Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anim4Avatar border
TS
anim4
PERJALANAN ISENG TAMAN NASIONAL GUNUNG SALAK 9 SEPTEMBER 2016
Berawal dari wacana yang udah bertaon-taon am sohib ane yg kbetulan mahasiswa IPB (Institut Perbankan Bogor) hahahhaa. Sohib ane itu ud beberapa kali ke taman nasional gn.salak, katanya okelah bwt refreshing melepas penat ibukota macam ane sbg buruh ibukota.

skip-skip, abis blk dr kantor menjelang malam, mendadak deh ane berencana meliburkan diri trus meluncur deh kebogor via KRL dari stasiun Kota menuju stasiun tujuan akhir Bogor. Dari sono ane dijemput amea sohib ane itu naek kuda besi die yg sdh sangat lawas. berhubung sudah malam ane bermalam dlu deh bwt siapin tenaga untuk perjalanan kecil besok ke Gunung Salak.

Pagi hari ane bangun dan ke Kolam berenang dlu bwt belajar diving ama sohib ane itu, Doi udah ckup mahir lah soal dunia perairan, dengan modal Alat Dasar Selam yang ane ud bawa dari jakarta, belajarlah ane dikolam renang yg tarif nya cm 5 K /kepala. lumayan pelajaran sejam lbh dari sohib ane bwt modal bljr sndiri dijakarta nti. Selesai berenang lanjut sarapan deh pinggir kolam berbekal sarapan yg dibeli sblm berangkat. Wah sedap banget gan. hohohohoho

Spoiler for view 1:


Waktu yang ditunggu pun tiba, berangkat lah ane menuju destinasi yang kami tuju Taman Nasional Gunung salak. Untuk masuk ke area Taman wisata cukup bayar 25 K (ane lupa kyknya sekitaran sgitulah). Masuk Awal ente bakal disambut pepohonan Pinus di sisi kanan-kiri ente, wah keren gan, hehehe agak katrok sih ane, tp jujur ane sangat suka liat yg ijo-ijo gini dtambah aroma bau tanah dan pohon yang bikin relaks isi kepala hahaha.

Spoiler for view 2:


Spot pertama ane adalah area pohon pinus, bbrp kali liat fto org di media sosial yg fto di himpitan pohon pinus kayaknya bagus jg yak ambil foto-foto di area begitu, ydah deh jepret sana-jepret sini trus lirik sana lirik sini. Dari yg view pinusnya ijo ampe yang agak berwarna coklat kemerahan berhasil menyenangkan hati.lanjut maenan di sungai sambil ambil momen terbaik dari kamera Hp.

Spoiler for view 3:

Spoiler for view 4:

Spoiler for view 5:


Spot kedua adalah Curug Pangeran, kebetulan spot ini sohib ane blm pernah ksno jadi ydah ane pilih itu sebagai destinasi. Cukup bayar 5K/kepala ente udah boleh masuk dan basah-basahan disana. Air terjunnya gx tinggi-tinggi amat sih, tapi airnya bening dan seger pisan euy, lanjut basah-basahan deh dsno sambil cengengesan ama sohib ane gegara dinginnya aer. Konon ini curug spot aliran air pertama diantara curug lain di sno, jd airnya bersih blm bgtu tercemar gan. Gx lama ane maen air eh ujan turun, beranjak lah kami menyelamatkan tas beserta iisi dan neduh di pondokan sekalian bilas-bilas.

Spoiler for view 6:


Selesai berenang dan bercapek-capek ria ane dan sohib melanjutkan mencari penginapan, Berhubung ujan, ane iseng nanya deh ama orang di pondokan Curug pangeran adakah penginapan murah deket situ, karena ujan cukup deras dan hari sdh mulai gelap juga sih. Dan langkah ane pun tepat nego-nego ane dpt pondokan dng hrg 150K/mlm. Pondokannya bentuk rumah adat dayak katanya sih heheh tp ane gx tw jg bnr ato gx. Yang jelas didlm pondokan udah tersedia kasur lipat dan colokan bwt ngecharge, cukup deh mnrt ane. Hari semakin larut dan mata semakin sayup tdr lah ane. Noted : siapin jaket tebal yah gan, coz dingin beut cuaca dsno. oh yah dsno klo mw ngecamp jg bisa loh klo kuat dingin sih boleh aje hehehe.

Spoiler for view 7:

Keesokan harinya yaitu Spot ketiga kami adalah Panorama, posisinya cukup jauh sih nanjak ke atas naek kuda besi tmn ane. Di Panorama ente bisa liat hamparan hutan Gn.Salak dari ketinggian, viewnya cukup oke kok bwt dudukdan ngopi santai hehehe, klo gx salah tarif masuk 5K/kepala deh.

Spoiler for view 8:


Spot keempat yang sempat bingung mw kmn, awal mw ke kawah ratu, namun karena trak dan waktu tempuh yg lama, diputuskan lah ane ke curug Cigamea. Disono ada 2 air terjun yang mnrt ane beda bnget tipikal bentuknya. seru gan dsni kembali maenan aer lg deh. Di area ini bnyk sekali tempat jualan mkn, jadi jangan takut kelaperan, asal bawa uang cukup dijamin gx kelaperan ahahhaha.

Spoiler for view 9:

[i
Spoiler for view 10:


Puas maenan aer dan hari semakin sore, ane memutuskan untuk menjadikan Curug Cigamea sebagai destinasi terakhir ane dan sohib ane. hehehe....selesai beberes meluncur deh kami kembali ke kosan sohib ane di sekitaran IPB. Perjalanan ane pun berakhir. hehehe....siap untuk menyambut rutinitas sebagai kuli di ibukota.


Salam Traveler gan.
ditunggu loh komeng nya.
Diubah oleh anim4 30-10-2016 03:23
tata604
tata604 memberi reputasi
1
9.9K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Domestik
Cerita Pejalan Domestik KASKUS Official
2.1KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.