Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

official.lion.air.groupAvatar border
TS
official.lion.air.group
Pramugari Batik Air Mendadak Jadi Model Peragaan Busana Gan!
Liat pramugari dan pramugara melenggang di kabin pesawat? Udah biasa Gan! Kalau ngeliat mereka melenggang di catwalk gimana?



Pramugari dan pramugara udah identik dengan tampilan cantik, ganteng dengan tinggi badan yang menjulang kayak model. Pastinya mereka gak kalah keren dong sama model-model profesional. Inilah yang ditampikan dalam fashion show bertema Batik in the Sky. Fashion Show yang berlangsung di acara Jakata Fashion Week (JFW) 2017 yang bertempat di Fashion Atrium Senayan City pada Kamis (27/10) lalu gak menampilkan model-model biasa, melainkan para pramugari dan pramugara dari maskapai Batik Air.



Batik in the Sky menampilkan karya rancangan Anthony Bachtiar, seorang fahsion designer yang dikenal sering mengangkat budaya wastra Indonesia, kayak kain ulos, teun NTT songket, dan batik Jakarta bernuansa flora fauna. Kali ini Anthony Bachtiar mengangkat batik khas pekalongan dengan pewarnaan yang berani dan kadang bertabrakan satu dengan lainnya dan pemakaian warna--warna terang dan mencolok yang dikenal sebagai ciri khas batik pesisir. Batik yang dibuat oleh tangan pengrajin lewat cap ini memberikan hasil kain batik cantik berwarna merah ungu dan biru, serta perpaduan warna-warna yang juga menggunakan pewarna alami.



Meskipun batiknya dikerjakan secara tradisional, tetep keren kok dengan tampilan desain modern dan cocok dipakai untuk bekerja, jalan-jalan, maupun bersantai sehari-hari.



Selain itu, Batik Air juga bekerja sama dengan batik Chic dalam fashion show ini. Terinspirasi dari selendang dodot kain kuno Semarangan, Batik Chic untuk koleksi JFW 2017 mengeluarkan koleksi heritage yang terdiri dari Kebaya Look dari Full Embroideri, kain-kain doby ATBM pekalongan, dengan pallet warna Batik Air yaitu ungu, merah, dan biru.



Gimana Gan, para flight attendant itu jadi makin keren ya pakai batik? Kalau favorit Agan yang mana?
zharki
zharki memberi reputasi
1
10.5K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.