Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Prabowo: Kenapa yang Dipermasalahkan Pendemo
Spoiler for Prabowo: Kenapa yang Dipermasalahkan Pendemo:

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mempertanyakan pihak-pihak yang mempermasalahkan rencana unjuk rasa organisasi massa pada 4 November mendatang.

Menurut Prabowo, demonstrasi adalah hak konstitusi setiap warga negara. "Jadi kenapa yang dipermasalahkan demonstran? Ya kan. Kenapa terjadi demonstrasi? Kalau rakyat merasa aspirasinya tidak didengar pemerintah, ya turun ke jalan," ucapnya di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera, di Jakarta Selatan, Selasa 1 November 2016.

Sebelumnya, beberapa ormas Islam berencana menggelar demonstrasi pada 4 November. Ini dipicu oleh ucapan calon gubernur inkumben DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kepulauan Seribu akhir September lalu. Front Pembela Islam menilai Ahok menistakan agama karena meminta warga jangan mau dibohongi orang menggunakan surat Al-Maidah yang ditafsirkan soal pemilihan pemimpin nonmuslim.

Baca Juga: MUI Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Isu Penistaan Agama

Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan Kementerian Agama, Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Kemanan, Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, serta Majelis Ulama Indonesia di Istana Kepresidenan Selasa 1 November 2016. Ada kekhawatiran unjuk rasa itu ditunggangi oleh pihak ketiga dan tidak akan usai kalau proses hukum soal dugaan penistaan agama oleh Ahok tak dituntaskan.

Prabowo menilai permasalahan ini sudah menyangkut perasaan hati umat Islam. " Ini harus dijawab melalui kesejukan kearifan dan saya terus menerus memberi saran kepada pemerintah karena saya ingin keadaan yang baik."

Presiden PKS, Sohibul Iman, memperingatkan dinamika ini harus disikapi secara proporsional. Ia mengimbau para demonstran pada 4 November untuk menaati peraturan. "Silakan Anda ambil hak Anda, tapi jangan langgar konstitusi dan hukum. Karena itu kita sepakat sama-sama untuk menjaga ketertiban, jangan sampai ada anarkisme," kata dia.

Spoiler for Prabowo restui Fadli Zon demo Ahok pada 4 November:


tempo& merdeka

Yg penting sudah diingat jangan memaksakan kehendak dan anarkis, klopun terjadi ya harus ada yg bertanggung jawab emoticon-Traveller
Diubah oleh aghilfath 01-11-2016 23:25
0
12.4K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.