Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

julijalanAvatar border
TS
julijalan
10 Trik Dapetin Tiket Pesawat Dengan Harga Lebih Hemat
Sungkem para suhu...ijinkan nubie belajar membuat thread sekaligus berbagi informasi dimari. Walaupun postingan ini uda ada yang bikin sebelumnya tapi isinya tidak seratus persen sama huu...uda ane tambahin beberapa trik yang baru. Semoga bisa mencerahkan dan ditunggu masukannya...emoticon-Embarrassment

Spoiler for infografik:


Tiket pesawat merupakan salah satu pengeluaran terbesar saat kamu melakukan travelling. Karenanya mencari tiket pesawat murah promo harus diupayakan untuk menghemat anggaran untuk liburan atau bepergian. Saat ini harga tiket pesawat dari berbagai maskapai bisa dikatakan tidak murah karena ada aturan baru yang menghapus low cost carrier (LCC). Namun kamu yang suka mengggunakan pesawat terbang sebagai sarana transportasi tidak perlu khawatir karena masih ada sejumlah strategi yang bisa diterapkan untuk mendapatkan tiket pesawat promo yang murah. Namun tetap faktor utama untuk mendapatkan tiket pesawat murah promo ada di fleksibilitas waktu kamu bepergian. Jadi jika waktu kamu bepergian hanya pas weekend atau musim liburan maka akan sulit mendapatkan harga tiket pesawat yang murah. Namun tidak ada salahnya kamu mencoba 10 tips dapetin tiket pesawat dengan harga lebih hemat berikut ini.

Pertama, Lakukan Pencarian Jauh-jauh Hari Sebelumnya

Harga tiket pesawat itu berubah-ubah tergantung jumlah penumpang dan ketersediaan tiket. Pihak maskapai biasanya membuka penjualan hingga 11 bulan sebelum keberangkatan. Jika kamu sudah memiliki destinasi tujuan maka mulailah bergerilya melakukan pencarian dan perbandingan harga ke semua pihak yang menjual tiket pesawat bisa melalui biro perjalanan wisata atau pihak maskapai langsung. Lakukan pencarian minimal seminggu sekali untuk mempelajari perubahan harga tiket. Setelah menemukan harga yang kira-kira cocok segera booking dan beli.

Kedua, Perhatikan Waktu Terbaik untuk Membeli Tiket Pesawat

Sebenarnya tidak ada aturan yang baku kapan sebaiknya membeli tiket pesawat untuk mendapatkan harga yang termurah. Namun biasanya saat musim liburan atau akhir pekan maka jumlah penumpang pesawat akan melonjak sehingga harga tiket pun menjadi lebih mahal.

Untuk penerbangan domestik supaya bisa mendapatkan tiket pesawat termurah biasanya sekitar tujuh minggu sebelum keberangkatan. Pemesanan tiket diantara 14 hari menjelang keberangkatan atau lima bulan sebelum keberangkatan biasanya agak mahal.

Ketiga, Pilih Hari Terbaik untuk Melakukan Perjalanan

Jika kamu tidak terikat waktu maka tentukanlah hari paling baik untuk terbang tentunya dengan mempertimbangkan efisiensi harga tiket. Umumnya hari terbaik untuk melakukan perjalanan adalah hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Sementara keberangkatan hari Jumat atau Minggu biasanya akan lebih mahal.

Keempat, Sesuaikan Jam Keberangkatan

Selain hari baik, jam keberangkatan pada hari H juga harus ikut dipertimbangkan untuk bisa mendapatkan harga tiket pesawat termurah. Pilihlah jam-jam yang kurang populer untuk terbang seperti jam paling pagi atau penerbangan terakhir di malam hari. Sekali lagi ini jika kamu tidak terikat dengan waktu.

Kelima, Belilah Tiket Pesawat Pulang Pergi

Sewaktu-waktu, membeli tiket pesawat PP ternyata bisa jauh lebih murah daripada membeli tiket sekali jalan. Selain karena konversi mata uang, ongkos pemrosesan yang double adalah faktor yang menyebabkan harga menjadi lebih mahal.

Keenam, Cari Info Tiket Pesawat Promo di Internet dan Media Cetak

Rajin-rajinlah membaca media online dan media cetak untuk mendapatkan informasi atau penawaran harga tiket promo pesawat. Jika maskapai favorit kamu Sriwijaya Air, maka kamu bisa aktif di fanpage Sriwijaya yang ada di Facebook atau social media lainnya. Koran atau surat kabar juga terkadang mengiklankan tiket promo dari pihak maskapai.

Ketujuh, Rutin Cek Website Resmi Milik Maskapai

Rajin-rajinlah mengecek website resmi milik maskapai penerbangan dan bila perlu berlangganan newsletter mereka serta mendownload aplikasi yang disediakan pihak maskapai ke smartphone kamu sehingga kamu yang akan pertama mendapatkan informasi promo terupdate melalui email ataupun via aplikasi pihak maskapai tersebut.

Kedelapan, Berkunjung ke Pameran Wisata

Jika punya banyak waktu coba datangi acara atau event atau pameran yang berhubungan dengan wisata di daerah kamu karena biasanya pihak maskapai penerbangan yang join di event tersebut akan memberikan promo tiket pesawat murah dan diskon menarik untuk para pengunjung pameran yang tertarik untuk melakukan perjalanan.

Kesembilan, Aktif Mengikuti Kuis atau Kontes


Seringkali di internet bertebaran kuis atau kontes yang digelar pihak maskapai, Online Travel Agent atau perusahaan yang bergerak di bidang usaha wisata lainnya. Kamu bisa berpartisipasi dalam kuis atau kontes tersebut karena jika sedang beruntung Kamu bisa memenangkan tiket gratis pulang pergi destinasi tertentu atau mendapatkan voucher diskon untuk pembelian tiket pesawat.

Kesepuluh, Apply Kartu Kredit yang Bekerjasama dengan Pihak Maskapai

Jika kamu memiliki rencana membuat kartu kredit maka pertimbangkanlah membuat kartu kredit di bank yang berafiliasi dengan banyak maskapai penerbangan sehingga jika sewaktu-waktu ada promo untuk pemegang kartu kredit, kamu bisa menggunakannya untuk melakukan pembayaran. Tentu hal ini sangat menguntungkan karena selain harga tiket sudah promo dan mendapatkan poin reward lebih, pembayaran tiket pesawat terkadang bisa juga dicicil hingga bulanan.

sumber
0
3.5K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.