Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aprydaAvatar border
TS
apryda
Bertanya Soal Tuyul


Selamat siang kaskuser.
saya sudah lama bergabung di kaskuser dan hanya menjadi "Silent Reader". Tidak pernah membuat threat atau atau membuat Coment. Saya sering dan senang membaca cerita-cerita atau kisah nyata horor.
Inti dari saya membuat thread ini adalah saya ingin menanyakan tentang makhluk halus yang bernama TUYUL yang konon katanya suka mencuri uang. yang ingin saya tanyakan adalah :
1. Bagaimana ciri-ciri uang yang hilang di ambil tuyul.
2. Bagaimana cara tuyul itu mengambil uang
3. Bagaimana cara menangkal tuyul.

Pertanyaan ini muncul karena saya sudah kehabisan kesabaran dikarenakan uang saya berkali-kali hilang. Kronologisnya seperti ini :

Saya tinggal di Kabupaten Lampung Tengah tepat nya di kecamatan trimurjo, saya membuka usaha di Kabupaten yang berbeda yaitu di Kabupaten Kota Metro. Setiap hari minggu saya pulang kerumah yaitu di Kecamatan Trimurjo dan pada hari senin saya berangkat ke Kabupaten Kota Metro. Setiap saya pulang ke Rumah saya selalu membawa uang hasil usaha dalam 1 minggu, gx banyak sih nama nya juga usaha masih taraf kecil. Kisaran 1 - 1,5 juta per minggunya. yang terdiri dari uang 2 , 5, 10, 20 , 50 dan 100 ribuan. Pada hari senin sebelum saya berangkat buka Toko saya, saya menghitung jumlah uang yang akan saya tabungkan tapi jumlahnya berkurang 100.000 , saya berfikir saya munkin yang salah hitung, dan kejadian itu terus berulang. Kejadian yang benar-benar saya yakin bahwa uang saya telah lenyap adalah sehari sebelum lebaran Idul Adha Tahun 2016. Uang ratusan yang jumahnya ada 8 Lembar tiba-tiba saya hitung cuma tinggal 5 lembar, artinya uang saya hilang 300.000 ribu. Saya tanya kan pada orang kedua orang tua saya (Oh iya saya hanya tinggal bersama ibu dan bapak, saudara saya sudah pada menikah dan punya rumah sendiri). siapa yang main kerumah (Biasanya kakak saya main ke rumah karena rumahnya masih satu desa dengan rumah orang tua saya). dan orang tua saya jawab kakak dan mbak ipar ku kerumah. tapi mereka yakin kakak ku atau pun mbak iparku tidak masuk ke kamarku. Karena rasa penasaran maka aku tanya kan kepada orang pintar dan jawaban nya adalah yang mengambil itu tuyul dengan alasan bahwa jika itu yang mengambil manusia tidak mungkin di sisahkan pasti di ambil semua karena ada kesempatan. Setelah mendengar jawaban dari orang itu saya coba ikhlas dan tidak seratus persen percaya.
TAPI...
Kejadian ini terulang lagi tepatnya hari Minggu tanggal 30-10-2016.
Kali ini saya pulang sabtu sore yang biasanya saya pulang minggu pagi. Saya membawa uang kisaran 700.000,- yang terdiri dari uang 2 ribuan, 5 ribuan, 10 ribuan, 50 ribuan dan 100.000. uang itu saya ikat pakai karet gelang yang saya sendirikan. uang 2 ribuan yg total jumlahnya saya lupa saya ikat sendiri pakai karet gelang, 5 ribuan dan 10 ribuan yg jumlahnya kisaran 200.000,- saya ikat dengan karet kelang. dan 50 ribuan ada 4-6 lembar (saya lupa jumlahnya) dan 1 lembar uang 100.000 ribuan saya ikat pakai karet gelang. jadi saya punya 3 ikat uang yang berbeda yang saya letak di dalam tas. Sampai minggu pagi uang itu masih utuh. Saya diajak ke pasar sama mbak saya dan saat itu saya mengeluarkan uang 100.000 (1 lembar) saya berikan kepada Ayah saya untuk keperluan. Dan saya masih ingat betul masih ada uang 50.000 an yang lain dalam 1 ikat karet nya. Setelah itu saya pergi ke pasar dengan membawa tas tersebut, saya tidak beli jajan atau pun mengeluarkan uang dari dalam tas. setelah saya pulang ke rumah dan setelah itu saya mengantar kan bapak saya ke toko bangunan. untuk membeli kunci pintu dan tak lupa membawa tas saya yang ada uang nya. karena uang nya kurang 10.000 jd saya mengambil uang 10.000 dari dalam tas tapi tidak mengeluarkan uang ke luar dari tas. setelah itu pulang ke rumah dan memperbaiki kunci pada pintu rumah saya. setelah selesai kira2 jam 10.00 pagi saya main ke rumah mbak saya yang gx trlalu jauh, sy tidak membawa tas pada waktu main kerumah mbak saya, melainkan saya taroh di dalam kamar. selepas dhuzur saya pulang kerumah dan saya mengecek tas saya uang yg 1 iket 50.000 saya hilang, dan 2 ribuan dan 5 ribuan masih utuh. Nah saya jadi bingung, ini ulah manusia atau beneran ada di tuyul berkeliaran di rumah saya.
mohon bagi para kaskuser yang mengerti akan hal gaib seperti ini, untuk memberi jawaban atas tiga pertanyaan saya tersebut.
Mohon maaf bila tulisan nya amburadul, karena saya tidak pernah menulis sebelum nya.
terima kasih.


Polling
Poll ini sudah ditutup. - 0 suara
45
10
0%
10
0%
0
2.9K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.