Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kata.nalarAvatar border
TS
kata.nalar
Ahok Imbau Mahasiswa UI Pembuat Video "Tolak Ahok" Pindah ke Timur Tengah





Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengimbau mahasiswa Universitas Indonesia (UI) pembuat video "Tolak Ahok" untuk pindah ke Timur Tengah. Sebab, Ahok menganggap video tersebut sudah mengarah pada tindakan rasisme.

"Harusnya dia dikeluarkan, bila perlu dia pindah ke Timur Tengah dan bikin parpol kalau mau menumbangkan Pancasila," kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Ahok juga menganggap pembuat video tersebut, Boby Febri Krisdiyanto, tak pantas mengenyam pendidikan di UI. Sebab, proses pendidikan di UI dibiayai oleh anggaran pendapatan belanja negara (APBN).

Ahok merasa keberatan, pajak yang dibayarkan kepada negara dipergunakan untuk membiayai pendidikan Boby.

"Orang sudah rasis gitu, lalu jual nama UI dan minta maaf pakai materai, selesai. Kalau sudah lulus, jadi pejabat rasis gitu otaknya," kata Ahok.

Sebelumnya, Universitas Indonesia menegaskan, video mahasiswanya, Boby Febri Krisdiyanyo, yang mengimbau untuk tidak memilih Ahok pada Pilkada 2017, bersifat ilegal. Video dari Gerakan Mahasiswa (Gema) Pembebasan UI itu disebut tidak mengatasnamakan kampus UI.

Mahasiswa Magister Keperawatan itu pun meminta maaf dan dibuat dalam surat bermaterai Rp 6.000 yang ditujukan kepada Rektor UI.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...e.timur.tengah

Buat Kompas isu ini penting banget untuk jadi berita padahal cuma pendapat Ahok lho isinya. Coba kalau demo anti Ahok yang dihadiri 1000-5000 orang, apa isu penolakan itu memang tak punya nilai berita? Kompas memang amanat hati nurani rakyat. emoticon-Big Grin
Diubah oleh kata.nalar 11-09-2016 09:26
0
4.5K
70
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.