gantungan.konciAvatar border
TS
gantungan.konci
Temen ane jadi "Gila" karena cewek
Ane cowok, punya temen bisa dibilang sahabat baik. Kenal udah sejak bayi, karena rumah kita sebelahan. Dari TK-SMP satu sekolah, pas SMA dan kuliah baru beda sekolah dan beda kota. Tapi kita tetep komunikasi dengan baik.

Sedikit info tentang temen ane ini, sekarang usia dia ud 25 tahun, punya usaha kuliner semacam franchise snack2 gitu gan, dan usahanya udah merambah ke banyak kota di Indonesia. Dia bisa dibilang wiraswasta muda. Bisnisnya ini dia rintis sejak kuliah sampe sekarang bertambah pesat. Orangnya alim, murah senyum, gampang diminta tolong dan pergaulannya luas. Kenalan doi mulai dari tukang parkir minimarket, pengusaha bahkan sampe anggota DPR ada. Malahan ada anggota DPR yang pernah beli franchise nya dia. Secara tampang, dia ga jelek2 banget, meski masih gantengan ane si emoticon-Ngakak (S)

Dengan profil seperti itu, tentunya soal mencari pendamping hidup bukanlah hal yang sulit buat dia. Tapi rupanya temen ane tidak semudah itu membuka hati buat cewek. Karena dia (menurut pengakuannya ke ane), baru 1x jatuh cinta dan belum bisa jatuh hati lagi ke cewek lain. Jadi waktu SMP, dia pernah suka sama seorang cewek gan, itu bisa dibilang cinta pertamanya. Tapi dia ga berani nembak, karena dia merasa cupu, apalagi cewek yang dia suka memang bisa dibilang idola sekolah, selain karena prestasi akademik yang bagus, tapi juga penampilan fisiknya diatas rata-rata.

Temen ane ini memendam rasa cinta dia yg bertepuk sebelah tangan ke cewek ini sampe dia ikutin kemana dia sekolah dan kuliah. Maksudnya diikutin adalah, pas SMA dia pengen bareng sama cewek ini. Cewek ini masuk ke SMA nomor 1 di kota ane waktu itu, dan syarat masuknya nilainya musti bagus. Temen ane mati2-an belajar supaya bisa ikutin cewek ini sekolah ke sekolah yang sama, padahal nilai dia sehari-hari biasa aja. Pas kuliah juga sama, si cewek bisa masuk PTN pavorit, dan temen ane berniat ngejar, pun juga dengan berusaha mati2-an belajar dan akhirnya berhasil.

Ane liat dari luar, temen ane ini sepertinya berusaha terlalu keras, tapi dia tidak menyatakan apapun sama gebetannya. Ud ga keitung berapa kali ane minta dia supaya nembak tu cewek, tapi dia selalu bilang tidak siap, belum pede, minder, takut ditolak dan seabreg alasan lainnya. Pernah karena saking keselnya, ane sampe datengin tu cewek dan ngomong langsung ke dia kalau temen ane suka sama dia. Ane minta cewek itu supaya tidak mengacuhkan temen ane ini, karena ane liat dia masih sangat acuh atau melihat temen ane ini seolah-olah tidak ada. Terus jawaban cewek itu diplomatis banget dan dia nganggep kalau temen ane itu ya sebatas temen aja buat dia, ga lebih. Setelah ane bilang begitu ke cewek itu, kemudian temen ane tau dan ane malah diomelin sama dia dan bilang kalau ane udah ngebuat dia malu. Abis itu kita bertengkar hebat, dan kita sempet putus kontak beberapa bulan. Padahal niat ane ga ada sama sekali buat jatohin harga diri dia, tapi mungkin cara ane juga kurang tepat.

Singkat cerita, ane udah nyambung komunikasi lagi sama temen ane dan ane minta maaf pernah bikin salah dan kita balik temenan lagi. Hal mengejutkan yang kemudian terjadi adalah, si cewek gebetan temen ane ini ternyata hamil sama pacarnya, tapi pacarnya ga mau tanggung jawab dan malah kabur entah kemana. Lalu hal yang lebih mengagetkan lagi adalah kemudian temen ane bilang kalau dia mau bantu gebetannya dengan menikahi dia emoticon-Cape d... (S) . Ane kaget pas dia ngomong begitu, ane sempet larang tapi dia bersikeras maksa, dan menurut dia ini kesempatan yang bagus buat dapetin gebetannya.

