread ini untuk sekedar berbagi informasi aja gan mengenai rekrutmen PT. Kereta Api Indonesia (Persero). disini kita bisa saling sharing tentang rekrutmen PT KAI Di mulai dari Lowongan Kerja, Tes Psikologi, Wawancara, Sampai Tes MCU Bisa Juga Nantinya kita bisa Sharing Tugas dan Gaji di tiap-tiap Bagian posisi Jabatan di PT KAI PT. Kereta Api Indonesia (Persero) PT K
Lapor Hansip
06-11-2013 16:35

All About Rekrutmen PT. Kereta Api Indonesia (Persero)

salah satu tujuan ane membuat thread ini untuk sekedar berbagi informasi aja gan mengenai rekrutmen PT. Kereta Api Indonesia (Persero).
disini kita bisa saling sharing tentang rekrutmen PT KAI
Di mulai dari Lowongan Kerja, Tes Psikologi, Wawancara, Sampai Tes MCU
Bisa Juga Nantinya kita bisa Sharing Tugas dan Gaji di tiap-tiap Bagian posisi Jabatan di PT KAI


PT. Kereta Api Indonesia (Persero)

All About Rekrutmen PT. Kereta Api Indonesia (Persero)

Sekilas


Sejarah


Jalur

Layanan


Sekarang Pengertian dan Tugas di tiap-tiap Bagian Kereta Api
1. Masinis


2.PPKA


3.Teknisi PLKA/TKA

4.Pemeliharaan Kereta/gerbong di Balai Yasa/Dipo

5.Pemeliharaan Lokomotif di Dipo

6.Schowing

7.Pemeliharaan Lok di Balai Yasa

8.Pemeliharaan KRD/KRL

9. Juru Rangsir


10.Juru Rumah Sinyal


11. Penjaga Jalan Lintasan (PJL)

12.Operator Komputer Ticketing


Kemudian
13.Pegawai unit Pelayanan
14.Pegawai di Terminal Peti Kemas
15.Pegawai Administrasi/pelaksana kantor
16.Surveyor dan Drafter
Disini ane Ambil Contoh yang Pengumuman Perekrutan SMA/SMK Kemarin ya gan..

Untuk Masalah Gaji di tiap2 Posisi dan Jabatan biar dari agan2 yang bekerja di PT KAI kali aja ada yang Mau Share di sini.. di harapkan Kerjasamanya hehe emoticon-Malu (S)

*Update
Sedikit Informasi Gaji dari agan c4hpinter


Jenis2 Pegawai KAI dari agan C4hpinter
Diubah oleh iazsibassam
profile-picture
sholehdani memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 483 dari 501
All About Rekrutmen PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
06-11-2016 15:28
Quote:Original Posted By aldisatrnet24
kabar dari mana nih? 😂



Man SDM, sewaktu ttd kontrak
Kalo penerimaan tergantung pusat. Pantau terus web site nya. Tujuan KAI bukan untuk memenuhi kuota tersebut, tapi mencari orang orang yang sesuai kriteria. Disamping itu berdoa juga
Diubah oleh thebegal
0 0
0
All About Rekrutmen PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
06-11-2016 16:00
Quote:Original Posted By thebegal
Man SDM, sewaktu ttd kontrak
Kalo penerimaan tergantung pusat. Pantau terus web site nya. Tujuan KAI bukan untuk memenuhi kuota tersebut, tapi mencari orang orang yang sesuai kriteria. Disamping itu berdoa juga



ohh begitu, iya siap gan. mudah2an ane keterima deh, tinggal nunggu hasil. amiin 😊😊
0 0
0
All About Rekrutmen PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
06-11-2016 16:27
Quote:Original Posted By thebegal


Berdoa aja semoga ada, KABARNYA, penerimaan tahun 2016 ini kuotanya masih kurang 2000



Ente org kai?
0 0
0
All About Rekrutmen PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
06-11-2016 17:16
Quote:Original Posted By kraft.werk
Gan, info dong yg tau jual atribut KAI di Bandung daerah mana ? Pgn bl ikat pinggang nya


Di Cikudapateuh gan,, tepat sebelah pintu perlintasan, ada toko2 atribut TNI Polisi dll.. cari aja di sana Toko Fajar,, kalo toko yg lain pada ga punya sabuk KAI.. harga 35-85rb,,
0 0
0
All About Rekrutmen PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
06-11-2016 17:20
Quote:Original Posted By chakradenta
Quote:Original Posted By kraft.werk
Gan, info dong yg tau jual atribut KAI di Bandung daerah mana ? Pgn bl ikat pinggang nya


