duitmuluAvatar border
TS
duitmulu
Dampak Demo Damai Bela???
http://m.detik.com/news/berita/33381...di-penjaringan

Jakarta - Minimarket di Penjaringan, Jakarta Utara, porak-poranda akibat dirusak dan dijarah sekelompok orang. Garis polisi menghiasi lokasi pertokoan itu, begini penampakannya.
Sekelompok orang menyerang secara brutal minimarket dan warung yang berlokasi di Jalan Gedong Panjang, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Kamis 4 November 2016 sekitar pukul 22.00 WIB.
Pantauan detikcom, Sabtu (5/11/2016), satu minimarket rusak parah. Kaca-kaca bagian depan pecah. Barang-barang dagangan dijarah dan berserakan di lantai. Rak-rak barang dagangan juga berantakan dan kosong.

Foto: Haris Fadhil/detikcom
Minimarket di Penjaringan ini dijarah perusuh.
Selain itu, ada mesin ATM yang dirusak bagian bawahnya. Pintu minimarket dibiarkan terbuka dan diberi garis polisi. Sejumlah barang-barang menumpuk di depan minimarket itu.
Foto: Haris Fadhil/detikcom
Minimarket digaris polisi.
Pemilik maupun karyawan minimarket nahas itu belum ada lokasi. Hanya ada lima orang pria yang sibuk memasang terpal. "Jangan tanya kami, nanti saja tunggu orang toko," kata seorang pria yang memasang terpal warna oranye di minimarket itu.
Foto: Haris Fadhil/detikcom
Minimarket ditutupi terpal.
Selain itu, ada minimarket yang lokasinya tepat bersebelahan dengan minimarket yang rusak parah. Namun, minimarket ini tidak mengalami kerusakan. Hanya ada galon-galon air mineral dan rak-rak warna kuning yang berserakan. "Kami sudah antisipasi," kata seorang karyawan enggan menyebutkan namanya sambil merapikan dan mengangkut galon-galon itu ke mobil.

Foto: Haris Fadhil/detikcom
Satu minimarket lagi aman, hanya galon-galon air berserakan.
Polisi telah mengamankan 15 orang yang diduga provokator kerusuhan di Penjaringan. Belum bisa dipastikan apakah ada kaitan antara demo dengan kerusuhan di Penjaringan.
[img]http://s.kaskus.id/images/2016/11/05/9274199_201611051139430241.jpg[


Foto: Haris Fadhil/detikcom
Tidak hanya itu, perusuh juga merusak warung makan.
Warga di Penjaringan sampai membakar sepeda motor dan menjarah minimarket. Aparat kepolisian dan TNI pun dilempari batu saat akan membubarkan

http://m.detik.com/news/berita/d-333...di-penjaringan

Jakarta - Ruslan bingung bukan kepalang saat warungnya porak-poranda akibat serangan brutal sekelompok orang di Penjaringan, Jakarta Utara. Pedagang makanan ini kini harus menanggung kerugian akibat ulah perusuh.
Warung Ruslan mengalami kerusakan cukup parah. Kaca-kaca warungnya pecah berserakan. Etalase kaca makanan juga dipecahkan. Pecahan kaca masih berserakan di dalam warung.
Warung Ruslan porak-poranda.
Warung Ruslan ini letaknya satu area dengan minimarket yang dirusak sekelompok orang pada Kamis 4 November 2016. Pertokoan dan warung makan ini tepatnya berlokasi di Jalan Gedong Panjang, Penjaringan, Jakarta Utara, depan Halte TransJakarta Pakin.
Makanan Ruslan juga dijarah.
Ruslan menceritakan awalnya dirinya melihat sekelompok orang terkonsentrasi di depan ruko yang berlokasi di Jalan Gedong Panjang, Penjaringan, Jakarta Utara, pada pukul 21.00 WIB. "Kalau buat rusuh sekitar pukul 22.00 WIB. Semua mereka rusak, bahkan menjarah. Makanan saya yang sudah matang pun mereka ambilin," kata Ruslan, pemilik Kantin Barokah, Sabtu (5/11/2016).
Sehari-hari, Ruslan menjual aneka makanan seperti soto, bakso dan mie ayam ini. "Saya terkejut, saya langsung bingung mau gimana lagi. Saya tidak tahu apa masalah dan kemauan mereka. Tetapi kok malah pedagang kecil gini yang kena. Mereka sambil teriak serang-serang. Apa yang mau diserang?. Teriak Allahu Akbar...kok muslim begitu" ungkap Ruslan getir.
Ruslan harus menanggung kerugian akibat aksi brutal itu,
Menurut dia, kerugian yang ditelan akibat kerusuhan ini berkisar jutaan rupiah. "Ini kerugian dari etalase dan kaca sampai Rp 10 juta. Belum lagi hari ini tutup, biasanya per hari 2 juta. Kasihan pegawai tidak kerja hari ini," kata Ruslan yang mengenakan kaos warna merah ini.
Ruslan masih menunggu keputusan pemilik Ruko tentang kerusakan yang dialaminya ini. "Kami tunggu yang punya ruko, yang punya ruko minta laporkan ke polres, tetapi belum lapor. Kami tetap tunggu yang ruko," kata Ruslan.
Polisi telah mengamankan 15 orang yang diduga provokator kerusuhan di Penjaringan. Belum bisa dipastikan apakah ada kaitan antara demo dengan kerusuhan di Penjaringan.
Warga di Penjaringan sampai membakar sepeda motor dan menjarah minimarket. Aparat kepolisian dan TNI pun dilempari batu saat akan membubarkan.








mantap demo damai semalam
sungguh santun dan sopan...

kalo udh begini paling bilang, bukan salah kami, jangan salahkan kami, ada provokator, ada penyusup, kami tidak tahu...

ISLAM tidak mengenal demo
Demo apakah lebih banyak manfaat dr mudaratny, krn sesuatu yg lebih banyak mudarat dari manfaat adlh HARAM!!

jd yang demo semalem agamany apa yah ??? apakah halal atau haram???

MENGGELIKAN !!!?
Diubah oleh duitmulu 05-11-2016 04:51
0
7.8K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.