andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Oleh - Oleh Nikmat dari Aichi Yang Menggugah selera
Oleh oleh adalah salah satu cendera mata yang wajib untuk di bawa ketika kita berpergian ke berbagai tempat. Nah untuk teman teman yang sedfang di jepang, khususnya di prefecture Aichi, ini nih Oleh oleh khas Aicihi yang bukan hanya nikmat tapi juga menggugah selera. Kita cek yuk

1. Kishimen Pie (Aoyagi Souhonke)



Kishimen adalah salah satu masakan mie yang terkenal di Nagoya. Ciri khasnya adalah bentuk mie yang pipih seperti mie udon yg dilebarkan. Kishimen Pie adalah camilan yang mengambil motif dari kishimen.


Ciri khas camilan ini adalah tekstur renyah yg terbuat dari beberapa lapis adonan pie yang ditumpuk. Adonan pie juga dicampur dengan ekstrak katsuobushi (bonito flake), sama seperti dengan katsuobushi yang digunakan di kishimen yang sesungguhnya.
Kita juga bisa merasakan rasa manis khas dari pie.
Keterangan produk

Produsen: Aoyagi Souhonke Co.,Ltd.
Nama produk: Kishimen Pie isi 10 batang
Harga: 486 yen (termasuk pajak)

2. Kaeru Manju (Aoyagi Souhonke)



Sesuai dengan namanya, manju ini mengambil bentuk wajah kaeru atau katak dalam bahasa Indonesia. Rasanya sayang untuk dimakan karena bentuk karikatur katak yang sangat imut.

Oleh-oleh ini juga dipasarkan oleh Aoyagi Souhonke, perusahaan yang sama dengan produsen Kishimen Pie. Ada 5 varian rasa termasuk rasa standar koshian (selai kacang), yaitu oimo (ubi), coklat, matcha (teh hijau), dan sakura.


Teh hijau tercampur dengan baik, sangat terasa rasa pahit teh hijau di dalam manisnya pasta kacang.
Keterangan produk

Produsen: Aoyagi Souhonke Co.,Ltd.
Nama produk: Kaeru manju matcha-an (selai kacang rasa teh hijau) isi 6 buah
Harga: 648 yen (termasuk pajak)

3. Aoyagi Uirou (Aoyagi Souhonke)



Uirou adalah salah satu camilan tradisional khas Jepang yang dibuat dari tepung beras dan gula yang dicampur dengan air panas. Di Jepang, uirou sangat dikenal sebagai camilan khas Jepang yang terkenal dari Kota Nagoya, Prefektur Aichi.

Aoyagi Uirou memiliki 5 jenis varian, yaitu shiro (menggunakan gula pasir), kuro (menggunakan brown sugar), matcha (teh hijau), agari (menggunakan selai kacang), dan sakura.


Jika makan satu gigit agari, maka akan terasa rasa pekat selai kacang menyebar dalam mulut. Walaupun memiliki kekenyalan yang tinggi, namun uirou mudah dipotong dan tidak lengket serta tidak menempel di dalam mulut.

Matcha (rasa teh hijau) sesuai dengan namanya memiliki pesona aroma dan rasa teh hijau yang kuat.
Semuanya memiliki rasa yang tidak terlalu manis dan di luar dugaan mudah untuk ditelan. Camilan yang ingin kita nikmati bersama dengan teh Jepang.

Aoyagi Uirou juga dipasarkan oleh Aoyagi Souhonke.
Selain di toko pusat, Kishimen Pie, Kaeru Manju, dan Aoyagi Uirou juga dijual di toko ritel Esca yang berada di pusat perbelanjaan bawah tanah sisi Shinkansen Stasiun Nagoya.
Keterangan produk

Produsen: Aoyagi Souhonke Co.,Ltd.
Nama produk: Aoyagi Uirou Hitokuchi (sekali gigit) isi 8 buah
Harga: 821 yen (termasuk pajak)

4. Oni Manju (Namikoshiken)



Oni manju atau disebut dengan nama lain, imo manju (manju ubi). Sesuai dengan nama lainnya, manju ini menggunakan satsuma imo (ubi jalar) khas daerah Prefektur Aichi.