Di Cikudapateuh gan,, tepat sebelah pintu perlintasan, ada toko2 atribut TNI Polisi dll.. cari aja di sana Toko Fajar,, kalo toko yg lain pada ga punya sabuk KAI.. harga 35-85rb,,


Siap, htr nuhun gan
0 0
0
All About Rekrutmen PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
06-11-2016 22:24
Gan pengumuman slta kapan ya
0 0
0
All About Rekrutmen PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
07-11-2016 00:38
Quote:Original Posted By chakradenta


Belum,, Magang kan 6-12 bulan,, ane baru 4 bulan gan..
Untuk gaji ada tabel tersendiri per golongan kaya pns..


Tu ssuai jnjang pendidikan atawa posisi gan??misal apkah beda kondektur ama bag.admnistrasi untuk sama2 s1.. Mhon pnceraha hu..
0 0
0
All About Rekrutmen PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
07-11-2016 06:44
Dapet info dari mn gan? Quote:Original Posted By parati2
hari senin tgl 7/11 nanti baru ada rapat penetapan kelulusan untuk rekrutmen d3/s1. setelah itu di sahkan direksi baru di upload ke web dalam beberapa hari kemudian. harap bersabar y gan
0 0
0
All About Rekrutmen PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
07-11-2016 08:10
Quote:Original Posted By heirzoghl


Tu ssuai jnjang pendidikan atawa posisi gan??misal apkah beda kondektur ama bag.admnistrasi untuk sama2 s1.. Mhon pnceraha hu..


Sesuai ke duanya gan,, Jenjang pendidikan sama Posisi.. adm sama kondektur kalo sama2 S1 ya gaji pokok nya sama, tapi kalo kondektur tunjangannya lebih besar..
0 0
0
All About Rekrutmen PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
07-11-2016 10:10
Quote:Original Posted By van.arfan
agan2 klo mau interviu di KAI Commuter biki CV nya tulis tangan atau ketik gan?


gan mau tanya, waktu itu ente daftar KCJ yg lowongan staf pemeliharaan bkn??
0 0
0
All About Rekrutmen PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
07-11-2016 10:40
sama gan, ente udah dapet panggilan belum?
0 0
0
All About Rekrutmen PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
07-11-2016 10:44
masih menanti pengumuman rekrutmen slta sama kcj bagian loket nih 😊😊😊😊
0 0
0
All About Rekrutmen PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
07-11-2016 10:47
sama gan, ente udah dapet panggilan dari kcj? Quote:Original Posted By charlieray
Disini ada yg ngelamar bagian petugas loket jg??? Kira-kira kapan ya ada panggilan atau pengumuman yg lolos seleksi berkas??


0 0
0
All About Rekrutmen PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
07-11-2016 14:54
Quote:Original Posted By himawan260394


gan mau tanya, waktu itu ente daftar KCJ yg lowongan staf pemeliharaan bkn??


iya dapet panggilan nya staff pemeliharaan
0 0
0
All About Rekrutmen PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
07-11-2016 17:03
buat para suhu..
ane mau nanya donk..
setelah ttd kontrak apakah ada spare waktu atau langsung kerja/magang ya?
0 0
0
All About Rekrutmen PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
07-11-2016 18:44
Quote:Original Posted By akjomblo
buat para suhu..
ane mau nanya donk..
setelah ttd kontrak apakah ada spare waktu atau langsung kerja/magang ya?


Nah ini yang menarik gan,

TIDAK ADA jeda waktu. Hari H tandatangan kontrak agan langsung terhitung masa TMT, masa PKM lah ya, jadi langsung masuk kerja, cuma masih perkenalan di SDM dan unit kerja agan.

Selanjutnya, besoknya atau lusanya, agan sudah masuk ke unit masing-masing sesuai posisi.

Saran ane, agan siapin uang minimal >600ribu buat keperluan macam-macam di luar biaya kos.

Kenapa? Karena pertama, agan beli seragam dan celana sendiri (yang paling gak harus punya 2 stel) emoticon-Mewek , sabuk sendiri, fotokopi modul sendiri dll, papan name tag sendiri, pokoknya serba mandiri.

