se7ensoulAvatar border
TS
se7ensoul
Pelayanan JNE YES Dalam Kota Jakarta Sangat Mengecewakan
Pada mulanya saya melakukan pemesanan barang pada 3 November 2016 di salah satu e-commerce marketplace. Kebetulan penjual menggunakan jasa JNE, dan service yang dipakai adalah YES (Yakin Esok Sampai).

Namun,sampai dengan hari ini (5 November 2016), barang tidak kunjung datang ke kantor saya.
Saya cek history pengiriman bahwa 4 November kurir sudah coba mengirimkan 2 kali dan 5 November sebanyak 3 kali. Hingga saat ini paket belum saya terima.

Keterangan di POD detail menyebutkan bahwa alasannya kantor saya libur akhir pekan. Padahal notabene kantor saya selalu buka 24 jam dan ada Security yang standby. Saya coba telepon ke kantor 3 kali untuk konfirmasi menanyakan paket saya dan nihil. Sebagai info, security kantor masih menerima paket atau dokumen kiriman dari kurir-kurir yang lain.

Yang membuat saya kesal adalah, ini JNE YES untuk DALAM KOTA, bukan luar kota. Kalau misalkan lokasi untuk pengirimannya agak sulit di gang atau dari luar kota, saya masih maklum. Lah, ini pengiriman ini ke kantor saya yang jelas di jalan utama dan gedungnya menjulang tinggi. Saya mungkin masih memaklumi jika 4 November belum sampai, bisa jadi karena demonstrasi besar-besaran yang mengganggu lalu lintas dan lain hal.

Saya sudah menelepon CS JNE sebanyak 3 kali. Telepon yang kedua mengatakan bahwa saya akan dihubungi oleh pihak JNE Jakarta Selatan untuk memberikan info soal kiriman yang saya tunggu. Dan hingga detik ini, belum ada telepon sama sekali dari yang dijanjikan.
Melihat kejadian ini, jelas saya berprasangka negatif. Jangan-jangan paket saya ditukar isinya dengan barang lain atau barang saya dijual dulu lalu diganti dengan yang lain. Sebagai informasi, paket yang saya tunggu adalah barang elektronik yang harganya juga tidak murah.

Kalau memang service JNE YES yang katanya "Yakin Esok Sampai" tidak bisa dipenuhi, lebih baik service ini dihapus, dari pada mengecewakan pelanggan yang menunggu sesuai janji namun tidak sesuai dengan pelayanannya. Saya tidak mempermasalahkan garansi uang kembali jika tidak sampai keesokan harinya. Namun service level untuk skala perusahaan jasa pengiriman yang cukup besar di Indonesia ini sangat buruk.
Mohon tanggapan.

UPDATE 8/11/2016
paket baru dateng 7/11/2016
saya tanya langsung dengan kurir JNE kenapa berkali2 ga nyampe, dan ternyata misroute berkali2.
FYI kantor saya juga masih terima paket dari JNE di 4 dan 5 November. Bahkan kurir JNE pun bilang bahwa 4 & 5 November mereka juga masih mengirim paket.
Jadi buat yang ga tau, maha tau, bisa assume sendiri & lebih tau dari JNE, ga usa baper. emoticon-Smilie
CLOSED



Teddy
081703285588
Diubah oleh se7ensoul 08-11-2016 03:06
0
5K
24
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.