aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Ini kata Prabowo Subianto soal demo Ahok berujung rusuh
Spoiler for Ini kata Prabowo Subianto soal demo Ahok berujung rusuh:

Merdeka.com - Demo menuntut Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, diproses hukum atas dugaan penistaan agama terkait ucapannya menyinggung Surat Al Maidah, berujung ricuh pada Jumat malam kemarin. Padahal, semula demo yang dilakukan usai Salat Jumat berlangsung tertib dan damai.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memberikan tanggapan terkait pelaksanaan demo yang dilakukan sejumlah ormas dari berbagai daerah. Ada beberapa pesan yang dia sampaikan dalam tulisan yang dia posting di akun Facebook-nya sekitar satu jam lalu, Sabtu (5/11). Di antaranya, Prabowo menyayangkan terjadinya bentrok antar pengunjuk rasa dengan aparat keamanan.

"Kita tidak menginginkan adanya konflik yang merugikan kepentingan nasional. Kita semua bersaudara," kata Prabowo.

Berikut pernyataan lengkap Prabowo soal demo Ahok di depan Istana Negara yang berujung ricuh dengan petugas keamanan:

Assalamualaikum Wr. Wb. Salam Sejahtera. Shalom Om Swastiastu Namo Buddhaya.

Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air di manapun engkau berada. Saya Prabowo Subianto ingin menyampaikan beberapa pesan. Hari ini kita menyaksikan sebuah unjuk rasa dari ratusan ribu rakyat kita yang menuntut penegakan hukum karena merasa adanya penistaan terhadap agama Islam. Unjuk rasa adalah bagian dari demokrasi kita yang dijamin oleh UUD 1945. Karena itu unjuk rasa adalah hak konstitusional setiap warga negara. Namun setiap tindakan harus senantiasa dilakukan dengan penuh ketertiban dan penuh rasa tanggung jawab. Kita menghargai tuntutan-tuntutan yang wajar untuk keadilan hukum. Karena itu saya pun menganjurkan agar aparat penegak hukum segera melakukan proses hukum dan melakukannya dengan waktu secepatnya, mengingat keresahan masyarakat sudah meluas.

Kita tidak menginginkan adanya konflik yang merugikan kepentingan nasional. Kita semua bersaudara. Karena itu saya mengimbau para peserta unjuk rasa untuk tetap tenang dan memelihara suasana damai dan kesejukan. Kita sudah mendengar dari pemerintah bahwa pemerintah akan segera melakukan proses hukum dengan tegas dan cepat. Kita harus menghargai iktikad baik pemerintah tersebut.

Mari kita bersama-sama menjaga kedamaian dan kerukunan NKRI yang kita cintai ini.

Hormat Saya,
Prabowo Subianto


pesan wowo

Nunggu release pernyataan sang mantan, siap2 mlipir ke cikeas emoticon-Traveller
Diubah oleh aghilfath 05-11-2016 05:20
0
7.9K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.