Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amiruls.leeAvatar border
TS
amiruls.lee
170 Bus Angkut Demonstran dari Jabar ke Jakarta


Bandung - Ratusan unit bus memberangkatkan para demonstran dari Jabar ke Jakarta berkaitan aksi unjuk rasa damai pada Jumat 4 November. Mereka merupakan massa gabungan elemen dan organisasi Islam di Jabar.

"Sebanyak 170 bus berangkat dari seluruh daerah Jabar. Lalu ditambah 160 mini bus. Sebagian sudah berangkat dan nanti menyusul. Jadi sejak kemarin (Rabu) sudah tiba di sana (Jakarta), dan nanti malam ada yang menyusul. Bahkan besok (Jumat) subuh ada juga yang berangkat," kata ujar Koordinator Aksi Jabar sekaligus Ketua Aliansi Pergerakan Islam (API) Jabar Asep Syaripudin di ruang seminar Pusdai Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (3/11/2016).

Khusus pedemo asal Kota Bandung, Asep menjelaskan, titik keberangkatannya dari Pusdai. Tercatat armada yang disiapkan tediri 20 bus dan 25 minibus. Selain itu, menurut dia, sebanyak 1.030 sepeda motor turut bertolak ke Jakarta.

"Untuk massa yang menggunakan motor berasal dari daerah yang dekat dengan Jakarta," ucap Asep sambil menambahkan sebanyak 40 elemen umat Islam di Jabar siap bergabung dengan kelompok massa lainnya di Jakarta.

Asep mengklaim, Jabar menjadi penyumbang massa terbanyak untuk aksi unjuk rasa besar-besaran di Jakarta. Pedemo turun ke jalan sebagai bentuk protes terkait pernyataan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dianggap telah menistakan agama.

"Kami mengkoordinir keberangkatan umat Islam di 27 kota dan kabupaten di Jabar. Karena 96 persen atau sekitar 4,5 juta jiwa di Jabar ialah umat muslim, tidak susah bagi kita mengirimkan 100 ribu orang ke Jakarta," kata Asep.

Dia secara tegas melarang demonstran yang ikut ke Jakarta membawa anak. Selain itu, sambung Asep, massa dari Jabar yang berangkat ke Jakarta harus membawa kartu tanda pengenal.

"Tidak boleh bawa anak-anak. Terus yang boleh ikut ialah warga memiliki identitas seperti KTP atau SIM," ujar Asep menegaskan.
(bbn/bbn)

sum

gilaa banyak juga ya 170 bus tambah 160 mini bus, ada 1000 motor juga, ngeri banget nih massa jawa barat, 100rb gk susah bagi jabar menurunkan massa, jadi gk sabar ane nunnggu besok gan emoticon-Shakehand2
Diubah oleh amiruls.lee 03-11-2016 08:58
1
6.2K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.