Itu yang ane alamin. Jadi cuma saran aja, bersiap-siap. emoticon-Mewek

Satu lagi, bawalah setelan Hitam-Putih minimal 2 stel, terserah mau lengan panjang apa pendek soalnya selama masa magang pakai stelan itu kalau belum punya seragam (seragamnya mahal) emoticon-No Hope
0 0
0
All About Rekrutmen PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
07-11-2016 18:54
Quote:Original Posted By rmalien


Nah ini yang menarik gan,

TIDAK ADA jeda waktu. Hari H tandatangan kontrak agan langsung terhitung masa TMT, masa PKM lah ya, jadi langsung masuk kerja, cuma masih perkenalan di SDM dan unit kerja agan.

Selanjutnya, besoknya atau lusanya, agan sudah masuk ke unit masing-masing sesuai posisi.

Saran ane, agan siapin uang minimal >600ribu buat keperluan macam-macam di luar biaya kos.

Kenapa? Karena pertama, agan beli seragam dan celana sendiri (yang paling gak harus punya 2 stel) emoticon-Mewek , sabuk sendiri, fotokopi modul sendiri dll, papan name tag sendiri, pokoknya serba mandiri.

Itu yang ane alamin. Jadi cuma saran aja, bersiap-siap. emoticon-Mewek

Satu lagi, bawalah setelan Hitam-Putih minimal 2 stel, terserah mau lengan panjang apa pendek soalnya selama masa magang pakai stelan itu kalau belum punya seragam (seragamnya mahal) emoticon-No Hope

Berapa emang gan satu setelnya ???
0 0
0
All About Rekrutmen PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
07-11-2016 19:08
Gak tau ya di Daop lain berapa, di tempat ane atasan @120 pendek @135 panjang (kalau di koperasi) kalau di luar @150 @165, tapi emang kualitasnya sedikit lebih bagus kata teman-teman.
Celana warna biru dongker, kira-kira ajalah, paling 80-100 kalau beli di toko (di koperasi gak nyediain), ane beli di Mata*ari mumpung diskonan beli 2 gratis 1 jadi grentongan sm temen-teman jatohnya @115, terus sabuk sebiji @75. emoticon-Mewek

Kira-kira
120+150+115+115+75+80/90(fotokopi buku) emoticon-Cool

Tempat nametag @35 di koperasi, tapi ane gak beli emoticon-Hammer2

pokoknya bawa stelan hitam putih dulu deh paling gak bajunya 2, celana 1 dipake seminggu juga gpp emoticon-Ngakak
Diubah oleh rmalien
0 0
0
All About Rekrutmen PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
07-11-2016 19:25
Quote:Original Posted By rmalien
Gak tau ya di Daop lain berapa, di tempat ane atasan @120 pendek @135 panjang (kalau di koperasi) kalau di luar @150 @165, tapi emang kualitasnya sedikit lebih bagus kata teman-teman.
Celana warna biru dongker, kira-kira ajalah, paling 80-100 kalau beli di toko (di koperasi gak nyediain), ane beli di Mata*ari mumpung diskonan beli 2 gratis 1 jadi grentongan sm temen-teman jatohnya @115, terus sabuk sebiji @75. emoticon-Mewek

Kira-kira
120+150+115+115+75+80/90(fotokopi buku) emoticon-Cool

Tempat nametag @35 di koperasi, tapi ane gak beli emoticon-Hammer2

pokoknya bawa stelan hitam putih dulu deh paling gak bajunya 2, celana 1 dipake seminggu juga gpp emoticon-Ngakak


Gan, klo seragam itu udah jadi baju? Apa masih bentuk kain terus kita jahit sendiri?
Apa penempatan unit itu lgs di stasiun stasiun sekitar daop apa masih di kantor/stasiun daop pusat gan?

0 0
0
All About Rekrutmen PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
07-11-2016 19:28
Quote:Original Posted By kevinhartandi
Gan, klo seragam itu udah jadi baju? Apa masih bentuk kain terus kita jahit sendiri?
Apa penempatan unit itu lgs di stasiun stasiun sekitar daop apa masih di kantor/stasiun daop pusat gan?


Udah jadi baju lah bre, masak semahal itu cuma kain emoticon-Ngakak

Kalau di tempat ane masih belum dipencar ke stasiun sekitar, masih di kantor stasiun. pusat.

Temen yang di Semarang H+2/3 udah dikirim ke stasiun sekitar dan menetap disana katanya sampai ada perintah buat Diklat kayaknya
0 0
0
Halaman 483 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia