Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adoekaAvatar border
TS
adoeka
Tembak di Tempat Bakal Dilakukan pada Demo 4 November
Tembak di Tempat Bakal Dilakukan pada Demo 4 November


PENGAMANAN aksi unjuk rasa ormas Islam pada 4 November mendatang siap dilakukan. Pihak Mabes Polri mengaku bakal menerapkan perintah tembak di tempat, bila unjuk rasa berlangsung kacau.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus S mengatakan, untuk perintah tembak di tempat, tidak serta merta langsung dilakukan tanpa prosedur.

"Itu adalah sebuah tahapan akhir dari tindakan kepolisian. Dari peringatan, penggunaan tangan kosong, sampai yang ketujuh menggunakan senjata," ungkap Martinus di Mabes Polri, Senin (31/10).

Martinus membeberkan, pihaknya sedari awal telah melakukan komunikasi agar para pengunjuk rasa bisa lebih tertib saat beraksi pada 4 November mendatang. Pihaknya, kata Martinus, telah melakukan langkah persuasif lebih dulu.

"Saya kira selama beberapa kegiatan-kegiatan aksi yang dilakukan elemen masyarakat apa saja, itu kan tidak sampai terjadi ada penembakan," jelasnya.

Dia mengakui, penggunaan senjata dalam aksi unjuk rasa memang menjadi kewenangan dalam Polri. Tapi, kata dia, penggunaan senjata adalah pilihan terakhir dari beberapa tindakan. Tentu harus sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

"Itu pilihan terakhir dari beberapa tindakan kita yang harus dilalui prosedurnya," kata Martinus.

Dia mengimbau, agar para pengunjuk rasa bisa tertib dalam melakukan aksinya. Agar terhidar dari segala hal yang merugikan.

"Mari kita melakukan aksi dengan tertib, karena ada masyarakat juga yang melakukan aktivitas sehingga kita butuh ketertiban di dalam melakukan aksi itu," pungkasnya.

sumber

okay , berarti bener nih ada kemungkinan tembak di tempat
0
6K
100
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.