Skip, Gebetannya dan keluarga dia mau nerima lamaran temen ane ini, demi menyelamatkan “muka” keluarga. Tapi temen ane yang memang dasarnya sudah alim, dia tidak akan menikahi si cewek sampai dia melahirkan. Karena secara hukum agama islam, memang tidak boleh menikahi wanita yang sedang hamil. Meski sebenarnya si keluarga cewek ngarepnya bisa nikah segera selagi hamil masih kecil, tapi apa mau dikata, ga ada orang lain yang mau tanggung jawab selain temen ane ini, jadinya mereka nerima persyaratan tersebut.

Beberapa bulan berlalu sejak temen ane ngelamar gebetannya itu, dia kayaknya bahagia banget. Bisa keliatan, dia sering cerita kalau dia baru nganter cewek ini periksa kehamilan rutin, cari perlengkapan bayi dan semacamnya. Bahkan dia udah nyiapin rumah buat dia tinggali nanti bersama cewek ini setelah nikah nanti.

Tapi kemudian hal mengejutkan terjadi, tiba2 pacarnya si cewek yang maren menghilang kemudian muncul ke permukaan dan bilang dia siap bertanggung jawab. Ga cuma cowok itu yang muncul, tapi dia bawa keluarganya menghadap keluarga si cewek buat melamar. Alasan si cowok waktu itu kabur katanya karena dia belum siap mental dan terutama finansial. Sekarang katanya dia udah lebih siap menikah, karena dapat pula dukungan dari orangtuanya. Dan “brengsek” nya, si cewek ini ternyata mau nerima lamaran pacarnya itu, pun begitu dengan keluarganya yang secara sepihak membatalkan lamaran temen ane ini dengan pertimbangan katanya, lebih baik si anak punya ayah kandung daripada ayah tiri.

Tau kenyataan begitu, ane terus terang emosi banget gan emoticon-Mad (S) . Secara, ane yang notabene adalah pihak luar, merasa terhina. Apalagi temen ane yang udah ngorbanin banyak buat cewek ini. Saking emosinya, ane sempet berniat datengin pacarnya gebetan temen ane ini, ane akan buat perhitungan. Ane juga udah kontak sepupu2 ane yg sekarang aktif di TNI buat jadi backup. Bener2 waktu itu ane niat banget ngancurin muka tu cowok pengecut. Tapi ane dicegah sama temen ane. Dia bilang, ga usah diperpanjang, mungkin memang belum jodoh.

Ane ngeliat temen ane ini kayaknya hancur lebur harapan dan impiannya gan. Ini mengganggu ga cuma pikiran dia, tapi juga ke bisnisnya gan. Setau ane sejak lamarannya ditolak, dia dapat banyak proposal pengembangan bisnis dan pengajuan pembelian franchise, tapi belum ada satu pun yang dia acc proposalnya. Padahal kalau dia acc, dia terima duit dan bisnisnya semakin berkembang. Sekarang si cewek udah nikah dan melahirkan gan. Sementara temen ane ini ane liat suram banget, masih belum bisa move on. Dan kayaknya jalanin aktifitas hariannya terutama di bisnis juga masih belum maksimal.

Ane maren2 sempet konsultasi ke guru ngaji ane, untuk nanya cara gimana ngadepin temen ane ini. Dia bilang kalau sebenarnya Tuhan udah baik ke dia, dengan tidak menjodohkan dia dengan cewek ini sekuat apapun temen ane ini berusaha. Dan karena temen ane ini berpegang teguh pada ajaran agama untuk tidak menikahi wanita hamil, maka beruntung dia belum sempat menikah. Kalau dia nikah terus tiba2 cowok itu muncul dan si cewek sama keluarganya galau, bisa berabe urusannya. Guru ngaji ane ngasih nasehat, katanya jangan terlalu “berlebihan” sayang sama orang apalagi sampai menyingkirkan logika. Kalau mau bertindak diluar logika, pastikan tindakan itu hanya didasari ketaatan pada Tuhan. Manusia bisa berubah dan ingkar janji, tapi Tuhan tidak akan berubah dan tidak pernah ingkar janji.

Sekian story dari ane gan, semoga ada manfaatnya emoticon-Big Grin
0
23K
173
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.