Ada 3 jenis varian, yaitu shiroi oni manju (oni manju putih) yang standar, kuroi oni manju (oni manju hitam) yang menggunakan brown sugar, lalu oni manju putih dengan topping kulit ubi jalar. Anda akan lebih merasakan rasa ubi jalar yang kuat dari oni manju hitam dan rasa yang mantap, sedangkan oni manju putih memiliki rasa yang lebih ringan.

Oleh-oleh dengan rasa bahan baku yang menghidupkan rasa manis ubi jalar yang sesungguhnya.
※Jika Anda membeli di toko pusat, maka Anda bisa membeli manju ini dalam bentuk satuan. Akan tetapi, silakan dinikmati pada hari yang sama karena tidak dilengkapi dengan oxygen scavenger (kantong untuk menjaga daya tahan makanan).

Keterangan produk
Produsen: Perusahaan Namikoshiken
Nama produk: Oni manju (campuran 3 varian, 3 putih, 1 hitam, 1 topping kulit) isi 5 buah
Harga: 756 yen (termasuk pajak)

5. Kenjou Uiro (Mochibun Souhonten)


Kenjou Uiro adalah oleh-oleh andalan dari Mochibun Souhonten, toko yang sudah berdiri sejak tahun 1659.
Kali ini akan kami memperkenalkan Kenjou Uiro kemasan ekonomis yang berisi 4 varian rasa dengan ukuran setengah potong yang terdiri dari shiro (putih), kuro (hitam), matcha (teh hijau), dan kuri (kastanye). Uiro ini memiliki ciri khas kekenyalan yang hanya bisa didapat dari pembuatan menggunakan tangan dan tekstur yang garing.


Shiro (putih) dengan rasa manis yang simple dan rasa tepung beras yang sangat terasa, kuro (hitam) menggunakan brown sugar produksi Hateruma, Okinawa. Memiliki kekayaan rasa manis yang elegan. Kemudian, dari matcha kita bisa merasakan rasa manis lembut uirou setelah mencium aroma teh hijau yang elegan.

Kuri dengan potongan besar buah kastanye juga menjadi andalan. Rasa manis lembut dari buah kastanye tercampur sempurna dengan rasa manis kacang merah.

Keterangan produk
Produsen: Perusahaan Mochibun Souhonten
Nama produk: Ha-fu tsumeawase (kombinasi 4 varian)
Harga: 2.376 yen (termasuk pajak)

6. Ebi Senbei Yukari (Bankaku Souhonpo)



Ebi Senbei Yukari adalah senbei (krupuk dari tepung beras) dengan rasa udang yang kuat, yang didapat dari proses pembuatan senbei dengan cara dijepit dan dipanggang menggunakan 2 plat besi.
Aroma udang akan langsung menyeruak seketika setelah kita membuka kemasan. Sekitar 7 ekor udang segar digunakan untuk membuat 1 keping senbei.


Dengan tekstur yang renyah, semakin kita kunyah maka rasa manis udang akan sepenuhnya menyebar di dalam mulut. Rasa udang masih tersisa di mulut, bahkan setelah kita selesai makan. Rasa senbei pun tidak terlalu kuat sehingga kita bisa makan sampai beberapa keping senbei.
Selain di toko, senbei ini juga dipasarkan secara luas di Chūbu Centrair International Airport Prefektur Aichi dan tempat lainnya.

Keterangan produk
Produsen: Perusahaan Bankaku Souhonpo
Nama produk: Yukari (kemasan kaleng) isi 12 buah
Harga: 1.080 yen termasuk pajak

Gimana seru kan teman teman, pastikan ketika kalian sedang ada di Aichi untuk mampir yaaaa.. pokonya jangan sampe ada yang kelewat dech. hehehehe.. oh iya kalo kalian ingin mencoba sensasi lain ketika berada di Jepang, boleh juga mencoba makanan ini yang " menantang maut banget dech " hehehehe

www.japantrips.co/oleholehkhasaiciyangmenggugahselera
Diubah oleh andrianusho 01-11-2016 22:59
0
19.8K
177
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.