Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nexo.knightAvatar border
TS
nexo.knight
Rumah Kebanjiran Hingga 1 Meter, Warga Baleendah Bertahan di Pengungsian
Bandung - Banjir setinggi 1 meter lebih masih menggenangi sejumlah kawasan di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu (2/11/2016). Akibatnya sebagian besar warga masih mengungsi di 12 titik penampungan yang disediakan aparat kewilayahan.



Kapolsek Baleendah, Kompol Suhari mengatakan kampung yang masih tergenang banjir sejak Jumat (28/10) berada di Kelurahan Andir dan Baleendah. Ketinggian air secara merata menggenangi perkampungan penduduk mulai dari 1,3 meter hingga 1,4 meter.

"Hingga sore ini masih ada genangan air di dua kawasan (Baleendah). Ketinggian air terdalam 1,4 meter. Warga terpaksa masih menetap di pengungsian," kata Suhari saat dihubungi via telfon.

Kampung-kampung yang masih terendam banjir di Kelurahan Andir, yakni Kampung Cigosol, Kampung Uwak, Kampung Jembatan, dan Kampung Andir. Sedangkan di Kelurahan Baleendah yaitu Kampung Cieunteung dan Kampung Mekarsari. Titik-titik banjir itu memang termasuk 'langganan' banjir.

"Banjir terparah memang di lokasi-lokasi yang saat ini masih tergenang. Sebelumnya banjir mencapai 2 meter, tetapi sudah ada penyurutan," jelas dia.

Banjir tidak hanya menggenangi pemukiman warga, tetapi juga akses jalan di kawasan Baleendah. Akibatnya akses dari pertigaan Andir menuju Rancamanya terputus. Pasalnya, genangan air setinggi 80 centimeter menghadang para pengendara.

"Pertigaan Andir menuju taman kota juga belum bisa dilalui karena masih ada genangan setinggi 50 centimeter di sana," tutur dia.

Untuk diketahui, banjir juga masih menggenangi sejumlah kawasan di Kecamatan Dayeuhkolot dan Kecamatan Bojongsoang. Sebagian warga mengungsi dan ada yang juga bertahan di rumah masing-masing. (ern/ern)

http://m.detik.com/news/berita-jawa-barat/d-3335552/rumah-kebanjiran-hingga-1-meter-warga-baleendah-bertahan-di-pengungsian

Waduh.. Ini ga ada yang urus ya? Lg pd sibuk buat demo tgl 4 x ya..
0
1.7K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.