Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yoursunshineAvatar border
TS
yoursunshine
Begini Cara Kreatif Polisi Kita Amankan Demo 4 November
Kepolisian kita makin canggih gan, semakin gerecep macam FBIemoticon-Cool
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan aparat keamanan untuk bersiaga dan bekerja secara profesional untuk mengamankan unjuk rasa yang akan digelar pada hari ini 4 November 2016.
emoticon-Wow emoticon-Wow
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Boy Rafli Amar mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah, tokoh agama, dan elemen masyarakat agar unjuk rasa berjalan tanpa gangguan. Kepolisian juga menerbitkan surat edaran Siaga I bagi seluruh anggota Brimob agar menunda permohonan cuti karena kebutuhan kekuatan cukup banyak namun jumlah terbatas.



Berikut usaha dan upaya kreatif Kepolisian Indonesia kesiagaan personel Brimob Polri untuk mengamankan jalannya demo 4 November di Istana Negara:

1. Turunkan 500 Polisi Bersorban Putih



Polisi bersurban akan dikerahkan untuk mengamankan demonstrasi pada Jumat, 4 November 2016. Juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar, Awi Setiyono, mengatakan di antara pasukan Brimob yang didatangkan dari sejumlah daerah, terdapat polisi bersurban yang juga memiliki kemampuan melafalkan zikir. Polisi bersorban bertugas menenangkan massa jika situasi unjuk rasa mulai memanas.

2. Polisi Wanita Berjilbab Diturunkan di Garda Depan


Polisi wanita (polwan) berhijab akan berada di garda terdepan untuk mengamankan aksi unjuk rasa sejumlah organisasi masyarakat keagamaan. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono mengatakan, polwan akan mendapatkan tugas untuk berdialog serta membagikan permen dan minuman kepada massa. Polwan Berjilbab masuk sebagai negosiator, akan dikedepankan pola persuasif, dialogis emoticon-2 Jempol

Spoiler for Nengok Kiri Neng:


3. Skenario Pengalihan Arus Lalu Lintas


Menanggani Demo 4 November yang dihadiri sekitar 50.000 demonstran lebih, Polisi sudah mempersiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi demonstrasi pada Jumat (4/11/2016). Rekaya ini jelas membantu mengamankan lokasi setempat dan lajur kendaraan lalu lintas. Jangan sampai jalur kendaraan macet, berikut skenario rekayasa lalu lintas untuk menghindari demo yang disiapkan kepolisian:
Spoiler for PETANYA:

Spoiler for :


4. Memilih Menggunakan Peluru Hampa & Karet



‎Polda Metro Jaya membekali anggotanya dengan peluru hampa dan peluru karet saat mengamankan jalannya demo 4 November di Istana Negara. Peluru karet adalah proyektil yang terbuat dari karet, atau yang dilapisi karet, yang ditembakkan dari senjata api. Peluru karet digunakan sebagai senjata tidak mematikan, namun tetap dapat menembus kulit manusia.

"Kita bekali peluru hampa dan peluru karet‎. Kita berharap itu tidak digunakan. Pastinya sebelum itu kita akan melakukan fase-fase dengan water cannon dan gas air mata terlebih dahulu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono.

Awi‎ memastikan, pihaknya akan melakukan pendekatan humanis kepada para demonstran yang menuntut proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diduga melakukan penistaan agama.

Quote:


Kita Doakan Aja Gan Semoga #AksiDamai411ini beneran woless dan damai, kita jaga kesatuan NKRI emoticon-I Love Indonesia bareng-bareng emoticon-Salaman
Diubah oleh yoursunshine 04-11-2016 07:05
0
3.7K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.