metropolisprintAvatar border
TS
metropolisprint
Keindahan Laser Cutting (+Image)

Halo agan agan sekalian
Semoga selalu diberi kesehatan dan kelancaran rizqi

Kali ini saya akan membahas tentang Keindahan Keindahan laser Cutting, Cekidot!!



Menggunakan mesin Laser Cutting memiliki banyak kelebihan dan kerugian, tergantung dari segi pemakaiannya juga sebenarnya. Berbagai keuntungan dari menggunakan Laser Cutting dari pemotongan mekanik adalah pengerjaan lebih mudah dan dapat mengurangi kontaminasi dengan benda kerja.

Ketepatan pengerjaan mungkin lebih baik, karena kemampuan sinar laser tidak berkurang selama proses tersebut. Ada juga kemungkinan penurunan warping materi yang sedang dipotong, karena sistem laser memiliki zona terkena panas kecil. Beberapa bahan juga sangat sulit atau tidak mungkin untuk dipotong dengan cara yang tradisional.

Laser Cutting untuk logam memiliki keunggulan dibandingkan plasma cutting, yaitu pengerjaan menjadi lebih tepat, cepat, rapi, dan penggunaan energi yang lebih sedikit ketika memotong lembaran logam, dan juga kualitas engraving yang tidak tertandingi.

Mesin Laser Cutting baru yang beroperasi pada daya yang lebih tinggi (6000 watt, kontras dengan laser cutting awal dengan daya 1500 watt) sedang mendekati mesin plasma dalam kemampuan mereka untuk memotong bahan tebal, tetapi biaya modal mesin-mesin tersebut jauh lebih tinggi daripada mesin plasma cutting.

Laser Cutting juga dapat memotong pola – pola yang sangat rumit. Hasil dari laser cutting ini sangat rapi, sehingga mesin ini dapat meminimalisir pekerjaan finishing. Selain itu mesin ini sangat akurat, dimana mesin ini akan memotong seluruh pola sesuai dengan desain yang sudah dibuat. Memiliki kecepatan yang sangat tinggi. Dan tidak ada batasan di segmen jumlah.

Bahan bahan yang dapat dipotong menggunakan Laser Cutting adalah seperti bahan – bahan akrilik, kayu, mdf, multipleks, cork, stainless steel (alumunium), serta bahan – bahan yang lunak seperti kulit, kertas, karet, dan silicon.

Laser Cutting banyak digunakan untuk pembuatan unsur dekoratif pada interior dan eksterior pada bangunan, serta berbagai macam kebutuhan sehari – hari seperti furniture, aneka peralatan rumah tangga, pakaian, dll.

Selain itu, mesin Laser Cutting ini juga ada kekurangannya. Kekurangannya dari mesin ini adalah mengonsumsi daya yang tinggi. Efisiensi dari Laser Cutting ini bisa berkisar dari 5% sampai 15%. Konsumsi daya dan efisiensi dari laser sendiri tentu akan bervariasi tergantung pada daya keluaran. Ini akan tergantung dari jenis laser yang digunakan dan seberapa cocok penggunaan sinar laser dengan pekerjaannya.

Dibutuhkan software seperti coreldraw, illustrator, inkspace untuk dibuka dalam program laser cutting. Kemudian digunakan untuk menentukan alur arah gerakan kepala laser ( laser head ). Harganya pun sesuai dengan ukuran pola Laser Cutting yang dibuat. Semakin besar pola laser cutting yang dibuat, semakin tinggi juga harganya yang dihasilkan.

Spoiler for Jam Dinding:

Spoiler for Magic:

Spoiler for Rumah:

Spoiler for Menara Eiffel:

Spoiler for Rumah:


Powered By :
Metropolislaserindo.com
0
12.8K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.