Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atandiAvatar border
TS
atandi
Polda Jabar bakal kawal pendemo Ahok sampai Jakarta


Reporter : Andrian Salam Wiyono
Merdeka.com - Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito mendapat laporan 2.600 orang yang ada di wilayah hukumnya akan bergerak ke Jakarta. Massa akan melakukan demonstrasi dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.


Pergerakan massa yang melapor ke kepolisian akan dikawal sampai titik kumpul di Jakarta untuk menghindari segala kemungkinan terburuk.

"Kurang lebih 2.600 (yang akan ke Jakarta). Pengamanan setiap bus yang berangkat ke sana akan dikawal dan dilayani. Jadi akan unjuk rasa nanti akan berlangsung baik," kata Bambang usai mengikuti Apel Kebangsaan di Lapangan Gasibu, Bandung, Kamis (3/11).

Dia mengimbau massa yang akan bertolak ke Jakarta untuk tetap menjaga ketertiban dan tidak bertindak anarkis. Massa juga dilarang membawa barang yang bukan peruntukannya.

"Demo itu hak konstitusi seseorang. Kalau saya imbau kalau bisa diminamalisir ya diminimalisir (jumlah massa). Yang mau berangkat ke sana tertib, jangan bawa-bawa senjata tajam," ujarnya.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menambahkan, demonstrasi adalah hak konstitusional setiap warga negara. Sehingga dia tidak bisa menghalang-halangi warganya yang mau menyampaikan aspirasi. Namun dia menyatakan hak yang sudah didapat, kewajiban juga patut dipenuhi yakni menjaga ketertiban.

"Tidak melanggar dengan hukum yang berlaku, jadi hak silakan diambil dan kewajiban silakan untuk dilaksanakan," terang pria yang akrab disapa Aher ini.
(mdk/dan)
Ahok Hina Alquran
Demo Ahok
Bandung

Sumber _: https://m.merdeka.com/peristiwa/polda-jabar-bakal-kawal-pendemo-ahok-sampai-jakarta.html

S E N S O RS E N S O R??????

#sampai di kawal polda jabar berarti bayak yg dari jabar ya
0
715
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.