Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jhojaAvatar border
TS
jhoja
Yusril: Jokowi Dikenal Dekat Rakyat, Tapi Saat Genting Justru Menghindar


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Janji pemerintah untuk menuntaskan dalam dua minggu kasus penistaan agama Islam yang diduga dilakukan oleh Ahok, diharapkan bisa diwujudkan.

"Masyarakat sekarang ini menunggu bukti dari janji pemerintah," kata Yusril, lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (5/11).

Wapres Jusuf Kalla menjanjikan waktu dua minggu untuk penuntasan kasus Ahok saat menerima wakil peserta aksi damai, Jumat (4/11) petang. Dalam pertemuan itu, hadir Menko Polhukam Wiranto dan jajaran Kabinet Kerja lainnya.

Menurut Yusril, apa yang dihasilkan dalam pertemuan itu, tidak cukup memuaskan, karena Presiden tidak menemui langsung utusan pengunjuk rasa. Selama ini kata Yusril, Presiden dicitrakan sebagai sosok yang dekat dengan rakyat, namun di saat yang genting justru menghindar dari rakyatnya.

"Pemerintah harus mempercepat proses ini. Jika tidak ada langkah nyata, demo lebih besar bukan mustahil akan terjadi," kata Yusril.

Menurut mantan Mensesneg itu, jika Pemerintah bertindak tegas terhadap siapa saja yang menista agama, berarti Pemerintah telah membuat tenteram hati rakyat. Dan dalam hal ini sebutnya, citra dan wibawa pemerintah akan naik. "Tetapi jika lalai, citra dan wibawa pemerintah akan terus merosot," katanya.

Mengomentari konfrensi pers oleh Presiden Jokowi setelah demo bubar, dinilai Yusril tidak mengena dengan inti persoalan penistaan agama yang diduga dilakukan Ahok.

Walau dalam setiap peristiwa sangat mungkin ada pihak-pihak yang bermain sebutnya, namun mengungkap hal itu ke publik yang awam, bukan langkah yang bijak. "Pemerintah terkesan membelokkan persoalan mencari kambing hitam, sementara inti persoalan tak tersentuh dan tak tertangani," katanya.


Sumber:
http://m.republika.co.id/berita/nasional/politik/16/11/05/og62fm377-yusril-jokowi-dikenal-dekat-rakyat-tapi-saat-genting-justru-menghindar

Jokowi curhat ada yg nunggangi langsng gue inget SBY yg sering curhat! Ternyata mereka sama aja.
Siapa pembisik jokowi y?
Awalnya gue mikir psti jokowi bkl slt jumat di istiqlal bareng kapolri, panglima TNI dan beberpa menteri sehingga bisa lngsng diskusi di istiqlal aja jd masa demo g perlu menuju istana merdeka. Gampang aja harusnya... tp Jokowi malah menunjukan sikap tak bertanggung jawabnya.
0
1.7K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.