zpyroAvatar border
TS
zpyro
ஜ۩۞۩ஜ PECINTA SQUIERஜ۩۞۩ஜ


TEMPAT SHARING INFORMASI BAGI PARA PECINTA GITAR DAN BASS SQUIER by Fender



Pada awal tahun 1965, Leo Fender menjual perusahaannya ke Columbia Broadcasting System (CBS).
Penjualan perusahaan dianggap sebagai langkah positif, mempertimbangkan kemampuan CBS yang memiliki personel dan dana besar yang bisa untuk mendapatkan sejumlah besar inventaris komponen-komponen dan bahan mentah gitar Fender untuk kemudian dirakit dan dijual ke pasaran. Namun, penjualan perusahaan juga mengakibatkan penurunan kualitas gitar Fender dibawah kebijakan manajemen "cost-cutting" dari CBS.

Fender memproduksi gitar mahal mereka dengan kualitas terbaik di sebuah pabrik di Corona, California, AS dan memproduksi gitar kualitas menengah-keatas di pabrik di Ensenada, Baja California, Meksiko.
Pada akhir 1970-an dan awal 1980-an Fender menghadapi persaingan dari Jepang yang menawarkan harga yang lebih rendah dari produk2 Fender. akhirnya Fender juga mengontrak pembuat dari Asia untuk memproduksi gitar Fender dan Squier, yaitu gitar entry-level dengan kualitas menengah dalam skala standart Fender dan memiliki harga ekonomis yang cocok untuk pengguna di negara ketiga.

Squier sebenarnya adalah pabrikan dawai yang diakuisisi oleh Fender. Merk Squier kemudian telah digunakan oleh Fender sejak 1982 untuk variasi murah dari gitar Fender, menyusul peningkatan popularitas Stratocaster. Gitar Squier telah diproduksi di Jepang, Korea, Meksiko, India, Indonesia dan China. Squier memproduksi gitar berdasarkan desain Fender tetapi menggunakan perangkat dan komponen elektronik yang lebih murah.



Spoiler for Squier Bullet Series:


Spoiler for Squier Affinity Series:


Spoiler for Squier Standard Series:


Spoiler for Squier Deluxe Series:


Spoiler for Squier Vintage Modified Series:


Spoiler for Squier Classic Vibe Series:



untuk yang mau share2 dan pamer2 foto koleksi squier agan2 tolong dikasih spoiler (dikasih nama series squier nya, ex: squier classic vibe 50's) ya gan. biar rapi enak diliat juga emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
Diubah oleh zpyro 02-04-2015 02:21
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
42.7K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Musiklopedia
MusiklopediaKASKUS Official
1.3KThread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.